Simpel Dan Ramah Lingkungan, Inilah Tren Skin Care di 2020 Kecantikan di tahun 2020 (Sumber: Vanity Fair)

PRODUK kecantikan kulit menawarkan formula yang begitu beragam beberapa tahun belakangan. Tak hanya perempuan, kaum pria pun dibuat gandrung oleh produk perawatan kulit yang ditawarkan di pasar.

Jika tahun sebelumnya publik tertarik dengan produk kecantikan dengan formula unik, kini mereka lebih tertarik dengan produk kecantikan yang sederhana dan berkelanjutan. Berikut sejumlah produk kecantikan yang akan populer di tahun 2020:

Baca Juga:

Fatal, 4 Hal ini Malah Merusak Rambut

1. Kemasan sederhana

Kemasan simpel
Kemasan yang sederhana (Sumber: Gal meet Glam)

Di kanal YouTube, seorang beautyvlogger Indonesia, Suhay Salim pernah mengungkapkan bahwa ia lebih menyukai kemasan yang simpel dan nggak "berisik". Ucapannya tersebut rupanya menyuarakan ribuan beauty junkie di seluruh dunia. Pendiri Beauty Heroes, Jeannie Jarnot mengatakan bahwa di 2020 produk perawatan kulit akan lebih cerdas dan berkelanjutan. "Pelanggan lebih tertarik pada produk yang memiliki kemasan minimalis. Mereka juga lebih suka dengan produk yang memiliki kemasan ramah lingkungan, sedikit plastik dan memiliki komponen sederhana," urainya.

2. Produk natural

Skin care
Bahan natural (Sumber: Vogue South Africa)

Dermatologis dunia, Joshua Zeichner mengatakan bahwa konsumen kini dibekali dengan pengetahuan yang mumpuni. Mereka tahu apa yang akan mereka masukkan ke dalam tubu dan ke dalam kulitnya. "Bahan-bahan alami seperti minyak CBD atau yang bakuchiol adalah dua bahan perawatan kulit alami yang populer saat ini," bebernya. Selain itu, konsumen juga memprioritaskan produk yang bebas paraben, alkohol, hingga pewangi. Para konsumen juga akan memastikan bahwa produk yang dipakai bebas dari kekejaman, baik pada karyawannya atau pada hewan percobaan.

Baca Juga:

Cek deh, Warna Outifit yang Cocok dengan Tone Kulitmu

3. Keajaiban toner

Toner
Toner diminati di 2020 (Sumber: Freepik)

Selama ini, toner sering diabaikan oleh para penganut perawatan kulit. Namun di 2020, toner akan menunjukkan eksistensinya dalam dunia kecantikan. "Fungsinya yang mengencangkan kulit, menyeimbangkan tingkat pH dan mengangkat sel kulit mati membuat banyak orang akan menggunakan toner," jelas Allison Tray.

4. Tabir surya

Sun screen
Pengaplikasian tabir surya (Sumber: Freepik)

Ada begitu banyak tabir surya yang tersedia di pasaran. Bahkan beberapa di antaranya mengandung formula non kimia. "Adanya bentuk formula baru membuat orang beralih ke tabir surya non kimia. (avia)

Baca Juga:

4 Aktor Hollywood Ini Pernah Berambut Gondrong dan Pendek, Lebih Ganteng Mana?

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH