Sambil Menikmati Season Terakhir, Cek Rekap 'Game of Thrones' dari Awal Sampai Season 7 Yuk lihat rekap tiap season dari Game of Thrones untuk mengenang ceritanya kembali. (Foto: Radio Times)

SAMBIL menonton season terakhir dari serial TV orisinal HBO, Game of Thrones, maka hal paling tepat yang harus kamu lakukan adalah untuk mengecek rangkuman tiap season dari serial TV yang sudah berlangsung sejak tahun 2011 tersebut.

Baca Juga:

Episode Penting Sebelum Kamu Menonton Season Terakhir Game of Thrones

Bagi kamu yang belum menonton sama sekali, artikel ini juga bisa menjadi referensi kamu biar bisa mengetahui sedikit banyak tentang cerita dari serial TV yang tiap tahunnya mendapatkan tambahan penggemar ini. Yuk langsung saja cek rangkuman tiap season dari Game of Thrones dibawah ini!

1. Rekap Game of Thrones season 1

Rekap Game of Thrones dari Season 1 Sampai 7
Jaime Lannister yang diperankan oleh Nikolaj Coster-Waldau. (Foto: mirror.co.uk)

Pilot atau Season pembuka dalam serial TV ini menceritakan tentang hubungan antara House Stark dengan House Lannister, juga mengenai tawaran posisi Hand of the King yang ditawarkan kepada Ned Stark, ketua keluarga Stark, oleh raja Robert Baratheon dan ratunya, Cersei Lannister.

Cerita di season pertama ini semakin seru ketika terungkap skandal, bahwa putra raja yang merupakan seorang pewaris tahta, Joffrey Baratheon, merupakan anak hasil hubungan inses ratu Cersei Lannister dengan saudara laki-lakinya, Sir Jaime Lannister.

Kemudian sialnya, Bran, anak laki-laki Ned Stark yang baru berusia 10 tahun mengetahui hubungan terlarang antara Cersei Lannister dengan Jaime Lannister, sehingga untuk membungkamnya, ia di dorong dari menara Winterfell oleh Jaime sehingga harus mengalami cacat fisik.

Dalam season ini juga ada cerita seru mengenai Jon Snow, anak haram dari Ned yang tidak memiliki ibu, bergabung dalam Night's Watch, kelompok petarung yang bertugas menjaga daerah Westeros dari ancaman dunia luar, termasuk para zombie yang disebut White Walkers.

Seiring dengan berjalannya waktu, Ned Stark akhirnya menjabat sebagai Hand of the King. Sosok pahlawan Ned Stark sepanjang season 1 ini tiba-tiba dianggap sebagai penghianat, diserang, dan kemudian dipenjara di King's Landing. Alasan penangkapannya dikarenakan pengkhianatan tinggi karena telah mengungkapkan hubungan inses Cersei dan Jaime.

Sementara itu diseberang laut Narrow, kita akan menyaksikan mengenai masalah keluarga Targaryen. Daenerys Stormborn yang pada awalnya memerintah Westeros sebelum digulingkan oleh raja Robert, berusaha untuk mengambil kembali tahta keluarganya.

Pernikahan Daenerys Stormborn membuat ia kehilangan kakaknya, Viserys, suaminya yang meninggal karena terkutuk, dan putranya yang keguguran.

2. Rekap Game of Thrones season 2

Rekap Game of Thrones dari Season 1 Sampai 7
Joffrey Baratheon merupakan seorang pewaris tahta. (Foto: mirror.co.uk)

Tyrion Lannister berupaya untuk memperkuat cengkeraman House Lannister pada Iron Throne, kursi tahta yang diperebutkan semua orang. Namun dalam usahanya merebut tahta, ia malah berseteru dengan saudara perempuannya, Ratu Cersei.

Tyrion juga membantu menjaga dan mengalahkan Raja Stannis Baratheon meskipun ia tidak mendapatkan penghargaan apa-apa atas perbuatannya tersebut.

Kemudian, season ini juga menceritakan mengenai Sansa Stark yang harus beradaptasi dengan kehidupan di King's Landing dan menghadapi pelecehan dari Raja Joffrey yang pernah ia cintai dahulu kala.

Tidak juga lupa menceritakan tentang kabar Arya Stark yang harus bertahan hidup di pedesaan Westeros setelah prajurit Night's Watch yang mengawalnya terbunuh. Kemudian Arya Stark juga akan bertemu dengan Faceless man dan pembunuh Jaqen H'garr di Harrenhal.

Baca Juga:

Para Aktor ini Hampir Berperan di Serial Game of Thrones

Di sisi lain, Raja Robb Stark, dibantu dengan janda Catelyn, mencoba mencari sekutu untuk melawan Lannister. Catelyn kini telah bergabung dengan Brienne of Tarth, mantan Kingsguard Renly.

Robb juga jatuh cinta kepada seorang wanita bernama Talisa Maegyr, dan menikahinya meskipun ia telah bertunangan dengan putri sekutunya, Lord Walder Frey.

Kemudian Raja Stannis Baratheon, saudara laki-laki dari Raja Robert merencanakan untuk merebut tahta dari keluarga Lannister yang licik, dibantu oleh Red Priestess, Melisandre of Asshai, dan Ser Davos Seaworth.

Stannis membunuh kakak laki-lakinya dan saingannya, Renly, dan menjadi pemimpin pengepungan King's Landing pada Battle of the Blackwater meskipun berakhir dengan kegagalan karena dikalahkan oleh Tyrion, Lord Tywin Lannister, dan House Tyrell.


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH