Musik

Raisa Bicara Kenangan Masa Lalu di Single 'Tentang Dirimu'

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Jumat, 04 Juni 2021
Raisa Bicara Kenangan Masa Lalu di Single 'Tentang Dirimu'
Raisa keluarkan single ketiga untuk album terbaru. (Foto: Istimewa)

BELUM habis euforia single Kutukan (Cinta Pertama), saat Raisa memberikan konsep imaji penuh warna dan tampil sebagai sosok vampir immortal. Ia juga memperlihatkan tampilan kostum berganti era mulai abad ke-18, 1940an, 1960an, hingga 1990an.

Kemudian pada 4 Juni 2021, penyanyi kelahiran 1990 ini kembali merilis single berjudul Tentang Dirimu. Lagu tersebut ditulis oleh dirinya bersama tim produser S/EEK (Marco Steffiano, Adrian Rahmat Purwanto, Jessi Mates, dan Josh Kunze).

Baca juga:

Raisa akan Hadirkan Album Baru

Lagu ini rilis bersamaan dengan video musik yang disutradarai oleh Bramsky. Sama halnya seperti arti lagunya, video musik kali ini sangat berat dari sisi narasi. Menceritakan kisah hidup sepasang kekasih saat masih bersama sampai mereka sudah berpisah, namun masih tenggelam dalam memori indah yang sudah dilewatkan.

“Music video-nya juga mengantarkan lagu ini menjadi lebih indah lagi. Bramsky sebagai sutradara video klip membuat lagu ini semakin naik kelas,” ucap CEO Juni Records, Adryanto Pratono.

Tentang Dirimu ini mengambil tema besar tentang kenangan akan seseorang yang dekat di masa lalu. Mengingat bagaimana tetap bersama baik itu saat suka maupun duka, memiliki angan-angan yang sekarang telah sirna.

“Kisah di lagu ini mengajarkan bagaimana sebenarnya kita mengenal dan mengetahui satu sama lain secara mendalam. Sampai akhirnya hubungan tersebut kandas dan hanya menyisakan kenangan yang selamanya menjadi memori,” cerita Raisa dalam keterangan resmi yang diterima Merah Putih, Jumat (4/6).

Raisa Bicara Kenangan Masa Lalu di Single 'Tentang Dirimu'
Artwork single 'Tentang Dirimu'. (Foto: Istimewa)

Kenangan tersebut ditampilkan oleh Raisa di single tebaru ini. Dengan balutan aransemen minimalis yang membuat suasana lagu ini sangat intimate. Ditambah dengan isian ritmik gitar dari salah satu penyanyi solo Rendy Pandugo.

Keberadaan isian drum di bagian tengah lagu, makin menguatkan karakter vokal Raisa dan dengan jelas menceritakan kenangannya. “Belakangan saya lagi suka semua musik yang terdengar sederhana. Tentang Dirimu membuat saya terkesima sejak awal demo. Saya yakin banyak yang akan menyukai Raisa dan format minimalis yang diusung lagu ini,” tutup Adryanto. (far)

Baca juga:

Kolaborasi ‘Nyeleneh’ Persembahan Raisa x Kamengski

#Musik #Musik Indonesia #Musisi Indonesia #Penyanyi Indonesia #Raisa
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan