Rute-Rute Road Trip Paling Indah di Daratan Eropa Grossglockner High Alpine Road. (Foto: instagram.com/blissviewtravel)

ROAD trip atau perjalanan liburan dengan menggunakan mobil membuat kamu benar-benar merasakan kekebabasan. Misalnya kamu bisa mengakses tempat-tempat terpencil. Nah, untuk merencanakan petualangan itu, berikut beberapa jalan pegunungan paling menakjubkan di Eropa.

Dikutip Booking.com, rute-rute tersebut memiliki pemandangan menakjubkan. Namun, tetap pastikan penutupan jalan sebelum memulai perjalanan. Sebagian besar ditutup selama musim dingin dan tanggal pembukaan tergantung pada kondisi cuaca.

Baca Juga:

Kota-Kota Paling Ramah di Dunia, Apakah Tempat Kamu Tinggal Masuk Daftar?


1. Route Napoleon, Prancis

Lac de Sainte-Croix. (Foto: instagram.com/finnsaway)
Lac de Sainte-Croix. (Foto: instagram.com/finnsaway)

Aroma lavender dan pinus melayang di udara saat kamu menuju utara di Rute Napoleon dari Grasse, jauh dari keramaian French Riviera dan masuk ke pegunungan Alpen. Ini adalah jalan yang sama dengan yang diambil oleh negarawan Perancis Napoleon Bonaparte pada tahun 1815 sekembalinya dari pengasingan di Pulau Elba, Italia.


2. Grossglockner High Alpine Road, Austria

Grossglockner High Alpine Road. (Foto: instagram.com/bandofclimbers)
Grossglockner High Alpine Road. (Foto: instagram.com/bandofclimbers)

Jalan Alpine ini secara resmi dibuka untuk umum pada tahun 1935, terutama untuk akses ke padang rumput Austria yang dipenuhi bunga dan puncak gunung Grossglockner yang diselimuti salju. Jalanan tersebut membentang lebih dari 48 km dan naik 2.504 mdpl. Menawarkan sudut pandang tertinggi di Austria.


3. The Transfagarasan Pass, Romania

The Transfagarasan Pass. (Foto: instagram.com/khorunzhiy)
The Transfagarasan Pass. (Foto: instagram.com/khorunzhiy)

Transfagarasan Pass mengingatkan pada trek balap yang sangat keren, hingga dinyatakan sebagai jalan terbaik di dunia dalam serial TV Inggris, Top Gear. Saat kamu naik melalui pegunungan Carpathian Rumania, cermati lanskap menakjubkan yang mulai terlihat.

Baca Juga:

Ropang Recehh, Tempat Nongkrong Hits di Tangerang


4. Majorca, Spanyol

Cap de Formentor. (Foto: instagram.com/robvandongen)
Cap de Formentor. (Foto: instagram.com/robvandongen)

Majorca adalah salah satu dari Kepulauan Balearic, Spanyol. Kota ini terkenal dengan resor pantai dan jalan-jalannya sebagai yang terbaik di dunia. Kamu bisa berangkat dari Port de Pollenca menuju Cap de Formentor dan nikmati pemandangan matahari terbit di atas lautan.


5. The Old Military Road, Skotlandia

Cairngorms National Park. (Foto: instagram.com/raoul.durden)
Cairngorms National Park. (Foto: instagram.com/raoul.durden)

Ada beberapa jalan militer tua di Skotlandia, meski tidak semua digunakan untuk saat ini. Perjalanan bisa dimulai di kota Blairgowrie dan membawa kamu ke moorlands, melewati Kastil Balmoral, persembunyian musim panas Ratu di Skotlandia. Di sini, kamu dapat mengambil rute B976 yang lebih kecil dan segera keluar ke bagian A939 yang terkenal. (*)

Baca Juga:

5 Tempat Glamping Ramah Anak dari Berbagai Negara

Kredit : zulfikar

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH