Hobi

Saran Penting Chef Yulita Bagi yang Ingin Belajar Masak

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Rabu, 20 Juli 2022
Saran Penting Chef Yulita Bagi yang Ingin Belajar Masak
Yulita jebolan Masterchef Season 5 yang jadi inspirasi banyak ibu-ibu untuk memasak. (Foto: merahputih.com/Yosa Eka Damayanti)

JEBOLAN Masterchef season 5 Yulita Intan Sari memberikan semangat kepada pemula yang ingin belajar masak untuk tidak takut dalam mencoba.

Dalam segala tindakan yang kita lakukan, kegagalan bukanlah hal yang harus ditakuti. Justru dari kegagalan, kata Chef Yulita bisa membuat kamu semakin menjadi lebih tinggi karena sudah melalui berbagai macam proses pembelajaran.

Baca Juga:

Kulineran Ala Asia Rekomendasi Chef Juna

Bagi kamu yang ingin belajar masak namun masih sering gagal, jangan pernah takut untuk mencoba mempelajari menu-menu masakan sampai mendapatkan hasil yang terbaik.

Memasak sup ayam ala Chef Yulita. (Foto: merahputih.com/Yosa Eka Damayanti)

Chef yang juga akrab disapa Mama Lita tersebut memberikan tips bagi pemula yang ingin belajar masak. Memasak tumis-tumisan menurutnya merupakan awalan yang baik untuk mendalami berbagai macam masakan. Sebab dari situ kamu bisa melatih rasa dan juga tekstur masakan.

Untuk mendapatkan hasil yang terbaik dalam sebuah masakan, kamu harus memakai bahan makanan yang tepat. Tidak hanya itu, memasak juga perlu memakai perasaan agar hasilnya juga tidak buruk.

"Masak itu pakai feeling, gak bisa asal masukin itu gak bisa, jadi benar-benar bener harus pakai perasaan kita juga," ujar Chef Yulita saat ditemui merahputih.com pada sebuah temu pers yang diadakan Lazada di Jakarta, Selasa (19/7).

Baca Juga:

Apabila ingin membuat sebuah masakan, tentunya harus ada alat dan juga bahan yang diperlukan. Dalam memilih bahan masakan tentunya harus dilihat kualitasnya. Begitu juga alat masakan yang akan digunakan, karena semuanya akan berpengaruh pada hasil makanan kita.

Chef Yulita di acara Press Conference Lazada. (Foto:merahputih.com/Yosa Eka Damayanti)

Seringkali ada orang yang mudah bosan dengan menu yang itu-itu saja. Oleh karena itu, dalam memasak, kamu juga bisa menambahkan inovasi-inovasi atau ide baru. Seperti menambahkan racikan baru pada menu yang sudah ada sebelumnya atau menciptakan kreasi masakan baru.

"Misalnya ada resep nih, Modif-modif sendiri sih, untuk bahan sudah ada acuannya, karena masak-masak tuh begitu lagi begitu lagi, cuman nanti aku tambahin apa gitu, ide apa gitu, jadi nanti hasilnya beda," tambahnya.

Saat ini, semakin banyak milenial yang bersaing membuka usaha masakan dengan menu-menu yang baru di telinga masyarakat. Melihat passion milenial saat ini, mama Lita merasa terpukau karena banyak anak-anak muda yang kreatif. Mereka juga memiliki ide-ide makanan baru yang belum pernah terpikirkan olehnya. (yos)

Baca Juga:

Amritsar, Surga Kuliner di India yang Mungkin Jarang Diketahui

#Kuliner #Selebritas
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan