Cara Big Hit Entertainment Lindungi Member BTS dari Komentar Jahat Orang yang beri komentar jahat ke BTS akan mendapatkan hukuman maksimum. (Foto: Koreaboo)

PUJIAN dan komentar jahat adalah "makanan sehari-hari" idola Korea. Itu karena tidak semua orang suka pada mereka. Ada saja orang-orang yang tidak suka bahkan terang-terangan membenci mereka, baik dari segi karya maupun personal. Dan layaknya penggemar yang tidak segan melempar pujian, para haters juga tidak segan mencaci maki para idola K-Pop.

Meskipun hal tersebut sudah sering diterima oleh para idola, tak sedikit agensi yang melindungi artisnya dari komentar jahat. Mereka berpikir tak sepantasnya para idola menerima kebencian separah itu. Selain itu, perlindungan dilakukan untuk menjaga kesehatan mental para idola agar mereka bisa tetap fokus dalam menjalani karirnya.

Baca juga:

Selebriti Top Korea Ini Pernah Menolak Agensi Raksasa, SM Entertainment

Salah satu agensi yang berkomitmen dalam melindungi artis binaannya adalah Big Hit Entertainment. Tak tanggung-tanggung, Big Hit Entertainment menegaskan akan memberi ganjaran para komentator jahat BTS berupa hukuman maksimum.

Tampaknya hal tersebut tidak main-main. Mereka melakukan tindakan nyata yang sesuai dengan pernyataannya tersebut. Satu persatu akun yang menuliskan komentar jahat pada RM dan kawan-kawan dilaporkan ke pihak berwajib.

Akun yang berkomentar jahat tentang BTS dilaporkan ke pihak berwajib (Foto: Grammy)

Agensi tersebut mengumumkan kemajuan tindakan hukum terhadap salah satu komentar jahat tentang BTS. "Pengadilan baru-baru ini menghukum seorang penulis yang melakukan posting jahat dengan hukuman maksimum di pengadilan," kata perwakilan Big Hit Entertainment.

Baca juga:

Cara Tembus Agensi Terbesar Kpop Kalau Enggak Punya Bakat Menari dan Cuma Bisa Sikap Lilin

Penulis tersebut kerap memosting komentar jahat. Pada akhirnya ia dikenakan hukuman berupa denda. Ia didenda total 4 juta Won untuk tiga kasus pidana oleh Pengadilan Distrik Timur Seoul pada tanggal 30 Juli dan 1 September 2020. "Salah satunya khususnya adalah denda 2 juta Won, hukuman tertinggi di pengadilan untuk penghinaan," urai perwakilan Big Hit Entertainment

Big Hit Entertainment lebih lanjut menyatakan denda tambahan juga sedang diajukan dalam kasus seseorang yang menggunakan dan membuat akun baru untuk menulis posting berbahaya untuk member BTS.

Big Hit Entertainment menegaskan tak segan mengajukan tuntutan yang lebih berat pada warganet yang meremehkan laporan mereka pada kepolisian. (Foto: Grammy)

Pihak BTS menegaskan jika tindakan kriminal berlanjut, bahkan setelah hukuman terakhir, perusahaan berencana untuk mengajukan klaim kompensasi perdata. "Dan tidak akan ada kesepakatan atau keringanan hukuman," jelas representatif BTS.

Big Hit Entertainment juga menegaskan tak segan mengajukan tuntutan yang lebih berat pada warganet yang meremehkan laporan mereka pada kepolisian.

"Perlu diperhatikan bahwa postingan yang menganggap enteng investigasi polisi atau menyebarkan informasi palsu tentang pengaduan tersebut juga diajukan ke pengadilan sebagai bukti tambahan untuk hukuman yang lebih kuat," tutup Big Hit Entertainment. (avia)

Baca juga:

Deretan Artis Korea Ini Berjasa Ubah Nasib Agensinya

Kredit : iftinavia

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH