Musik

Spotify EQUAL Campaign, Raisa Jadi Perwakilan dari Indonesia

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Kamis, 22 Juli 2021
Spotify EQUAL Campaign, Raisa Jadi Perwakilan dari Indonesia
Raisa menjadi perwakilan Indonesia dalam Spotify EQUAL Campaign. (Foto: Juni Records)

SPOTIFY kembali menghadirkan Spotify EQUAL Campaign. Kampanye ini ditujukan untuk mendukung kontribusi dan kesetaraan perempuan dalam industri musik. Pasalnya, dari sekian banyak musisi dan kreator perempuan di dunia, Spotify mendata bahwa hanya terdapat satu nama musisi wanita dalam lima tangga musik milik Spotify. Hal ini kemudian mendorong Spotify untuk membuat Spotify EQUAL Campaign.

Kampanye ini pertama kali dirilis pada 29 April untuk memperingati Hari Perempuan Internasional yang telah diperingati satu bulan sebelumnya, tepatnya pada 8 Maret. Namun, hingga saat ini Spotify tetap mempertahankan komitmennya untuk menyuarakan kesetaraan perempuan lewat kampanye ini.

Sebab, Spotify merasa bahwa musisi dan kreator perempuan berhak memiliki kesempatan yang sama untuk mengubah dunia dengan karyanya. Marian Dicus selaku Vice President Spotify menjelaskan, sebagai layanan streaming musik terbesar di dunia, melaksanakan Spotify EQUAL Campaign bukan hanya merupakan sebuah komitmen, namun juga kewajiban untuk mendorong adanya perubahan dalam industri musik.

Baca juga:

Raisa Ungkap Judul Album Keempat di Hari Ulang Tahunnya

Spotify EQUAL Campaign, Raisa Jadi Perwakilan dari Indonesia
Wajah Raisa terlihat menghiasi videotron di Times Square, New York. (Foto: Instagram/@raisa6690)

Raisa kembali menorehkan namanya di kancah internasional. Pasalnya lagu Love & Let Go dari album terbarunya yang bertajuk It’s Personal berhasil masuk dalam playlist EQUAL Global milik Spotify. Ini membuatnya menjadi perwakilan Indonesia untuk Spotify EQUAL Campaign.

Hal tersebut kemudian membuat wajah Raisa terlihat menghiasi videotron di Times Square New York bersama dengan dua musisi perempuan lainnya. Seperti musisi asal Kanada, Lido Pimienta dan penyanyi asal China, Jace Chan.

Lagu Raisa berjudul Tentang Dirimu berhasil menduduki peringkat pertama dalam playlist EQUAL di Spotify Indonesia. Playlist ini merupakan salah satu program dari Spotify EQUAL Campaign yang ditujukan untuk mempromosikan karya dari musisi dan kreator perempuan. Dibuat khusus oleh Spotify untuk menampung 40 lagu dari musisi perempuan yang berasal dari 50 negara yang berbeda.

Baca juga:

Raisa Bicara Kenangan Masa Lalu di Single 'Tentang Dirimu'

Spotify EQUAL Campaign, Raisa Jadi Perwakilan dari Indonesia
'It's Personal' album terbaru Raisa. (Foto: Istimewa)

Lewat akun Instagram pribadinya, Raisa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Spotify yang telah memberikannya kesempatan sekaligus penghargaaan atas segala kerja kerasnya dalam menghasilkan album ‘It’s Personal’.

Penyanyi cantik kelahiran 1990 itu juga memberikan pesan pribadinya kepada para perempuan untuk tidak cepat putus asa. Sebab saat ini perempuan berhak memiliki kesempatan yang sama. Sebelum Raisa, Nadin Amizah juga pernah mendapatkan kesempatan yang serupa. Salah satu lagunya juga berhasil masuk kedalam playlist EQUAL Global milik Spotify. (cit)

Baca juga:

Kolaborasi ‘Nyeleneh’ Persembahan Raisa x Kamengski

#Raisa #Raisa Andriana #Musik #Spotify
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan