Toy Story Datang Ke Dunia Kotak Minecraft! (Foto Cover: Game Rant)

SETELAH film Toy Story 4 pertengahan Juni 2019, dengan menghadirkan nostalgia petualangan Buzz Lightyear dan Sherriff Woody, mereka pun merambah ke dunia game. Mojang Studio dan Microsoft tidak ragu untuk membawa karakter mainan dari seri film Toy Story ke dalam dunia pixelated atau kotak-kotak. Minecraft pada akhirnya berkolaborasi dengan Pixar Studio untuk hadirkan mode baru bernama Minecraft Toy Story.

1. Berpetualang dari Awal Cerita Toy Story

Kolaborasi Minecraft dan Toy Story Hadirkan Pertualangan Seru
Menjelajahi Toy Story dari Awal Cerita (Foto: YouTube/Mojang)

Permainan Minecraft Toy Story ini akan membawamu dari awal cerita film Toy Story. Kamu bisa mengeksplorasi toko mainan Al's Toy Barn untuk bertemu dengan komplotan Buzz Lightyear, bertemu dengan si jahat Zurg, ke tempat pembuangan mainan tempat kamu bertemu dengan Lotso.

Mode game ini bahkan mencakup cerita yang terdapat di film Toy Story 4, di mana kamu bisa bertemu dengan karakter Forky dan Duke Caboom. Semua cerita ini terbungkus dalam dunia kotak-kotak ala Minecraft yang kini sedang ramai dimainkan.

2. Menuju Tak Terbatas dan Melampauinya!

Kolaborasi Minecraft dan Toy Story Hadirkan Pertualangan Seru
Petualangan yang Berbeda (Foto: Don't Feed the Gamers)

Didalam website resmi Minecraft dideskripsikan, "Woody, Bo Peep, Buzz Lightyear, dan masih banyak lagi karakter yang karismatik akan menjelajah ulang dari seri pertamanya Toy Story, tetapi dalam dunia Minecraft! Semua karakter yang baru juga datang dari Toy Story 4, seperti Duke Caboom dan Ducky & Bunny juga akan datang kedalam petualangan ini!"

Pembuat game Minecraft juga merayakan kolaborasi mereka Toy Story ini. "Eksplorasi semua tempat-tempat yang kamu suka, seperti kamar tidur Andy, misalnya! dan mungkin kamu sedikit takut akan mimpi buruk dari kamar tidurnya Sid, melalui perspektif baru ala Minecraft," Ujar Kelsey Howard selaku pemilik Mojang dan kreator dari Minecraft.

"Ya, kamu memiliki ukuran yang kecil seperti mainan, berarti kamu harus bisa memanjat, melompat, dan menyelesaikan teka-teki untuk mencari jalan menuju tempat-tempat yang seru dan juga tidak asing lagi untukmu." Tambahnya.

Akun resmi Minecraft juga membawa game yang terbaru ini melalui cuitannya. "MENUJU TAK TERBATAS DAN... kembali kedalam Minecraft? Eksplorasi dunia yang besar dari Toy Story sebagai mainan yang lucu ini! Woody, Buzz Lightyear, dan masih banyak lagi. Semua yang ada di Toy Story akan datang disini. Di Marketplace Minecraft!" seperti caption dari cuitan ini.

3. Minecraft Orisinal Tidak Kalah Menarik

Kolaborasi Minecraft dan Toy Story Hadirkan Pertualangan Seru
Minecraft Toy Story Sudah Tersedia di Marketplace Minecraft (Foto: PureGaming)

Game Minecraft yang kini sudah bisa kamu mainkan di PC, PS3, PS4, Xbox 360, Xbox One, Nintendo Switch, dan ponsel pintarmu.

Gimana nih? Apakah kamu tertarik untuk memainkan game Toy Story yang terbaru dengan ala Minecraft? Game Minecraft Toy Story ini sudah bisa kamu dapatkan di fitur Marketplace game Minecraft! (dnz)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH