Sesuaikan Kacamata dengan Bentuk Wajah Bentuk wajah memegang peran penting dalam pemilihan kacamata. (foto: pixabay/free-photos)

SERING melihat temanmu kurang pas ketika menggunakan kacamata? Atau kamu sering bingung ketika memilih frame kacamata yang sesuai dengan bentuk wajahmu? Tak perlu khawatir, kamu hanya perlu mengenal bentuk wajahmu terlebih dahulu. Beberapa bentuk wajah memang tidak bisa dicocokkan untuk menggunakan frame tertentu. Namun, kalau kamu bisa memilihnya dengan tepat, kacamta di wajahmu dijamin bisa mencuri perhatian banyak orang.

Seperti dilansir Readers.com, kombinasi bentuk wajah dan frame kacamata merupakan elemen yang kuat dalam menciptakan sebuah tampilan seseorang. Jenis frame juga menunjang kenyamanan si pengguna. Untuk itu, dalam memilih jenis frame, kacamata kamu tidak boleh salah. Selain bisa membuatmu tidak nyaman dan sakit kepala, kualitas penampilanmu bisa menurun. Biar enggak salah pilih, ikuti petunjuk ini deh.

BACA JUGA:

Spectacles 3, Kacamata AR Terbaru dari Snapchat

1. Wajah Oval

kacamata
Frame bulat pas di wajah oval. (foto: pinterest/vintandyork)

Pemilik wajah oval bisa dikatakan beruntung karena hampir semua jenis frame bisa cocok. Namun, agar penampilan semakin menunjang, usahakan memilih bentuk frame bulat atau persegi panjang. Jenis frame yang tidak terlalu besar ini bisa memamerkan wajah ovalmu.

2. Wajah Bulat

kacamata
Pilih frame dengan tampilan unik. (foto: pinterest/shein.com)

Memilih frame kacamata bisa menjadi hal yang sulit dilakukan bagi pemilik wajah bulat. Semua bisa jadi serba salah. Wajah bisa terlihat semakin bulat. Atau kacamatamu bisa terlihat seperti 'kaca-muka' alias cermin rias. Waduh, enggak banget deh!

Sebenarnya salah satu kunci memilih frame untuk si wajah bulat itu mudah. Pilih frame yang memiliki bridge di atas frame atau yang memiliki warna cerah. Dengan begitu orang-orang tidak akan fokus pada wajah bulatmu melainkan frame kacamatanya yang unik.

Baca juga:

Tips Memilih Kacamata Hitam untuk Pria

3. Wajah Kotak

kacamata
Frame oval pas di wajah kotak. (foto: pinterest/dressfitme.com)

Bagi kamu pemilik wajah kotak akan terkesan galak karena bentuk dahi dan rahang yang tegas. Hindari menggunakan kacamata yang berbentuk kotak karena hanya akan mempertegas tampilan rahangmu. Pilihlah bentuk frame yang oval atau bulat agar terkesan aesthetic.

4. Wajah Bentuk Hati

kacamata
Frame model kupu-kupu pilihan terbaik si wajah bentuk hati. (foto: pinterest/reddressboutique)

Pemilik bentuk wajah eksotis ini memang paling mudah dalam menunjang penampilan. Kacamata dengan frame model kupu-kupu akan menjadi sesuatu yang eye-catching. Jenis ini akan semakin memperkuat heart-shaped wajahmu. Kamu pun akan dipuji banyak orang karena terlihat unik dan keren. (mar)

Baca juga:

Gaya Rambut Sempurna Untuk Perempuan Berkacamata



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH