K-Pop

'Stylish', Gaya Idola K-Pop Ini Menginspirasi Panggung Seoul Fashion Week

Iftinavia PradinantiaIftinavia Pradinantia - Sabtu, 15 Mei 2021
'Stylish', Gaya Idola K-Pop Ini Menginspirasi Panggung Seoul Fashion Week
Gaya Seoul Fashion Week yang terinspirasi dari K-Pop. (Sumber: Soompi)

PEKAN Seoul Fashion Week berlangsung pada akhir April dengan format yang sepenuhnya digital. Kendati demikian, itu tidak berarti bahwa acara tersebut kurang menarik dibandingkan dengan pertunjukan langsung di runway.

Itu bahkan lebih menakjubkan karena pemirsa dapat secara virtual melihat secara detail koleksi busana dan juga landmark ikonik di Seoul seperti Museum Nasional, Taman Budaya Tangki Minyak, Plaza Desain Dongdaemun, dan Taman Sungai Han. Yang menonjol dari latar belakang yang wajib dikunjungi ini adalah mahakarya dari desainer Korea berbakat.

Baca juga:

Bak Pangeran dari Negeri Dongeng, Idola Kpop Ini Keturunan Raja!

Beberapa trennya tampak terinspirasi atau mirip dengan gaya bintang K-pop berdasarkan gaya mereka saat ini. Berikut koleksi busana yang mirip dengan idola Kpop:

1. Jaket Kulit

Jaket Kulit
Lisa pakai jaket kulit. (Sumber: Soompi)

Salah satu item trendi yang terlihat di beberapa koleksi Seoul Fashion Week 2021 adalah leather jacket dengan detail puffy shoulder. Outfit jenis ini terlihat di koleksi milik Setsetset, A Bell, Holy Number 7, dan Big Park. Ini adalah tampilan yang edgy dan bisa dikombinasikan dengan rok yang serasi, jeans, atau celana pendek.

Jaket kulit adalah item keren yang dapat mengubah tampilan apa pun. Kita dapat melihat energi edgy dari fashion item ini pada Lisa BLACKPINK. Dirinya menjadikan jaket kulit ini sebagai cropped outerwear dalam video yang epik!

2. Detail kristal - Jennie dari BLACKPINK

Jenni BLACKPINK
Jennie BLACKPINK menggunakan busana beraksen kristal. (Sumber: Instagram/@jennierubyjane)


Jennie sangat cocok untuk pakaian apa pun. Namun ia dikenal baik akan tampilan "gadis kelas atas", yang merupakan kombinasi dari gaya muda, modern, mewah dengan sedikit kesopanan. Salah satunya outerwear dengan aksen kristal. Penampilan menakjubkan dari Ice Garden di Seoul Fashion Week membawa setelan yang serupa dengan Jennie ke level berikutnya.

Bayangkan Jennie mengenakan ini di atas panggung. Terlihat sangat glam dengan kristal bergoyang bersamanya saat dia menari. Memberinya 'kilau' ekstra!

3. Gaya Ekletik Grunge - EXO

EXO
EXO. (Sumber: SM Entertainment)


EXO memiliki gaya yang sangat eklektik dalam hal musik dan mode. Tetapi mereka sering kali memiliki sentuhan grunge dan athleisure, kombinasi yang terlihat pada koleksi Caruso yang disesuaikan namun tetap kasual dan sporty.

4. Gaya Androgini - V BTS

V BTS
V BTS. (Sumber: Soompi)


V juga merupakan salah satu idola yang dapat tampil dengan gaya apa pun. Namun ia memancarkan kepercayaan diri dan daya tarik yang lebih tinggi saat ia mengenakan gaya androgini. Salah satu gaya khasnya yakni merek Gucci dari kepala hingga ujung kaki yang sering kali memberikan sentuhan retro vintage.

Baca juga:

Idola Korea dan Bakat Terselubung Mereka Yang Memukau

DNA Lo Axual mengadaptasi gaya V BTS dengan gaya yang melampaui gender dan era. Kita sudah bisa membayangkan V mengenakan setelan serasi abu-abu pucat yang ditambahkan syal dan bulu sintetis.

5. Neon tie-dye - EVERGLOW

Fashion everglow
Gaya tie dye neon. (Sumber: Soompi)


EVERGLOW dikenal dengan konsep gelap, lagu yang menarik, dan penampilan panggung yang kuat. Tampilan kontemporer dari tie-dye oleh brand Kimzisu ini dapat menyesuaikan dengan video musik mereka yang menakjubkan sambil menambahkan warna pop.

6. Streetwear yang terinspirasi oleh Ivy League - TXT dan Ciipher

Preppy
Gaya preppy look. (Sumber: Soompi)


Tampilan preppy look yang rapi bukanlah hal baru di K-pop. Namun melihat bagaimana gaya ini terus menjadi tren di industri K-Pop selalu menyenangkan untuk dilihat. Beyond Closet adalah merek pakaian pria yang secara mulus memadukan pakaian olahraga dan jahitan ramping untuk tampilan kasual-keren.

7. Cetak grafis - ITZY dan Red Velvet

ITZY
Gaya cerah ITZY dan RED VELVET. (Sumber: Soompi)


K-pop tidak akan lengkap tanpa motf tabrak lari, warna-warna cerah, atau gaya yang tidak terduga. Greedilous adalah merek yang terkenal karena menggabungkan cetakan eklektik dan kombinasi warna eksperimental.

Gaya yang tidak terprediksi itu dapat dilihat dari gaya ITZY dan Red Velvet. Grup perempuan yang percaya diri dan berbakat ini sering kali melampaui batas dalam hal memadukan dan mencocokkan pakaian, dan kedua grup benar-benar dapat melakukan gaya yang berani ini. (avia)

Baca juga:

Sukses dan Tenar, Selebriti Korea Ini Pernah Hanya Makan Nasi dan Garam!

#KPop #Kpop Idol #Demam Korea #Boyband Korea #Fashion Korea #Korea Selatan
Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan