Wisata Dunia

Labirin Lavender, Salah Satu Tempat Paling Santai di Bumi

Leonard Leonard - Kamis, 16 April 2020
Labirin Lavender, Salah Satu Tempat Paling Santai di Bumi
Pecinta bunga berkesempatan menjelajahi pemandangan bunga lavender indah (Foto: map.roadtrippers)

KEBUN bunga yang berada di Michigan, AS ini dimiliki sebuah keluarga. Selama bertahun-tahun, Cherry Point Farm & Market di Oceana County, Michigan telah mengundang pecinta bunga untuk menjelajahi pemandangan bunga lavender yang memukau dan penuh kedamaian.

Meskipun pertanian di situ menghasilkan beragam buah dan sayuran, ladang lavendernya tetap menonjol. Itu karena pemilik pertanian rajin menumbuhkan bunga berwarna biru itu. Mereka pun menumbuhkan lavender dalam pola labirin yang begitu indah.

Baca juga:

Pelancong Wajib Lakukan 3 Aktivitas Seru Ini di Taman Nasional Takabonerate

1
Lavender ditanam dalam pola labirin yang indah (Foto: laughingsquid)

Satu hal yang pemilik ingin jelaskan adalah itu bukan labirin yang dimaksudkan untuk membingungkan kamu, tetapi lebih tepatnya tempat untuk 'tersesat' dalam keindahan. "Ada perbedaan besar antara maze dan labirin. Maze adalah teka-teki, ini adalah bentuk hiburan, sedangkan labirin adalah jalan meditasi yang indah, penuh perhatian, kontemplatif, dan meditatif," ungkap Barbara Bull, pemilik Cherry Point Farm & Market kepada Better Homes & Garden.

Seperti yang dicatat Bull, berjalan-jalan di labirin pertanian bagi sebagian besar pengunjung membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk menyelesaikan dari total sekitar tiga km panjangnya.

Namun, dia menambahkan, tidak ada jalan yang benar atau salah. Artinya, kamu bisa menikmati keindahan bunga lavender sesuka hati di sepanjang labirin ini.

Baca juga:

Jalan-jalan ke Tokyo? Jangan Lupa Kunjungi 3 Taman Ini

2
Pengunjung butuh waktu sekitar satu jam untuk mengelilinginya (Foto: atlasobscura)

Belakangan, taman ini tampak terlihat lebih kecil. Itu karena lavender mati selama pusaran kutub tahun lalu. Tapi jangan khawatir, karena keadaan makin membaik, dan para tamu dapat kembali selama beberapa tahun ke depan untuk menyaksikan bibit lavender tumbuh besar dan kuat.

Tetapi kamu jangan mengakhiri tur hanya dengan menikmati lavender. Kunjungi taman ramuan besar pertaniannya yang terdiri dari 12 lingkaran saling terkait. Di sana ada puluhan jenis herbal.

Ingin mengalaminya sendiri? Mengungi labirin lavender ini gratis lho! (lgi)

Baca juga:

Wilhelmina Park Pangkalpinang, Taman Wisata Asri yang Penuh Catatan Sejarah Keren

#Wisata Dunia #Bunga Lavender
Bagikan
Ditulis Oleh

Leonard

Bagikan