Ropang Recehh, Tempat Nongkrong Hits di Tangerang

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 19 Agustus 2019
Ropang Recehh, Tempat Nongkrong Hits di Tangerang
Ropang Recehh tempat nongkrong asyik. (Foto: instagram.com/syfafauzyh)

ADA banyak tempat nongkrong asyik kota-kota sekitar Jakarta. Salah satunya yang ada di Jalan KH Ahmad Dahlan 20, Tangerang. Tempatnya luas, didesain simple kekinian dan instagramable. Menunya beragam, rasanya enak, harganya sangat ramah kantong.

1. Tempat asyik anak muda hingga kumpul keluarga

Ropang Receh tempat asyik untuk makan dan kumpul-kumpul. (Foto: instagram.com/ropangrecehh)
Ropang Recehh tempat asyik untuk makan dan kumpul-kumpul. (Foto: instagram.com/ropangrecehh)

Ropang Recehh dibuat Daniel dan partnernya dengan konsep untuk anak muda hingga keluarga yang ingin bercengkrama, makan enak dengan harga terjangkau. Menunya sengaja dipilih makanan pinggiran yang kerap disajikan di tenda-tenda dan juga beberapa menu rumahan yang bakal mengingatkan pada masa kecil.

“Sudah sejak lama saya ingin mewujudkan keinginan mengangkat makanan pinggiran dengan sajian modern. Tapi baru tercapai tahun ini,” papar Daniel ketika dijumpai di Ropang Recehh, dikutip dari Arah Destinasi.

Baca Juga: 50 Kafe Paling Instagrammable di Dunia, Yuk Intip Dua Ada di Indonesia


2. Makanan beragam jadi daya tarik

Ropang Receh tempat asyik untuk kumpul-kumpul. (Foto: instagram.com/ropangrecehh)
Ropang Recehh tempat asyik untuk kumpul-kumpul. (Foto: instagram.com/ropangrecehh)

Menu yang ditawarkan antara lain aneka mi instan dengan beragam topping, ayam geprek, nasi goreng, sampai soto. Roti panggangnya beragam, mulai dari roti panggang (ropang) gula mentega yang bakal mengingatkan pada masa kecil, ropang coklat, nutela, abon telor, prentoss receh, hingga smoke beef telor moza.

Snacknya beragam dan dijamin sedap. Sebut saja pisang bakar, tape bakar tape goreng, sosis bakar, bakso goreng singkong goreng, tahu sumedang, sampai yang jadi favorit sate taichan receh dan chicken wing.


3. Minumannya tak kalah menarik

Ada banyak pilihan minuman di Ropang Receh. (Foto: instagram.com/ropangrecehh)
Ada banyak pilihan minuman di Ropang Recehh. (Foto: instagram.com/ropangrecehh)

Minumnya bervariasi dan kekinian, di samping menu standar seperti kopi hitam, teh susu, cappucino, dll. Cobalah oreo receh dan regal receh yang yang makyos, sampai lychee yakult.

“Saya suka Regal Receh dan sate taichannya. Selain itu, nasi goreng di sini rasanya mengingat pada nasi goreng buatan ibu,” ujar Cyntia, pengunjung yang malam itu tengah asyik bercengkrama di Ropang Recehh bersama keluarga.

Baca Juga: Tempat-Tempat Paling Instagrammable di Hawaii, Wow Surga Banget


4. Ropang Recehh yang instagrammable

Ropang Receh sangat instagrammable. (Foto: instagram.com/dessyaleksandra)
Ropang Recehh sangat instagrammable. (Foto: instagram.com/dessyaleksandra)

Ropang Recehh memiliki banyak spot instagramable. Daniel yang juga menekuni desain interior bertutur, konsep tersebut sengaja diusung karena saat ini remaja hingga orang tua senang memotret dan memasukan ke media sosial. “Jadi kami membuat desain yang instagramable, dan akan terus berganti supaya tidak bosan,” katanya.

Ropang Recehh yang memiliki kapasitas hingga 500 orang itu, ruangannya dibagi dalam beberapa kategori. Di bagian depan bebas asap rokok, bagian belakang area merokok. Kemudian di sampingnya beberapa ruang tertutup yang kerap dijadikan tempat arisan, acara ulang tahun, kumpul keluarga, atau berbagai acara lainnya.

Uniknya, Ropang Recehh menyediakan stop kontak tidak permeja namun dijadikan satu di beberapa spot. “Supaya lebih banyak stop kontak yang bisa digunakan,” terang Daniel. (*)

Baca Juga: Surga Makanan Laut Paling Dicari di Dunia, Ada Desa Nelayan Jimbaran

#Kuliner Tangerang #Tempat Kuliner Hits Tangerang
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan