Siap-Siap! Netflix Garap One Piece Jadi Live-Action Direncanakan sejak 2017 lalu, akhirnya Netflix garap One Piece jadi live-action. (Foto Screenrant)

BAGI kamu para penggemar manga atau anime ‘One Piece’, tampaknya perlu bersiap-siap. Pasalnya, raksasa streaming film, Netflix, sedang dalam proses pembuatan live-action dari adaptasi karya Eiichiro Oda tersebut. Pengumuman ini disampaikan akun Twitter resmi Netflix, @NXOnNetflix pada Kamis (30/1/2020).

Baca juga:

5 Seri Anime Jepang 90an yang Masih Berlanjut Hingga Kini

Dalam postingan tersebut, ditampilkan surat tulisan tangan Eiichiro Oda dalam bahasa Jepang. Ia mengatakan sangat senang dan bersemangat untnuk menggarap live-action One Piece yang telah direncanakan sejak 2017 lalu.

“Saya tahu saya mengumumkan produksinya di 2017 lalu. Tetapi, prosesnya membutuhkan waktu. Semua persiapan ada perkembangannya di balik layar, dan sepertinya saya akhirnya dapat membuat pengumuman besar ini,” ujar sang kreator seperti dilansir dari laman The Verge.

Dalam prosesnya, Netflix bekerja sama dengan Tomorrow Studios dan Shueisha. Sebelumnya, Netflix pernah bekerja sama dengan Tomorrow Studios untuk penggarapan adaptasi manga klasik Cowboy Bebop, Snowpiercer, dan Hanna. Netflix telah mengkonfirmasi seri live-action One Piece ini akan memiliki 10 episode untuk musim pertama dan akan diluncurkan secara global.

Baca juga:

Intip 5 Fakta Soal Film One Piece Stampede

One Piece
Eiichiro Oda menjadi salah satu produser eksekutifnya. (Foto: BitFeed)



Proses penggarapan ini tampaknya melibatkan beberapa produser eksekutif, termasuk Eiichiro Oda sendiri, lalu Marty Adelstein, dan Becku Clements. Cerita live-action ini akan sangat menarik karena skenarionya akan ditangani Steven Maeda nan pernah menggarap dua serial terkenal, The X-Files dan Lost. Nantinya, Steven Maeda akan dibantu Matt Owens dalam menulis skrip. Matt Owens sebelumnya pernah terlibat dalam dua serial TV Marvel, seperti Agents of S.H.I.E.L.D dan Luke Cage.

Meski begitu, Eiichiro Oda belum memberikan informasi siapa pemeran Luffy dan kawan-kawan. Dia meminta para penggemar untuk sabar dan terus mengikuti kabar terbaru dari proyeknya ini.

Netflix tampaknya sedang gencar di dunia anime. Sebelumnya, mereka juga perna bekerja sama dengan Studio Ghibli dan menghasilkan 21 film Ghibli yang ditayangkan di Netflix.

One Piece bercerita tentang Monkey D. Luffy dan kru bajak lautnya yang menjelajahi Samudera untuk menemukan harta karun bernama ‘One Piece’. Selama perjalanan, ia berteman dengan beberapa karakter aneh yang menjadi bagian dari awak kapalnya, termasuk pendekar pedang Roronoa Zoro dan koki Vinsmoke Sanji. Bersama-sama, sang bajak laut bertopi jerami itu mereka melakukan petualangan mencari harta karun dan menghadapi banyak rintangan. (And)

Baca juga:

Puma Kembali Gandeng Anime One Piece untuk Sneakers Unik Terbaru



Yudi Anugrah Nugroho

LAINNYA DARI MERAH PUTIH