5 Tempat Glamping Ramah Anak dari Berbagai Negara Killarney Glamping. (Foto: instagram.com/carder55)

SANGAT menyenangkan berlibur keluarga dengan nuansa petualangan. Dengan glamping, kamu bisa merasakan sekaligus berkemah, tidur nyama, dapur, dan tentu makanan layak.

Lalu di mana kamu bisa mendapatkan tempat glamping yang cocok? Dikutip Booking.com, berikut ini daftar tempat glamping ramah anak terbaik.

Baca Juga:

Kota-Kota Paling Ramah di Dunia, Apakah Tempat Kamu Tinggal Masuk Daftar?


1. Glamping Olimia Adria, Podcetrtek, Slovenia

Glamping Olimia Adria. (Foto: instagram.com/adria_holidays)
Glamping Olimia Adria. (Foto: instagram.com/adria_holidays)

Di Glamping Olimia Adria yang bergaya butik, kamu akan menemukan tenda mewah dengan ruang tamu ultra-modern, dapur, dan kamar mandi.

Orang tua dapat bersantai dengan perawatan spa atau sesi sauna dan anak-anak kecil dapat bergabung dengan pijat choco-mint. Ada juga klub mini, layanan penitipan anak, kolam renang di Wellness Center Termalija di dekatnya dan seluncuran air di Thermal Park Aqualuna.


2. Little White Alice, Redruth, Inggris

Little White Alice. (Foto: instagram.com/littlewhitealice)
Little White Alice. (Foto: instagram.com/littlewhitealice)

Little White Alice memiliki dua bagian berkemah yang ramah lingkungan atau Eco Arks. Setiap kemah memiliki tempat tidur king dan set ranjang, sementara Uath Eco Ark yang lebih besar memiliki mini pod khusus di taman sehingga anak-anak dapat merasa seperti memiliki perkemahan pribadi mereka sendiri.

Kamu akan menemukan banyak kegiatan yang tersedia di sini, termasuk memberi makan hewan, berjalan-jalan di alam, lokakarya kerajinan, dan kesempatan untuk bertemu beberapa kuda poni Shetland yang ramah.

Baca Juga:

Ropang Recehh, Tempat Nongkrong Hits di Tangerang


3. Camp Cikat Glamping, Losinj, Kroasia

Camp Cikat Glamping. (Foto: instagram.com/losinjglamping)
Camp Cikat Glamping. (Foto: instagram.com/losinjglamping)

Ditemukan di pulau Kroasia Losinj, Camp Cikat menawarkan berbagai tenda bergaya safari mewah. Masing-masing memiliki dapur kecil dan kamar tidur built-in, bersama dengan teras besar untuk bersantap di luar ruangan.

Perkemahan hanya berjarak beberapa meter dari pantai, sementara akses ke taman air sudah termasuk dalam tarif kamar. Destinasi ini juga memiliki taman bermain, klub mini, dan program kegiatan sendiri.


4. Killarney Glamping, Hutan Killarney, Irlandia

Killarney Glamping. (Foto: instagram.com/langweiledichnet)
Killarney Glamping. (Foto: instagram.com/langweiledichnet)

Tenda lonceng dan dapur outdoor Killarney Grove didekorasi dengan gaya vintage lusuh. Setiap tenda keluarga dilengkapi dengan tempat tidur ganda dan futon untuk anak-anak, selimut piknik, lentera, dan iPod dock.

Ruang api bersama dilengkapi dengan kayu bakar dan marshmallow gratis. Tambahan kesenangan dapat ditemukan di pusat rekreasi dan spa, hanya 2 menit berkendara dari sini.


5. Vakantiepark de Bergen, Wanroij, Belanda

Vakantiepark de Bergen. (Foto: instagram.com/bestcamp_nl)
Vakantiepark de Bergen. (Foto: instagram.com/bestcamp_nl)

Di Vakantiepark de Bergen, kamu dapat tinggal di tenda tipi berwarna cerah atau chalet, keduanya dilengkapi dengan fasilitas dapur dan pilihan tempat tidur untuk semua keluarga (double, single, bunk, dan sofa).

Sejauh kegiatan berjalan, tidak akan ada waktu yang membosankan. Temukan taman bermain indoor dan outdoor, lapangan paintball, jalur electrocross, dan lapangan golf mini. Belum lagi danau berenang dengan pantai berpasir dan seluncuran air sendiri. (*)

Baca Juga:

Jalan-jalan ke Tokyo? Jangan Lupa Kunjungi 3 Taman Ini

Kredit : zulfikar

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH