Superyacht Aqua, Kapal Pesiar Termewah yang Ramah Lingkungan Superyacht Aqua, kapal pesiar mewah dengan konsep ramah lingkungan (Foto: newatlas.com)

BANYAK negara berlomba untuk menciptakan sesuatu semakin modern dan canggih. Salah satunya transportasi, bukan mobil, motor, atau pesawat melainkan kapal pesiar. Belanda menjadi salah satu pengembang kapal pesiar yang memiliki teknologi yang canggih. Seperti kendaraan air dari masa depan, adalah kapal Superyacht Aqua.

Konsep yang diusung sangat baik karena terkenal ramah lingkungan. Kita telah merangkum beberapa fakta yang menarik mengenai salah satu kapal pesiar termewah di dunia. Konsep unik yang dimiliki kapal ini mampu menarik perhatian dunia. Berikut ini beberapa penjelasannya.

Baca juga:

Harganya Selangit, Ini 5 Mainan Paling Mewah di Dunia

1. Bertenaga hidrogen

Kapal Pesiar Superyacht Aqua
Superyacht Aqua bertenaga hidrogen cair (Foto: superyacht times)

Hidrogen cair yang terhubung keseluruh wilayah kapal akan menjadi energi listrik oleh sel bahan bakar membran pertukaran proton (PEM). Energi yang dihasilkan akan didistribusikan ke penyimpanan listrik di seluruh kapal. Model yang diusung oleh Sandet J. Sinot, mendukung penyebaran sumber energi keseluruh ruangan maupun fasilitas yang tersedia.

"Bayangkan AQUA di laut lepas, bergerak air dengan air," kata Sander Sinot, "Pada 17 knot dengan kisaran 3.750 mil laut, AQUA bisa jadi kapal pesiar yang kokoh di garis depan rekan-rekan superyacht edisi lainnya."

2. Konsep superyacht

Superyacht Aqua
Kapal pesiar ini menerapkan konsep teknologi radikal (Foto: robb report)

Desain kapal dengan teknologi radikal yang diciptakan, memberikan nilai tambah untuk kapal mewah ini. Interior dan fasilitas yang dimiliki membutuhkan waktu lima bulan untuk ditetapkan dengan matang. Fasilitas yang tersedia seperti kolam renang, heli-pad, maupun ruang spa dipadukan dengan superyacht futuristik.

Pengembangan kapal dengan konsep serupa akan berlanjut pada tahun ini. Latvia Latitude Yachts merencanakan pengembangan proyek Valkyrie, sebuah kapal raksasa sebesar 229 meter yang menjadikannya kapal terbesar di dunia pada tahun ini.

Baca juga:

5 Kasino Termegah di Dunia

3. Kecanggihan di balik lekungan kapal

Kapal Pesiar Termewah yang Ramah Lingkungan
Hidrogen cair mengalir mengikuti lekungan bentuk kapal (Foto: luxatic.com)

Kapal yang diciptakan oleh salah satu perusahaan miliki Sander Sinot ini memiliki teknologi yang canggih di setiap sudutnya. Bertenaga hidrogen pertama di dunia, dengan tinggi mencapai 367 kaki atau sekitar 111 meter.

Cairan bahan bakar yang simpan dalam suatu tangki dengan suhu -423 derajat fahrenheit. Kamu bisa melihat cairan hidrogen yang mengalir di tangga spiral di tengah kapal.

4. Fasilitas mewah

Kapal Superyacht Aqua
Menawarkan fasilitas mewah disertai dekorasi aesthetic (Foto: voileetmoteur.com)

Di balik kecanggihannya terdapat fasilitas yang dimiliki oleh kapal pesiar tersebut. Memanjakan pengunjung yang berada di kapal dengan memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

Fasilitas tersebut berupa kolam renang yang luas, landasan helikopter, ruangan spa serta fasilitas pendukung lainnya. Sangat cocok bagi kamu yang ingin rekreasi sembaring refreshing. Meskipun harga tiketnya cukup mahal, kemewahan yang disuguhkan akan membuatnya layak. (Dys)

Baca juga:

5 Bar Mewah Termahal di Dunia, Harga Minumannya Sampai Rp 89 Juta!



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH