Sambut 17 Agustus, PUBG Buat Penggalangan Dana untuk Veteran Poster penggalangan dana PUBG Mobile Indonesia untuk veteran. (ANTARA News/HO PUBG Mobile Indonesia)

MENJELANG hari kemerdekaan Republik Indonesia, PlayerUnknown's BattleGrounds Mobile (PUBG) di Indonesia menggelar turnamen game PUBG Mobile 74 Merdeka Dinner. Menariknya, kegiatan ini guna menggalang dana untuk para veteran di Nusantara.

Seperti diberitakan Antaranews.com, Rabu (13/3) pimpinan PUBG Mobile Indonesia, Gaga Li melalui keterangan persnya mengatakan PUBG ingin memberikan apresiasi yang besar untuk para mantan pejuang. Penggalangan dana ini nantinya diharapkan bisa memenuhi kebutuhan hidup para veteran.

Baca juga: Aplikasi Discord Akan Buat Fitur 'Live-Streaming'

"Sebagai wujud penghormatan kami terhadap para veteran di Indonesia yang telah rela berkorban dan memberikan contoh semangat juang, patriotisme dan nasionalisme tinggi, kami ingin memberikan sedikit apresiasi," ujarnya.

PUBG akan buat penggalangan dana (Sumber: Ist)

Bukan hanya itu saja, harapan lain dari turnamen game PUBG Mobile 74 Merdeka Dinner adalah mengajak generasi muda untuk ingat perjuangan pahlawan. "Kami juga berharap generasi muda Indonesia akan selalu ingat bahwa seluruh kemudahan yang kita rasakan sekarang tidak akan terwujud tanpa jerih payah para veteran," kata dia.

Baca juga: Bos Marvel: Wolverine Paling Lambat Gabung Avengers 2024

PUBG Mobile menggalang dana di situs kitabisa.com berudul #74MerdekaDinner. Targer dari penggalangan dana ini adalah Rp30 juta. Nantinya, dana yang terkumpul akan diberikan ke para veteran melalui Yayasan Sahabat Veteran Indonesia.

Dalam keterangan yang sama, Ketua Umum Yayasan Sahabat Veteran Indonesia, Kriswiyanto Muliawan mengatakan PUBG Mobile adalah game pertama yang bekerja sama dengan organisasi ini.

PUBG juga menggelar turnamen (Sumber: Ist)
PUBG juga menggelar turnamen (Sumber: Ist)

Selain penggalangan di situs kitabisa.com, dana yang terkumpul akan digabungkan dengan 50 persen dari total hadiah turnamen sejumlah Rp44 juta. Sehingga total dana yang ditargerkan PUBG Mobile adalah Rp74 juta.

PUBG Mobile 74 Merdeka Dinner terbagi atas beberapa kategori yakni Merah Putih Showdown, Influencer Grand Prix dan Community Battle Cup. Nantinya tim PUBG Mobile profesional Bigetron masuk di Tim Merah dalam Merah Putih Showdown, sementara EVOS akan berlaga sebagai Tim Putih.

Baca juga: Simak Nih! 3 Sneakers Nike Terbaru yang Bisa Bikin Kamu Hype Abis!

Sementara untuk kompetisi Influencer Grand Prix, 20 orang influencer akan bertarung di lomba persahabatan dengan konsep balap mobil di peta Erangel.

Terakhir Community Battle Cup. Kategori ini dirancang untuk para komunitas PUBG Mobile. 14 tim terbaik nantinya akan melaju ke babak final untuk bertanding dengan Bigetron dan EVOS. Pendaftaran dibukan pada 8 hingga 13 agustus di situs resmi www.pubgmobile17an.


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani