Sutradara 'Black Panther' Hadirkan Serial 'Wakanda' di Disney Plus

Muchammad YaniMuchammad Yani - Selasa, 02 Februari 2021
Sutradara 'Black Panther' Hadirkan Serial 'Wakanda' di Disney Plus
Sutradara Black Panther hadirkan acara. (Foto: The Verge/Marvel Studios Matt Kennedy)

PENULIS sekaligur sutradara, Ryan Coogler, tengah membuat acara TV baru dari Marvel untuk ditayangkan di Disney Plus. Acara baru yang akan berlatar di Kerajaan Wakanda ini adalah bagian dari kesepakatan lima tahun eksklusivitas TV dengan perusahaan produksi milik Coogler, yakni Proximity Media

Dikutip dari The Verge, Senin (1/2), Proximity Media sendiri adalah rumah produksi yang dipimpin oleh Zinzi Coogler dan mencakup Sev Ohanian, Ludwig Göransson, Archie Davis, Peter Nicks, dan Ryan Coogler sendiri.

Baca juga:

‘Godzilla vs Kong’ Segera Tayang 2 Bulan Lebih Awal

Menurut sebuah laporan dari Deadline, Coogler yang menyutradarai dan ikut menulis Black Panther, serta menulis dan mengarahkan sekuel Black Panther II yang rencananya akan rilis pada 8 Juli 2022, akan mengembangkan serial baru Wakanda di Disney Plus sebagai proyek pertamanya di bawah kesepakatan baru.

Coogler telah terlibat beberapa proyek. (Foto: Unsplash/mika baumeister)
Coogler telah terlibat beberapa proyek. (Foto: Unsplash/mika baumeister)

Kesepakatan dengan Proximity Media juga mencakup opsi membuat pertunjukan untuk bagian lain dengan nama Disney, tidak hanya Marvel Studios. Menurut Coogler, "Kami sudah terlibat dalam beberapa proyek, dan kami tidak sabar untuk membagikannya,"

Saat ini hanya ada sedikit informasi tentang acara baru Wakanda itu sendiri, tetapi mungkin pertunjukan tersebut akan terus dibangun di atas fondasi (latar) yang telah dibuat oleh Coogler di film Black Panther dan sekuelnya yang akan datang.

Baca juga:

Deretan Film Superhero Marvel dan Tanggal Rilisnya di 2021

Namun, kapan pun itu tiba, serial Wakanda dari Coogler akan menandai acara yang terbaru dari sekian banyak acara TV yang direncanakan untuk hadir di Disney Plus.

Sementara itu, Disney Plus sendiri telah mulai menayangkan acara serial dari Marvel Studios, yakni WandaVision, dan masih terus mendapatkan episode baru.

Disney Plus telah mulai manayangkan serial dari Marvel. (Foto: Unsplash/mika baumeister)
Disney Plus telah mulai manayangkan serial dari Marvel. (Foto: Unsplash/mika baumeister)

Setelah WandaVision, tak lama akan diikuti oleh serial The Falcon and The Winter Solider pada bulan Maret. Lalu acara Loki pada bulan Mei, bersama dengan acara Hawkeye, Ms. Marvel, dan animasi What If ...? di sekitar akhir tahun 2021.

Sejumlah acara lain yang sudah diumumkan akan hadir di Disney Plus adalah Moon Knight, She-Hulk, The Guardians of the Galaxy Holiday Special, Secret Invasion, Ironheart, Armor Wars, dan I Am Groot. Berbagai judul acara tersebut telah dijadwalkan untuk hadir di Disney Plus di tahun-tahun mendatang. (Kna)

Baca juga:

Mengenal 5 Logam Terkuat di Marvel Universe

#Film #Disney Plus
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan