Kedai Kopi Ini Bagi-Bagi Ratusan Gelas Kopi Ke Rumah Sakit Rujukan Corona Asupan kopi diberikan untuk menyemangati para pekerja medis di RSUD Tarakan. (Foto: Fariz Surbakti)

ANJLOKNYA bisnis food and beverage ditengah pandemi Corona tidak menghentikan kedai kopi ini berbagi kepada sesama. Smartfolks Coffee mengapresiasi para tenaga medis yang berada di garda terdepan dalam memerangi virus Corona.

Kedai Kopi yang berada di Universitas Trisakti, Jakarta ini beberapa waktu lalu membagikan 300 gelas kopi ke tiga rumah sakit rujukan COVID-19, antara lain RSPAD Gatot Subroto, RS Persahabatan, dan RSUD Tarakan.

Baca juga:

Kisah Inspiratif Pemilik Smartfolks Coffee, Pebisnis Muda Berusia 23 Tahun asal Medan

Fariz Surbakti (kiri) selaku CEO Smartfolks Coffee. (Foto: Fariz Surbakti)
Fariz Surbakti (kiri) selaku CEO Smartfolks Coffee (Foto: Fariz Surbakti)

Sumbangan ini merupakan wujud apresiasi Smartfolks Coffee terhadap seluruh tenaga medis yang berada di garis terdepan dalam memberikan bantuan kepada pemerintah dan masyarakat untuk mengatasi pandemi Corona.

Di sisi lain, Fariz Surbakti selaku CEO Smartfolks Coffee mengakui bisnisnya sedang berjalan kurang lancar akibat pandemi Corona ini. Instruksi pemerintah untuk memberhentikan aktivitas sehari-hari dan melakukan social distancing mengharuskan Smartfolks Coffee untuk menutup sebagian besar gerai mereka yang mayoritas berada di lingkungan kampus.

100 gelas kopi diberikan pada RSUP Persahabatan. (Foto: Fariz Surbakti)
100 gelas kopi diberikan pada RSUP Persahabatan (Foto: Fariz Surbakti)

"Kurang lebih 10% franchise kita yang ada di luar universitas, seperti di daerah Tanjung Duren, masih beroperasi dan bisa order melalui GrabFood," ungkap Fariz.

Fariz juga mengaku saat ini pemasukkan terbesarnya berasal dari layanan pesan antar online karena sudah tidak ada lagi kegiatan di luar rumah.

Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud apresiasi kepada para tenaga medis di garis terdepan. (Foto: Fariz Surbakti)
Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud apresiasi kepada para tenaga medis di garis terdepan (Foto: Fariz Surbakti)

"Secara keseluruhan, sama seperti bisnis lain, telah terjadi kelumpuhan karena COVID-19. Tapi fokus kita sekarang adalah untuk mengikuti instruksi pemerintah untuk tidak beraktivitas di luar dan melakukan social distancing agar tidak banyak yang tertular," imbuhnya. Fariz berharap COVID-19 segera teratasi dan semua aktivitas kembali normal. (shn)

Baca juga:

Ganti 4 Kebiasaan Buruk Pacaran Ala Gen Z dengan Cara 'Old Fashioned'

Kredit : shenna


Shenna

LAINNYA DARI MERAH PUTIH