Seorang Pria Dewasa Berkelahi Gara-Gara Rebutan Gym di Pokemon GO Seorang pria berkelahi akibat Pokemon Gym yang direbut oleh kerabatnya (Foto: Niantic Games)

ADA beberapa game di Jepang dianggap sangat serius oleh banyak gamer. Tak peduli usia, dari anak kecil hingga dewasa habiskan waktu dan jutaan Rupiah demi menjadi pemain terbaik. Salah satunya adalah Pokemon GO milik Niantic Games menjadi game yang masih dimainkan di Jepang hingga saat ini.

Meski game ini ditargetkan untuk anak kecil hingga remaja. Ternyata Pokemon GO menjadi salah satu game yang juga dimainkan oleh pemain usia paruh baya. Termasuk dua lansia di Jepang yang kemudian harus berurusan dengan polisi karena berkelahi main Pokemon GO.

Baca Juga:

Gamers! 4 Game Ciamik ini Bakal Hadir di PlayStation 5

main
Pokemon Gym menjadi ajang gengsi bagi pelatih Pokemon terkuat (Foto: Game Rant)

Dilansir dari laman Kotaku, pria paruh baya asal Jepang bernama Kanehisa Sato (56 ) berkelahi dengan kerabatnya sendiri. Keduanya kemudian haris berurusan dengan kepolisian di Hokkaido, Jepang.

Menurut polisi, keduanya terlibat dalam kekerasan fisik, dan vandalisme. Sato menarik dan mendorong lawannya hingga mendapatkan cidera. bahkan tak berhenti sampai disitu Sato kemudian merusak kaca spion mobil kerabatnya itu. Perkelahian itu bukan memperebutkan sesuatu yang nyata, hanya demi poin Satu menganiaya kerabatnya sendiri. Sato menganggap lawannya itu mengambil poin teritorial yang juga disebut sebagai Pokemon Gym darinya.

Amukan Sato tersebut dilaporkan ke polisi dan berakhir dengan penangkapan Sato atas tuduhan penyerangan secara fisik, dan perusakan properti. "Aku sangat kesal ketika temanku menyerang Pokemon Gymku," kata Sato pada pengakuannya di kantor polisi.

Tidak heran, Pokemon Gym adalah tempat dimana ajang kuat-kuatan Pokemon dipertaruhkan. Hanya pelatih Pokemon yang memiliki Pokemon kuat yang dapat bertahan dan mendapatkan hak istimewa dari pemegang Pokemon Gym.

Baca Juga:

Main Game Bisa Menyebabkan Kejang-Kejang? Ini Kata Dokter

main
Game anak-anak Pokemon GO membuat dua pria dewasa berkelahi (Foto: Game Rant)

Beberapa hari setelah kasus itu, kembali terjadi kasus kekerasan dengan alasan yang sama. Di Sapporo, Hokkaido, seorang pria dewasa memukul wajah pemain lain yang tengah parkir di Pokemon Gym miliknya. Bisa jadi ia tidak ingin Pokemon Gymnya direbut oleh korbannya.

Untuk kamu yang masih ingin bermain Pokemon GO di tengah pandemi. Tim Merah Putih sarankan untuk melakukan social distancing, dan gunakan protokol kesehatan yang lengkap demi memutuskan rantai penyebaran COVID-19.

Niantic Games memberikan mekanisme baru bagi kamu yang ingin bermain di sekitar rumah. Seperti percepat telur menetas hingga dua kali lipat, dan event GO Battle League tak perlu berjalan ke tempat. Selamat bermain! (dnz)

Baca Juga:

Jangan Ngaku Penggemar PlayStation Kalau Enggak Tahu 5 Aksesori Ini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Kesalahan Tak Terduga yang Mempercepat Penuaan
Fun
Kesalahan Tak Terduga yang Mempercepat Penuaan

Perubahan gaya hidup yang tidak terlalu drastis, dapat membantu kamu

HyunA Tunda Perilisan Single Terbaru Karena Sakit
ShowBiz
HyunA Tunda Perilisan Single Terbaru Karena Sakit

HyunA, yang sebenarnya sudah siap untuk merilis lagu dan album baru-baru ini pingsan.

Bug Instagram Bisa Memudahkan Peretas Ambil Alih Ponsel Pintar?
Fun
Bakteri Pemakan Logam Tak Sengaja Ditemukan di Kaca Kotor
Fun
Bakteri Pemakan Logam Tak Sengaja Ditemukan di Kaca Kotor

Mikroba pertama yang pernah memakan logam telah ditemukan.

Garap 'Fantastic Four', Sutradara Josh Trank Hampir Lakukan Kesalahan Kedua
Fun
NASA Berminat Membeli Batu dari Bulan
Hiburan & Gaya Hidup
NASA Berminat Membeli Batu dari Bulan

Perusahaan diharapkan membayangkan merancang robot yang kemudian dapat diluncurkan NASA atau pemain sektor swasta utama.

Apa Yang Akan Terjadi Jika Boneka Annabelle Betulan Kabur?
Fun
Artis Hollywood Ini Banting Setir Jadi Perawat Untuk Tangani COVID-19
ShowBiz
Penerapan Prosedur Kebersihan Terbaru Maskapai Emirates
Travel
Penerapan Prosedur Kebersihan Terbaru Maskapai Emirates

Asisten Layanan Kabin akan hadir dalam penerbangan

5 Minuman Khas Valentine Dari Berbagai Negara
Hiburan & Gaya Hidup
5 Minuman Khas Valentine Dari Berbagai Negara

Sudah pasti bahan dasarnya cokelat, tetapi disajikan secara berbeda.