Tak Hanya Film, Video Game 'Aladdin' dan 'The Lion King' Dibuat Ulang Kedua game adaptasi film ini lahir kembali ke versi yang lebih baik (Foto: Hollywood Reporter)

DISNEY belakangan sedang gencar membuat ulang film-film animasinya. Mulai dari live-action Alice in The Wonderland hingga Mulan yang tak lama lagi akan tayang di layar lebar. Disney seakan tengah mengajak penggemar ke dalam pertualangan penuh nostalgia.

Pertualangan tersebut tak hanya dibuat melalui film saja, Disney juga membuat ulang game Aladdin dan The Lion King dari tahun 90an. Dalam pembuatan ulang kedua game tersebut, Disney bekerja sama dengan penerbit Nighthawk Interactive dan pengembang game Digital Eclipse.

Baca juga:

Dengan Sentuhan Baru, 4 Film Animasi Disney Ini akan Menarik Dibuat Versi 'Live-Action'

Kabar ini diumumkan oleh Nighthawk Interactive di akun YouTube mereka. Kedua game tersebut akan dirilis untuk konsol PC, PS4, Switch dan Xbox One 29 Oktober 2019. Pembeli hanya perlu membeli satu kaset untuk mendapatkan kedua game sekaligus.

Tentunya kualitas gambar yang diberikan akan lebih bagus dibandingkan versi tahun 90an. Selain itu, pemain diberikan berbagai macam fitur tambahan. Seperti dapat melewatkan misi-misi yang dianggap sulit dan dapat memundurkan waktu jika membuat kesalahan di dalam game.

Kedua fitur tersebut memang nampak seperti cheat. Tapi nampaknya fitur itu sengaja ditambahkan. Berguna bagi orang yang hanya ingin bernostalgia tanpa repot memainkan gamenya.

Baca juga:

Kolaborasi Minecraft dan Toy Story Hadirkan Game Pertualangan Seru

Tak Hanya Film, Video Game Aladdin dan Lion King Dibuat Ulang
Salah satu fitur tambahan dari versi game baru (Foto: Youtube/Nighthawk Interactive)

Tak hanya kedua fitur tersebut, pemain juga akan mendapatkan bonus. Pemain dapat melihat berbagai gambar di belakang pembuatan game melalui fitur 'museum'. Berbagai musik yang ada di dalam game juga dapat diputar dengan fitur tersebut.

Tren membuat ulang karya lama nampaknya tak hanya berlaku bagi industri film saja. Di industri video game pun tren tersebut sedang berkembang. Contohnya seperti seri Resident Evil dan juga Doom yang akan di remake.

Tak Hanya Film, Video Game Aladdin dan Lion King Dibuat Ulang
Disney nampaknya tengah senang membuat ulang karya lama (Foto: Empire)

Membuat ulang karya lama memang membawa banyak kelebihan. Pengembang tak perlu repot membuat cerita baru. Cerita lama pun tetap menarik karena membawa nostalgia. Hal ini berlaku juga kepada dua game milik Disney di atas. Terlebih film-film yang menjadi dasar cerita game tersebut juga baru dibuat kembali. (sep)

Baca juga:

Mengerikan, ini Fakta di Balik Film Disney Favoritmu



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH