Menarik Masker Wajah ke Dagu, ini Risikonya Ada risiko saat menarik masker ke dagu.(Foto: Pixabay/justinkilian1)

THE East Midlands Ambulance Service mengungkapkan alasan penting kamu tidak boleh menarik masker wajah kamu ke bagian dagu.

Pada Maret, sejak pandemi virus corona diumumkan, manfaat memakai masker wajah telah menjadi salah satu topik yang paling hangat dan sering diperdebatkan.

Baca juga:

Biar Makin Aman dari COVID-19, Begini Cara Pakai Masker Bedah

1
Sering tergoda untuk menurunkan masker ke dagu. (Foto: Unsplash/Kay Lau)

Melansir laman Mirror, penggunaan masker wajah saat ini sudah menjadi sebuah wajib bagi warga di seluruh dunia. Di Inggris, penggunaan masker juga diterapkan di semua transportasi umum. Di toko-toko akan mulai diberlakukan secara wajib mulai 24 Juli.

Ketika mengenakan masker wajah, kamu mungkin tidak jarang tergoda untuk menariknya ke bawah dagu untuk menikmati hidangan makanan dan minum, atau bahkan untuk berbicara.

Namun, para ahli telah mengungkapkan alasan penting kamu tidak boleh menarik masker wajah kamu ke dagu. The East Midlands Ambulance Service mengunggah gambar yang sangat berguna untuk menjelaskan masalah ini.

Baca juga:

Louis Vuitton Produksi Masker Wajah untuk Lawan COVID-19

2
Para ahli memberi alasan untuk tidak menarik masker ke dagu. (Foto: mirror)

“Grafik ini membantu menjelaskan pentingnya tidak menarik masker wajah kamu ke dagu. Pastikan kamu mengenakan sepenuhnya atau tidak sama sekali. Jangan pernah memosisikan masker di dagu atau lehermu," ujar badan itu pada keterangan gambar.

Dalam grafik ditunjukkan, walaupun kamu memosisikan masker wajah di atas hidung dan mulut, leher tetap terbuka. Ini berart tetesan yang mengandung virus mungkin dapat mendarat di leher kamu.

Jika kamu kemudian menarik masker ke bawah dagu, bagian dalam masker itu akan terkontaminasi. Artinya ketika kamu menariknya kembali ke hidung dan mulut kamu, kamu akan rentan terhadap bakteri, kuman, dan virus yang menempel di leher kamu.

The East Midlands Ambulance Service menyarankan, jika perlu menggerakkan masker untuk makan, minum atau berbicara, kamu harus melepas masker sepenuhnya. "Ketika kamu ingin makan, minum atau melakukan aktivitas apa pun yang mengharuskan melepas masker, lepaskan sepenuhnya," jelas mereka.

Grafiki itu dikeluarkan hanya beberapa hari sebelum masker wajah menjadi wajib di toko-toko di Inggris pada Jumat pekan lalu.

Sekretaris Kesehatan Inggris Matt Hancock menjelaskan, di bawah aturan baru, orang yang tidak mengenakan masker wajah akan didenda hingga Rp1,9 juta. Sejalan dengan sanksi pada transportasi umum dan seperti halnya dengan angkutan umum, anak-anak di bawah 11 tahun dan mereka dengan cacat tertentu akan dibebaskan dari aturan itu. (lgi)

Baca juga:

Nike Menciptakan Alat Pelindung Muka dari Bahan-Bahan Sneaker

Kredit : leonard

Tags Artikel Ini

Leonard

LAINNYA DARI MERAH PUTIH