Intip 5 Fakta Soal Film One Piece Stampede Film One Piece Stampede sukses hebohkan beberapa bioskop di Indonesia (Foto: Youtube_IGN)

PENGGEMAR seri animasi Jepang (anime) khususnya Indonesia pastinya sedang merasa senang. Bagaimana tidak? Anime One Piece baru saja mengeluarkan film terbarunya berjudul One Piece: Stampede.

Rencananya One Piece: Stampede ditayangkan di enam bioskop di Indonesia pada 18 September 2019. Di antaranya yaitu CGV Cinema, Cinemaxx Theater, Kota Cinema Mall (KCM), Flix Cinema, Platinum Cineplex dan Lotte Cinema.

Baca juga:

4 Episode Terbaik Tayangan Spongebob Squarepants, Bikin Kangen Masa Kecil

Banyak fan anime khususnya One Piece menyambut baik film tersebut. Saking senangnya, bioskop-bioskop yang menayangkan One Piece: Stampede sampai penuh dengan penonton.

Nah, bagi yang penasaran tentang film ini, yuk simak informasi berikut:

1. Sinopsis

Film One Piece: Stampede bercerita tentang sebuah festival bajak laut. "Dibuat oleh bajak laut, untuk para bajak laut", itulah motto festival tersebut. Tentunya Luffy dan kru bajak laut Topi Jerami ikut dalam festival ini.

Di festival itu, para bajak laut akan berlomba memperebutkan harta karun peninggalan mantan raja bajak laut, Gol D Roger. Tapi siapa sangka angkatan laut yang merupakan musuh bajak laut pun hadir dalam festival tersebut.

Ternyata itu adalah rencana tokoh antagonis di film ini, Douglas Bullet. Bullet ingin mengumpulkan semua bajak laut serta angkatan laut dan melawan mereka semua. Tujuannya hanya ingin membuktikan bahwa dirinya bisa menjadi bajak laut selanjutnya.

2. Film ini bisa dikatakan spesial

Anime One Piece telah ada selama 20 tahun (Foto: Wall.alphacoders.com)
Anime One Piece telah ada selama 20 tahun (Foto: Wall.alphacoders.com)

One Piece: Stampede merupakan film One Piece ke-14. Film ini bisa dikatakan sebagai perayaan ulang tahun ke-20 anime One Piece. "One Piece: Stampede adalah selebrasi untuk One Piece dan keunikannnya dalam menggabungkan aksi, humor, dan hati," kata Mayasuki Endo selaku presiden dan CEO Toei Animation.

Cerita film ini tidak tersambung dengan cerita anime One Piece. Hal ini mereka buat agar tak hanya fan One Piece saja yang dapat menonton. Tapi orang awam pun dapat ikut merayakan ulang tahun ke-20 petualangan para bajak laut Topi Jerami.

Baca juga:

Pernah Buat Film LEGO, Warner Bros Akan Buat Film Funko

3. Mendapatkan rating yang besar

Toei Animation tentunya tak main-main dengan film ini (Foto: Wall.alphacoders.com)
Toei Animation tentunya tak main-main dengan film ini (Foto: Wall.alphacoders.com)

Tentunya Toei Animation tidak main-main dalam membuat film satu ini. Kerja keras mereka pun terbayarkan. One Piece: Stampede memperoleh nilai 8.9/10 dari IMDb dan 7.7/10 MyAnimeList.

4. Memecahkan rekor di Jepang

Film One Piece Stampede jadi film Jepang tersukses di hari penayangan perdananya (Foto: Guinness World Records)
Film One Piece Stampede jadi film Jepang tersukses di hari penayangan perdananya (Foto: Guinness World Records)

Film One Piece: Stampede ini sebenarnya sudah tayang lebih dulu di Jepang. Tak heran tentunya karena memang di sana lah awal mula One Piece lahir. Dengan kualitas yang baik, One Piece: Stampede mampu memecahkan rekor di Jepang. Film tersebut jadi film Jepang tersukses di hari penayangan perdananya.

5. Seri komik One Piece masih berlanjut hingga sekarang

One Piece dibuat oleh seorang komikus bernama Eiichiro Oda. Ia mempublikasikan komik One Piece lewat Weekly Shonen Jump sejak tahun 1997. Dan komik tersebut masih berlanjut hingga kini.

Banyak fans yang bertanya kapan kira-kira komik ini aka selesai. Karena jujur saja, 20 tahun adalah waktu yang panjang untuk sebuah seri komik. Tapi pertanyaan tersebut sebenarnya sudah terjawab.

Baca juga:

Dari Iwa K Hingga Vina Panduwinata Akan Hadir di Konser Bebas - Pesta 90’an

Dilansir dari laman ComicBook, sekelompok YouTuber asal Jepang bernama Fischer's mewawancarai Oda pada 30 Agustus 2019. Pada wawancara itu, Oda menjawab bahwa One Piece diperkirakan akan selesai 5 tahun lagi. Tetapi rencana tersebut dapat beubah-ubah. (sep)


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH