‘Godzilla vs Kong’ Segera Tayang 2 Bulan Lebih Awal

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Minggu, 17 Januari 2021
‘Godzilla vs Kong’ Segera Tayang 2 Bulan Lebih Awal
Akan rilis 26 Maret 2020. (Foto: Screen Rant)

SAAT beberapa rumah produksi menunda tanggal rilis filmnya, Warner Bros justru mengambil keputusan berbeda dengan merilis Godzilla vs Kong dua bulan lebih awal dari perkiraan. Film monster legendaris itu akan tayang pada 26 Maret 2020 di bioskop dan layanan streaming HBO Max, yang sebelumnya dijadwalkan pada 21 Mei.

Mengutip Variety, Legendary Entertainment, perusahaan produksi Godzilla vs Kong sempat terlibat dalam pertengkaran publik dengan Warner Bros. Mereka mengancam akan mengambil tindakan hukum atas keputusan studio mengirim semua film rilisan 2021 ke HBO Max pada hari yang sama ketika debut di bioskop.

Pihak Legendary merasa kecewa lantaran Warner Bros sebelumnya telah memblokir tawaran Netflix senilai USD250 juta atau sekitar Rp3 triliun untuk membeli film tersebut. Namun, kedua perusahaan ini dilaporkan telah mencapai kesepakatan memuaskan dua pihak.

Baca juga:

Pertarungan Tahun ini: Godzilla vs. Kong

‘Godzilla vs Kong’ Segera Tayang 2 Bulan Lebih Awal
Merupakan sekuel keempat sejak 2004. (Foto: ScreenGeek)



Godzilla vs Kong
resmi dimahar sekitar USD160 juta atau sekitar Rp2,2 triliun yang berarti petualangan aksi sci-fi ini akan berjuang untuk menghasilkan keuntungan berdasarkan penjualan tiket saja. Film monster ini kemungkinan akan laris di wilayah Asia, sebab Godzilla vs Kong cenderung populer di luar negeri.

Selain itu, HBO Max hanya tersedia di AS sehingga penonton di negara lain tidak perlu berdebat apakah akan menyaksikannya secara streaming atau di bioskop. Di sisi lain film memiliki “hak” di Tiongkok, Jepang, dan wilayah internasional lainnya membuat Warner Bros kemungkinan kecil mendapatkan keuntungan dari Godzilla vs Kong yang mencapai status blockbuster di luar negeri.

Baca juga:

Ditunda Lagi, 'Godzilla vs Kong' akan Rilis Mei 2021

Warner Bros pertama kali menguji rencana peluncuran hybrid-nya Desember lalu dengan Wonder Woman 1984. Sekuel pahlawan super ini telah menghasilkan USD132 juta atau sekitar Rp1,8 triliun secara global hingga saat ini. Angka tersebut bisa dikatakan tinggi di masa pandemi ini, tapi merupakan hasil buruk untuk film yang menghabiskan biaya produksi hingga USD200 juta atau sekitar Rp2,8 triliun.

Godzilla vs Kong yang disutradarai Adam Wingard, merupakan sekuel keempat setelah Godzilla (2004), Kong: Skull Island (2017), dan Godzilla: King of the Monsters (2019). (and)

Baca juga:

Godzilla adalah Metafora Bom Nuklir Hiroshima dan Nagasaki

#Film #Hollywood
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan