Seri Dokumenter Piala Dunia Dota 2 'True Sight: The International 9' Segera Rilis True Sight akan tayang premiere di Babylon Theater, Berlin, Jerman. (Foto: Youtube/AchillesMele)

KOMPETISI tertinggi untuk game Dota 2 The International Championship sudah usai digelar pada Agustus 2019 lalu. Acara yang diselenggarakan di Shanghai, China ini diikuti oleh 18 tim Dota 2 terbaik di dunia. Alhasil, OG, salah satu tim yang mengikuti kompetisi ini keluar sebagai pemenang untuk kedua kalinya setelah memenangkan The International 8 pada 2018.

Baca juga:

Menjuarai Piala Dunia DOTA 2, Berikut Fakta Menarik Tim OG dan The International 2019

Bagi para pemain Dota 2, pasti sudah tidak asing lagi dengan film dokumenter yang satu ini. Ya, True Sight. Merupakan sebuah film dokumenter dari Valve yang menampilkan perjuangan para tim dalam mengikuti kompetisi Dota 2 terbesar di dunia ini. True Sight dikemas semenarik mungkin agar para penontonnya juga dapat merasakan ketegangan yang terjadi di The International dengan melihat dokumenter ini.

Seri Dokumenter Piala Dunia Dota 2 'True Sight: The International 9' Segera Rilis
True Sight merupakan film dokumenter yang menampilkan cerita dibalik The International. (Foto: Dota 2)

Tahun ini, True Sight akan menampilkan bagaimana keseruan yang terjadi ketika pemain dari OG dan Team Liquid bertarung di panggung Grand Finals The International 9 (TI9). Oleh karena itu, True Sight menjadi salah satu film dokumenter yang ditunggu-tunggu, khususnya para pemain Dota 2.

Valve mengumumkan bahwa True Sight TI9 tayang premiere pada 28 Januari di Babylon Theatre, Berlin, Jerman jam 7 malam waktu setempat. Jika kalian berada di Indonesia, maka akan menontonnya pada 29 Januari pukul 01.00 WIB. Selain itu, Valve juga telah menjual tiket premiere bagi kamu yang ingin menonton secara langsung. Tiket tersebut dibanderol dengan harga 10 euro atau sekitar Rp 155 ribu yang sudah bisa dibeli pada 6 Januari.

Tak hanya sekedar menonton, kamu juga bisa melihat secara langsung para caster Dota 2 ternama, serta anggota tim OG dan Team Liquid (sekarang berganti nama menjadi Nigma eSports).

Baca juga:

Mengenal Game DOTA 2 dan Turnamen The International



Namun, jangan khawatir bagi kamu yang tidak bisa menton secara langsung di Jerman. True Sight dapat disaksikan melalui live streaming di StreamTV dan Twitch. Untuk platform YouTube, kamu baru bisa menyaksikannya setelah beberapa hari acara premiere berlangsung.

Rasa tidak sabar juga semakin dibuat ketika Valve mengunggah trailer True Sight di akun YouTube resminya. Jadi sebelum menonton, yuk simak trailernya terlebih dahulu!

(And)

Baca juga:

Bukan Mobile Legends, Inilah 5 Turnamen 'Esports' dengan Total Hadiah Fantastis



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH