Wisata Dunia

Menantang, inilah 5 Labirin Paling Rumit di Dunia

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Senin, 07 Desember 2020
Menantang, inilah 5 Labirin Paling Rumit di Dunia
Perlu konsentrasi yang penuh untuk melewati labirin ini. (Foto: The Travel)

LABIRIN bisa menjadi salah satu tantangan yang wajib kamu coba bersama teman-teman. Selain membingungkan, labirin memaksa kamu pintar menganalisis setiap sudut agar menemukan jalan keluar. Tidak peduli seberapa sulit, melewati labirin akan menyenangkan dan membuat rasa penasaranmu diuji.

Bagi kamu penyuka tantangan, labirin ini akan memberikan suasana dan pengalaman yang berbeda. Seperti dilansir The Travel, berikut lima labirin terbesar di dunia.

Baca juga:

Labirin Lavender, Salah Satu Tempat Paling Santai di Bumi

1. Hampton Court Maze (Hampton, Inggris)

Siap-Siap Tersesat di 5 Labirin Paling Menantang di Dunia ini
Labirin tertua di Inggris. (Foto: The Travel)

The Hampton Court Maze adalah labirin pagar tertua di Inggris dan sempat direnovasi selama bertahun-tahun. Ditugaskan oleh Raja William III, labirin dengan luas sekitar sepertiga hektar ini ditanam dalam bentuk trapesium serta dirancang oleh George London dan Henry Wise.

Labirin tersebut kini dikelilingi dengan pohon cemara, seperti kebanyakan labirin pada umumnya. Jika kamu berminat, cukup berjalan kaki saja selama 20 menit ke pusat kota. Di sisi lain, labirin ini memiliki bentuk yang istimewa, yakni spiral yang elegan dan bisa membuat orang tersesat.


2. Labirin dan Taman Lavender Ashcombe (Victoria, Australia)

Siap-Siap Tersesat di 5 Labirin Paling Menantang di Dunia ini
Dibuat dengan gaya pada masa Victoria. (Foto: The Travel)

Labirin dan Taman Lavender merupakan labirin pagar tertua dan paling terkenal di Australia. Labirin mawar melingkar ini dibuka sepanjang tahun dan selalu dipenuhi lavender yang harum. Terdapat sekitar 1000 pohon cemara dan puluhan kilometer yang harus dilalui. Selain itu juga terdapat labirin mawar yang memiliki 1.200 mawar didalamnya dari 200 varietas.


Untuk tetap menjaga labirin tetap bersih dan rapi, para kru lapangan merawat pagar tanaman dan memangkasnya tiga kali setahun. Taman labirin ini dibuat pada 1970-an dan dirancang dengan gaya era Victoria.

3. Villa Pisani Labyrinth, Stra, Italia

Siap-Siap Tersesat di 5 Labirin Paling Menantang di Dunia ini
Pernah dikunjungi oleh beberapa tokoh penting di dunia. (Foto: The Travel)

Terletak di antara kota Venesia dan Padua, kamu akan menemkuan salah satu taman labirin terindah di dunia, yakni labirin Villa Pisani di kota Stra. Labirin vila dan taman ini dibangun di tepi sungai pada 1722 dan berasal dari mitos Theseus dan Minotaur yang dipenjara. Pada abad pertengahan, labirin seperti ini mewakili perjuangan hidup dengan iman yang membimbing masyarakat di sana.

Labirin ini juga menjadi labirin yang dilalui oleh beberapa tokoh penting. Faktanya, Napoleon Bonaparte adalah salah satu dari banyak orang yang mencoba pada 1700-an hingga 1800-an. Selain itu, di tempat inilah Adolf Hitler dan Benito Mussolini bertemu untuk pertemuan politik.

Baca juga:

Liburan Seru di Labirin Coban Rondo Malang

4. Labirin Jagung Richardson, Spring Grove, Illinois

Siap-Siap Tersesat di 5 Labirin Paling Menantang di Dunia ini
Cocok untuk kencan pertama dengan si dia. (Foto: The Travel)

Ini adalah labirin jagung terbesar di dunia yang terdiri dari 33 hektar jagung atau memiliki luas sekitar 133 ribu meter persegi. Di tempat ini, kamu tidak hanya mendapatkan pengalaman mengelilingi labirin, tetapi juga bisa melihat atraksi, membeli souvenir dan makanan.

Seluruh titik di taman ini tampaknya menjadi tempat yang cocok untuk mengajak seseorang kencan pertama kali. Dunia terasa milik berdua pada akhirnya.

5. Peace Maze, Castle Wellan, Irlandia

Siap-Siap Tersesat di 5 Labirin Paling Menantang di Dunia ini
Merupakan labirin terbesar kedua di dunia. (Foto: The Travel)

Peace Maze adalah labirin terbesar kedua di dunia dengan luas sekitar 2,7 hektar dan memiliki lebih dari 6.000 pohon cemara. Peace Maze dibuka pada 2001 untuk merayakan berakhirnya sebuah masalah politik dan nasionalisme yang terjadi pada 1960-an hingga akhir 1990-an. Uniknya, terdapat Lonceng Perdamaian yang dapat dibunyikan saat kamu sampai di tengah labirin. (and)

Baca juga:

Mengenal 'Vivid Dreams' dan Makna di Baliknya

#Travel #Wisata #Wisata Dunia
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan