Musik

Bawa Nuansa Pop Ballad, Tiara Effendy Lepas 'Jika Bisa Kulupa'

Febrian AdiFebrian Adi - Jumat, 17 Maret 2023
Bawa Nuansa Pop Ballad, Tiara Effendy Lepas 'Jika Bisa Kulupa'
Tiara Effendy rilis 'Jika Bisa Kulupa'. (Foto: Dok/Loop Music)

SETELAH melepas lima single sebelumnya, penyanyi muda Tiara Effendy semakin dekat dengan album terbarunya. Kedekatan ini ditandai oleh rilis single terbarunya berjudul "Jika Bisa Kulupa". Peluncuran single ini dibantu oleh Pika Iskandar pada pertengahan Maret 2023.

Diproduksi bersama Loop Music, lagu ini berkisah tentang seorang perempuan yang tersakiti dan terjebak dalam bayang-bayang orang yang menyakitinya tersebut karena cinta yang terlalu besar.

Baca juga:

Resso Studio Live Hadirkan Musisi Muda Bawakan Karya dalam Versi Akustik

“Lagu ini aku buat dengan lirik dan melodi yang terinspirasi dari banyak lagu Pop Ballad tahun 2000 karena aku suka sekali lagu-lagu galau di tahun itu. Seperti lagu-lagu dari Mandy Moore, M2M, Boyz II Men, N’Sync serta banyak lagu lainnya jadi inspirasi dan cocok juga untuk lirik dari lagu ‘Jika Bisa Kulupa’ yang dinyanyikan oleh Tiara,” ungkap Pika Iskandar dalam keterangan resmi yang diterima Merahputih.com, Kamis (16/3).

Seperti yang dikatakan oleh Pika, lagu "Jika Bisa Kulupa" sendiri merupakan kumpulan cerita-cerita lamanya yang akhirnya dituangkan dalam lagu tersebut. Dengan lirik dan makna lagu yang dalam, lagu ini dibalut oleh melodi dan nuansa lagu pop ballad 2000-an.

Selain itu, tahun 2023 menjadi tahun yang cukup produktif bagi seorang Tiara Effendy. Jika biasanya Tiara merilis lagu sekali dalam jangka waktu setahun, kali ini ia sangat senang karena bisa merilis beberapa lagu dalam waktu yang cukup singkat.

“Senang banget rasanya, karena biasanya aku merilis lagu setiap satu tahun sekali. Kali ini, kurang dari sebulan setelah single ‘Sama Rata’ rilis tapi sudah rekaman lagi dan akhirnya rilis lagu ‘Jika Bisa Kulupa’. Rasanya benar-benar senang banget, karena ada yang peduli dan membantu aku apalagi selama produksi,” tutur Tiara.

Selama proses rekaman "Jika Bisa Kulupa" yang merupakan single ke-6 Tiara Effendy, ada kejadian menarik yang membuat Tiara tiba-tiba mengingat kejadian masa lalunya. Hal itu terjadi ketika ia sedang mendalami makna lirik saat rekaman yang dan hal tersebut membuatnya semakin mendalami feeling saat merekam single tersebut.

Baca juga:

Ajak Nicholas Saputra, Raisa Siap Lepas Video Musik 'Nyaman Tak Cukup'

“Waktu rekaman, aku baru sadar tentang arti lagunya dan kepalaku tiba-tiba flashback. Ada picture of this person from my past muncul, bawa memori-memori dulu yang relate dengan lagu ‘Jika Bisa Kulupa’ dan itu membuatku lebih mudah untuk mendalami dan menyanyikan lagunya sepenuh hati,” cerita Tiara Effendy.

Dirilis melalui Loop Music, single manis "Jika Bisa Kulupa" dari Tiara Effendy sudah dapat didengarkan di seluruh platform musik kesayangan kalian mulai tanggal 16 Maret 2023. (Far)

Baca juga:

Reality Club Lepas Single 'Desire'

#Musik #Single Baru
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan