Musik

Raisa Ungkap Judul Album Keempat di Hari Ulang Tahunnya

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Senin, 07 Juni 2021
Raisa Ungkap Judul Album Keempat di Hari Ulang Tahunnya
Raisa ungkap nama album keempat. (Foto: Istimewa)

BERTEPATAN dengan hari kelahirannya, Raisa mengumumkan judul album keempatnya bertajuk It’s Personal. Judul tersebut pertama kali diumumkan melalui salah satu unggahan Instagram Raisa pada 6 Juni 2021.

“Setiap bagian dari album ini dirancang dengan sebuah karya seni bernama ‘cinta’ untuk memberi sedikit gambaran tentang seperti apa album Raisa selanjutnya,” tulis Raisa.

Baca juga:

Sempat Tunda Perilisan, Akhirnya Raisa Menelurkan Single 'Ragu'

View this post on Instagram

A post shared by @raisa6690

Rangkaian lagu pada rilisan kali ini merupakan kombinasi tiga lagu yang telah dirilis, mulai dari Ragu, Kutukan (Cinta Pertama), dan Tentang Dirimu. Serta akan ditambah dua lagu terbaru yang belum dirilis yaitu Jangan Cepat Berlalu dan Love & Let Go.

Rilisan ini bukanlah sebuah mini album, melainkan langkah awal menuju destinasi sebuah album penuh. Raisa telah memiliki tiga album studio yang tidak kalah sukses, yaitu Raisa (2011), Heart To Heart (2013), dan Handmade (2016).

Semua lagu pada album It’s Personal ditulis oleh Raisa bersama dengan tim produser S/EEK yang terdiri dari Marco Steffiano, Adrian Rahmat Purwanto, Jessi Mates, dan Josh Kunze. Proses pengerjaan lagu dilakukan sejak September dan rampung di November 2020.

“Sebelum dan di masa pandemi ini, aku mendapatkan banyak hal. Belajar mengenai kehilangan, patah hati, kepercayaan, intimasi, dan berbagai bentuk cinta. Dari pengalaman tersebut aku berusaha menumpahkan semua (perasaan) itu ke dalam lirik lagu,” ungkap Raisa dalam keterangan resmi yang diterima Merah Putih, Minggu (6/6).

Baca juga:

Raisa Bicara Kenangan Masa Lalu di Single 'Tentang Dirimu'

Di beberapa lagu pada rilisan ini, Raisa dan para tim produser menyuguhkan aransemen yang sangat beragam. Lagu Kutukan (Cinta Pertama) sangat groovy, kemudian bernuansa pop 90’s di lagu Love & Let Go.

Sementara lagu Ragu muncul dengan aransemen pop modern, diteruskan lagu Tentang Dirimu yang membawa tema minimalis dan intimate, diakhiri oleh Jangan Cepat Berlalu yang sangat powerful dan memiliki lirik yang intens, karena di lagu tersebut Raisa ingin bercerita tentang dirinya sebagai seorang ibu yang melihat anaknya.

Dua hari sebelumnya, tepatnya pada 4 Juni 2021, Raisa melepas satu single berjudul Tentang Dirimu yang bersamaan dengan video musik dan disutradarai oleh Bramsky. Kini lagu tesebut sudah menembus angka 100.000 streaming, sedangkan video musiknya sudah ditonton lebih dari 150.000 kali sejak dirilis.

Mini album It’s Personal sudah bisa didengarkan sejak 6 Juni 2021 di layanan digital streaming platform seperti Spotify, Apple Music, JOOX, Deezer, YouTube Music, Langitmusik, Tiktok, Resso dan lain-lain. (far)

Baca juga:

Kolaborasi ‘Nyeleneh’ Persembahan Raisa x Kamengski

#Musik #Musik Indonesia #Musisi Indonesia #Raisa #Raisa Adriana
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan