Musik

Ricky Zakno Putuskan untuk 'Berjalan Lagi'

Febrian AdiFebrian Adi - Minggu, 19 Maret 2023
Ricky Zakno Putuskan untuk 'Berjalan Lagi'
Ricky Zakno rilis debut berjudul 'Berjalan Lagi'. (Foto: Dok/Loop Music)

SEPERTINYA awal 2023 menjadi perjalanan baru bagi seorang Ricky Zakno dalam industri musik Indonesia. setelah memutuskan untuk berpisah dengan kisah lamanya, Ricky akhirnya memutuskan bersolo karier dan merilis debutnya berjudul Berjalan Lagi.

Baca juga:

Bawa Nuansa Pop Ballad, Tiara Effendy Lepas 'Jika Bisa Kulupa'

Kali ini, Ricky dibantu oleh Loop Music dan Pika Iskandar sebagai penulis lagu serta produser untuk lagunya. Inspirasi dari lagu ini ialah kisah yang diceritakan RIcky Zakno kepada Pika Iskandar tentang bagaimana ia berusaha untuk mengambil langkah baru dan terus berjalan lagi.

Lagu Berjalan Lagi bercerita tentang kisah sebuah perpisahan yang sangat berat, tapi harus tetap dijalani dan mengambil langkah untuk terus berjalan maju.

“Buatku lagu ini spesial banget sih. Judulnya yang relate sama aku yang sedang mencoba berjalan lagi. Yes, aku yang kembali berjalan lagi dengan bernyanyi solo lewat lagu ini Aku mencoba menuangkan apa yang aku pikirkan lewat pencipta lagu ini yaitu Kak Pika Iskandar. Beliau emang jagonya, bisa make over sedikit curhatanku jadi sebuah karya,” tutur Ricky Zakno dalam keterangan resmi yang diterima Merah Putih, Sabtu (18/3).

Mengawali sesuatu yang baru bukan hal mudah untuk Ricky, dukungan baik dari Loop Music sebagai label yang menaungi dirinya serta orang-orang terdekat dalam hidupnya membuat Ricky Zakno mendapatkan kepercayaan diri untuk merilis ‘Berjalan Lagi’ dan semakin yakin untuk berkarir dalam industri ini.

Dibalut dengan melodi pop 2000-an dan lirik yang sangat menyentuh, ‘Berjalan Lagi’ diharapkan bisa menjadi lagu yang dinikmati oleh masyarakat terutama para penggemar. Ricky juga berharap agar lagu ini bisa menjadi motivasi kepada seluruh orang yang mendengarkan agar bisa terus bangkit dari keterpurukan dan berjalan lagi seperti sedia kala.

Baca juga:

Anda Perdana Rilis Album Tribute untuk 16 Musisi

Kemudian selama proses rekaman Berjalan Lagi tentu ada tantangan untuk Ricky yaitu penyesuaian ketika rekaman. Ketika biasanya Ricky melakukan proses rekaman bersama dengan beberapa rekannya, kali ini ia harus menyanyikan satu lagu penuh seorang diri dan memaksimalkan untuk bernyanyi sendiri tanpa ada pembagian part kepada siapapun.


“Tantangannya buatku, penyesuaian pada saat recording sih. Biasanya rekaman bareng-bareng, sekarang harus bisa maksimal rekaman full nyanyi sendiri tanpa ada pembagian part sama sekali. Untungnya sebelum rekaman sudah dibantu oleh Kak Pungky sebagai vocal coach dan Kak Pika selama perekaman,” tutup penyanyi kelahiran Sydney, Australia tersebut. (Far)

Baca juga:

Idgitaf Coba Eksplorasi dalam Bermusik Lewat 'Dermaga'

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan