Resmi, BTS Rilis Tanggal Album 'BE' BTS rilis tanggal resmi peluncuran album terbarunya. (Foto Twitter@bts_bighit)

PARA Army, bersiaplah. BTS tak lama lagi akan kembali dengan album terbaru mereka bertajuk BE. Kabar ini jadi pamungkas dari informasi seputar album terbaru yang dibocorkan para personel selama beberapa bulan terakhir. Pada 27 September pukul 22.00 WIB, Big Hit Entertainment selaku agensi BTS mengumumkan tanggal resmi perilisan album terbaru grup beranggotakan tujuh orang itu.

Lewat aplikasi Weverse, sang agensi mengabarkan BTS akan meluncurkan album BE (deluxe edition) pada 20 November mendatang. Para fan sudah dapat melakukan 'pre-order' sejak 28 September pukul 09.00 WIB.

BACA JUGA:

Cara Big Hit Entertainment Lindungi Member BTS dari Komentar Jahat

Lewat album tersebut, RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook ingin mengatakan bahwa bahkan dalam menghadapi kenormalan baru ini, kehidupan terus berjalan. Selain itu, BTS juga ingin menyampaikan pesan penyembuhan kepada para penggemar dan dunia.

BTS
Album terbaru BTS bertajuk BE akan dirilis 20 November mendatang. (Foto Twitter@BigHitEnt)

Hal itu tentu bukan lagi suatu hal yang asing karena lagu, musik, serta lirik dari super group asal Korea Selatan itu memang selalu memberikan rasa tenang dan nyaman kepada Army di seluruh dunia.

Album BE akan jadi salah satu yang paling spesial karena adanya keterlibatan langsung dari ketujuh 'member'. Kabarnya, setiap anggota punya peran masing-masing dalam proses pengerjaan album tersebut.

Mengutip Koreaboo, Suga bertanggung jawab terhadap cover album, RM berperan dalam produksi album atau manajemen musik, Jimin sebagai manajer proyek musik, J-Hope bertugas menciptakan koreografi, V bertindak sebagai sutradara visual, Jungkook mengurus video, tapi belum diketahui secara pasti tugas di balik layar Jin. Namun, mungkin ia yang mengurusi aksesori atau kostum.

BTS
Setiap member memiliki tugas masing-masing dalam proses pembuatan album tersebut. (Foto Big Hit Erntertainment)

Berdasarkan video live yang dilakukan BTS selama beberapa bulan terakhir amat mungkin BE memang akan jadi album produksi sendiri dari BTS untuk para Army. Hal itu didukung pernyataan yang dirilis Big Hit Entertainment. "Khusus untuk album ini, septet itu mengambil langkah lebih jauh dan tidak hanya terlibat dalam proses pembuatan musik, tapi juga dalam produksi secara keseluruhan: konsep, komposisi, desain, dan lain-lain," ujar mereka.

Agensi BTS itu juga menambahkan bahwa album BE akan mencerminkan pikiran, emosi, serta renungan terdalam BTS saat mengerjakan album. Proyek baru ini menawarkan pengalaman spektrum musik yang lebih kaya serta musik yang paling khas dari BTS. Nantinya album ini akan hadir dengan satu photo book, making book, sekeping CD, selembar poster lirik, 8 lembar photo card, satu foto polaroid, bingkai foto, kartu pos, dan selembar poster.

BTS
Album BE hadir dengan berbagai hadiah spesial untuk para Army. (Foto Twitter@bts_bighit)

Walaupun belum ada detail lebih lanjut mengenai lagu-lagu dalam album terbaru itu, dapat dipastikan Army bisa mendengarkan album BE pada 20 November pukul 12:00 WIB mendatang. Army harap bersabar menanti albumnya dirilis ya.(Sam)

BACA JUGA:

Menikmati Inovasi Teknologi Terbaru Selama PSBB


Tags Artikel Ini

Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH