Skandal Paling Menghebohkan di Jagat Hiburan K-pop Skandal seks paling menggemparkan di Korea Selatan (Sumber: Berbagai Sumber)

DI balik gemerlapnya industri hiburan Korea, tersimpan sisi gelap yang tak terungkap. Salah satunya adalah skandal seks. Sejumlah selebriti terkenal memanfaatkan popularitas dan kerupawanannya untuk memperalat orang-orang untuk memuaskan hawa nafsunya.

Tak hanya selebritas saja, para petinggi di industri hiburan ini pun memanfaatkan perempuan-perempuan muda. Namun, sepandai-pandainya tupai melompat akhirnya jatuh juga. Beberapa di antara mereka akhirnya tersandung oleh skandal seks yang mereka perbuat. Berikut skandal seks yang menghebohkan jagat hiburan Korea Selatan:

Baca juga:

Deretan Selebritas Korea Paling Teladan yang Bersih Dari Skandal

1. Kekerasan Seksual oleh Open World Entertainment

Skandal Seks
Skandal Seks (Sumber: Koreaboo)

Pada tahun 2012, CEO dari Open World Entertainment, Jang Seok Woo ditangkap karena diduga melakukan kekerasan seksual pada trainee perempuan dan memaksa idola laki-laki yang sudah menandatangani kontrak untuk melakukan hal serupa.

Polisi mewawancarai lebih dari 20 orang yang diyakini sebagai korban. Melalui laporan mereka, polisi meyakini bahwa kekerasan seksual terjadi di ruang bawah tanah perusahaan. Ketika penyelidikan berlanjut, mereka menemukan bahwa Jang Seok-woo membius dan memperkosa para korban sejak 2010.

Jang Seok Woo kemudian didakwa atas penyerangan secara seksual terhadap 11 trainee perempuan yang beberapa di antaranya adalah anak di bawah umur.

2. Skandal Pemerkosaan Park Shi-hoo

Skandal Seks
Skandal Seks Park Shi-hoo (Sumber: Koreaboo)

Seorang calon aktris melaporkan aktor terkenal, Park Shi-hoo memperkosanya. Insiden yang terjadi pada 2013 terjadi ketika Park Shi hoo sedang makan malam dan minum-minum bersama aktor pendatang baru berinisial K dan calon aktris berusia 22 tahun berinisial A. Setelah ketiganya keluar untuk minum, K mengantar Park Shi-hoo dan A pulang.

Beberapa hari kemudian, A melaporkan K dan Park Shi-hoo ke kepolisian. Ia melaporkan K atas tindak penganiayaan dan Park Shi-hoo pemerkosaan. Setelah menyangkal tuduhan pemerkosaan, Park Shi-hoo balik melaporkan A atas kasus pencemaran nama baik. Kendati demikian, karirnya mulai meredup dan ia tak muncul lagi dalam produksi drama hingga 2016.

Baca juga:

Selain Seungri, Karier 5 Artis Top Korea ini Hancur Karena Skandal

3. Skandal Pemerkosaan JYJ Yoochun

Skandal Seks
Skandal Seks Park Yoochun (Sumber: Koreaboo)

Pada 2016, seorang perempuan mengklaim Yoochun telah memperkosanya di kamar mandi bar tempat ia bekerja. Pacarnya bahkan menyerahkan pakaian dalam dan pakaian korban ke polisi sebagai bukti. Tiga perempuan kemudian maju membuat klaim serupa terhadap Yoochun. Ketiganya juga mengaku bahwa Yoochun memperkosanya di kamar mandi.

Namun, setelah diselidiki terungkap bahwa penuduh pertama telah menghubungi agensi Yoochun untuk meminta biaya kompensasi sebelum mengajukan laporan polisi. Terungkap pula bahwa hubungan keduanya terjadi atas dasar suka sama suka. Walaupun ia dinyatakan tidak bersalah, publik terlanjur percaya bahwa ia bersalah.

4. Kematian Jang Ja-yeon

Jang Ja-yeon
Jang Ja-yeon (Foto: Koreaboo)

Aktris yang terkenal pada perannya di Boys Over Flower ini, mengguncang negeri ginseng dengan catatan bunuh dirinya yang mengindikasi adanya pelecehan seksual berulang kali.

Aktris tersebut mengklaim bahwa manajernya, Kim Sung-hoon kerap memukuli dan memaksanya untuk berhubungan seks dengan sejumlah CEO dan eksekutif media.

Selain catatan bunuh dirinya, ia juga meninggalkan surat sebanyak tujuh halaman yang menyebutkan lebih dari 30 orang berhubungan seks dengannya.

5. Bisnis Prostitusi Seungri

Seks Skandal Seungri
Seks skandal Seungri dan kawan-kawan (Sumber: KBIZOOM)

Nasib baik tidak berpihak pada pria yang akrab disapa The Great Gatsby tersebut pada 2019. Klub malam yang dikelolanya, Burning Sun terindikasi praktik ilegal seperti penggelapan uang pajak, penyediaan obat-obatan terlarang, hingga bisnis prostitusi.

Beberapa perempuan yang menjadi bagian prostitusi bahkan terjadi di luar kesadaran mereka. Kasusnya tersebut tak hanya menyeret nama Seungri tetapi rekan-rekan artis lainnya seperti Jung Joon Young, Choi Jonghoon eks FT ISLAND dan Lee Jonghyun eks CNBLUE. Ketiganya turut tersandung kasus prostitusi tersebut setelah pesan mereka di grup terungkap. (avia)

Baca juga:

Skandal Seks Hancurkan Nilai Saham Lima Agensi Top di Korea Selatan

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH