Film

Scream VI Raup Rp 1,7 Triliun di Box Office Global

Andrew FrancoisAndrew Francois - Senin, 20 Maret 2023
Scream VI Raup Rp 1,7 Triliun di Box Office Global
Scream VI akan menjadi film paling laris dari seri tersebut. (Foto: IMDb)

MARET menjadi bulan yang luar biasa bagi film-film sekuel, mulai dari Scream VI, Avatar: The Way of Water, Creed III, memberikan catatan raihan pendapatan yang melebihi ekspektasi pada akhir pekan pertama penayangan mereka. Film-film ini memiliki pendapatan mencapai triliunan rupiah.

Minggu ini, film Scream VI akan melewati tonggak finansial dalam hal pendapatan. Film itu akan melampaui angka pendapatan USD 100 juta (Rp 1,5 triliun) di box office global, dan kini tinggal menghitung beberapa hari lagi untuk menyalip pendapatan domestik USD 81 juta (Rp 1,2 triliun) dari Scream V.

Mereka juga akan menyalip rekor pendapatan global mereka USD 137 juta (Rp 2,1 triliun). Saat ini, Scream VI telah mencapai USD 76 juta (Rp 1,1 triliun) pada box office domestik, dan tambahan USD 40 juta (Rp 614 miliar) dari box office luar negeri.

Baca juga:

Scream VI akan mencetak rekor baru. (Foto: IMDb)

Secara total, film itu telah meraih pendapatan USD 116 juta (Rp 1,7 triliun) di box office global hanya setelah 10 hari perilisan. Film itu melampaui ekspektasi pada akhir pekan pertama pembukaannya, ketika memberikan debut domestik terbaik senilai USD 44 juta (Rp 614 miliar) dan USD 67 juta (Rp 1 triliun) di seluruh dunia.

Scream VI telah menyalip Scream 4 dari USD 97 juta (Rp 1,49 triliun) di seluruh dunia. Scream pertama yang dirilis pada 1996 mempertahankan posisi teratas dengan pendapatan USD 173 juta (Rp 2,65 triliun) di seluruh dunia. Scream 2 yang dirilis setahun kemudian mencatatkan USD 172 juta (Rp 2,64 triliun).

Kemudian, Scream 3 menyelesaikan perjalanan globalnya dengan USD 161 juta (Rp 2,4 triliun), dan sebelumnya memegang rekor pembukaan domestik terbaik dengan USD 34 juta (Rp 522 miliar) pada tahun 2000 silam.

Baca juga:

Disutradarai oleh Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillett, Scream VI datang hanya setahun setelah film Scream V berhasil me-reboot waralaba dengan komentar cerdiknya tentang meningkatnya popularitas film horor.

Scream VI adalah film kedua dalam seri film horor tersebut yang tidak disutradarai oleh Wes Craven, karena Bettinelli-Olpin dan Gillett juga menyutradarai Scream 5. Scream VI juga merupakan film pertama dalam waralaba itu yang berlatar di luar kota fiksi Woodsboro.

Film tersebut menerima rating B+ dari CinemaScore yang kuat oleh penonton di hari pembukaannya, dan merupakan film waralaba dengan rating terbaik ketiga di situs web agregator ulasan Rotten Tomatoes. Saat ini film itu meraih rating 77 persen, di belakang Scream pertama (80 persen) dan Scream 2 (82 persen). (waf)

Baca juga:

#Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan