Dengan Sentuhan Baru, 4 Film Animasi Disney Ini akan Menarik Dibuat Versi 'Live-Action' Film-Film Disney yang Cocok Dijadikan Live Action (Foto: Screen Rant)

MARAKNYA versi live action dari adaptasi film animasi membuat banyak penonton kartun-kartun atau sekedar penonton layar lebar bisa menikmati film tersebut tanpa takut dibilang "Nonton film kartun, seperti anak kecil saja." Live action pun memuat plot yang lebih jelas dengan penyajian yang lebih up to date. Apalagi live action membuat artis-artis layar lebar seperti Emma Watson dan Naomi Scott bisa berkontribusi kepada Disney untuk menjadi princess versi non kartun. Membuat anak kecil lebih bisa secara realistis memuja princess tersebut dan bukan sekedar karakter kartun dua dimensi.

Film-film Disney ini pun juga cocok untuk dijadikan versi live action, selain penyajian yang lebih seru. Pesan yang dibawa kepada penontonnya juga lebih memotivasi para penontonnya, memang Disney terkenal dengan "sentuhan sihir" yang membuat penontonnya bisa menjadi baik ketika menontonnya.

1. Hercules

Dengan Sentuhan Baru, 4 Film Animasi Ini akan Menarik Dibuat Versi 'Live-Action'
Disney Hercules (Foto: Walt Disney)

Walaupun beberapa musikal nya tidak menjadi sorotan para anak-anak, namun ceritanya cukup menegangkan untuk sebuah film Disney. dan jika Hercules dibuat versi live action nya, suasana live action nya akan seperti film The Lion King yang ingin dirilis di layar lebar pada tahun ini.

Apalagi jika Disney akan membawa Danny Devito untuk menjadi Phil di film Hercules tersebut. Versi live action Hercules tersebut pasti akan menjadi kereta nostalgia untuk para penontonnya yang sudah berumur.

2. Princess and the Frog

Dengan Sentuhan Baru, 4 Film Animasi Ini akan Menarik Dibuat Versi 'Live-Action'
Disney The Princess and The Frog (Foto: Downtown Greensboro)

Setelah Disney kembali membawa film animasi ke layar lebar pada tahun 2009 tersebut yang bernama The Princess and The Frog. Film tersebut tidak menjadi banyak sorotan bagi anak kecil yang ingin menontonnya, apalagi jika tidak ada prince charming dan princess yang sudah menjadi ciri khas dari film-film Disney.

Namun, soundtrack The Princess and The Frog yang cukup upbeat tersebut bisa memikat para penontonnya di tahun tersebut. Tetapi tenang saja kok, Disney sudah memberikan lampu hijau untuk film The Princess and The Frog ini.

Apalagi jika Tiana adalah satu-satunya princess berkulit hitam yang membuat banyak pengunjung Disneyland memfokuskan matanya ke Tiana ini. Siapa sih yang tidak ingin Tiana dan si kodok tersebut beraksi di layar lebar secara live action?

3. Pocahontas

Dengan Sentuhan Baru, 4 Film Animasi Ini akan Menarik Dibuat Versi 'Live-Action'
Disney Pocahontas (Foto: Bitch Flicks)

Selain Pocahontas adalah salah satu Disney yang memiliki banyak hal yang harus diperkenalkan kepada milenial seperti segi politik dan masyarakat, sepertinya Pocahontas cocok untuk dijadikan live action. Dengan suasana yang lebih segar dan up-to-date.

Walaupun film Pocahontas tidak memiliki segi musikal yang cukup keren seperti Aladdin, namun cerita dramatis dan pesan-pesan bermotivasi yang didapat di film tersebut bisa menjadikan Pocahontas sebagai model dalam feminisme.

Walaupun tidak seperti Jasmine yang diperankan oleh Naomi Scott di film Aladdin, atau Wonder Woman yang diperankan oleh Gal Gadot tersebut. Tetapi untuk membawa Pocahontas ke level tersebut sepertinya cukup mudah bagi wanita dari suku indian tersebut.

4. Atlantis: The Lost Empire

Dengan Sentuhan Baru, 4 Film Animasi Ini akan Menarik Dibuat Versi 'Live-Action'
Disney Atlantis The Lost Empire (Foto: IMDB)

Walaupun versi animasinya menjadi yang paling 'underrated' sebagai animasi Disney, tetapi jika dijadikan live action. Sepertinya kru dari Milo yang membawa kapal selam Ulysses tersebut akan menjadi salah satu film Disney yang penuh action.

Apalagi jika film Atlantis The Lost Empire tersebut memiliki suasana ala "steampunk" yang keren dan berbeda dengan film-film Disney pada umumnya.

Jika benar-benar film Atlantis: The Lost Empire tersebut dijadikan live action, sepertinya Disney akan membutuhkan biaya yang cukup tinggi untuk merealisasikan suasana yang sama seperti versi animasinya. (dnz)



Ananda Dimas Prasetya