Buku
Rekomendasi Buku Menarik dari Sherina Munaf Sherina Munaf memberikan deretan rekomendasi buku yang menarik untuk dibaca (Foto: instagram @sherinasinna)

TAK banyak yang tahu bahwa aktris sekaligus penyanyi Sherina Munaf, memiliki hobi yang bisa melatihnya berpikir kritis, yakni dengan membaca buku.

Sherina bahkan mengaku sudah akrab dengan buku sejak masih kecil. Menurut aktris yang namanya meroket lewat film Petualangan Sherina tersebut, anak muda harus memiliki pola pikir kritis. Hal itu bisa didapatkan dari kebiasaan membaca buku.

Baca Juga:

Kenali Manfaat Baca Buku Digital Lewat Gawai

Sherina menjelaskan, bahwa pola pikir yang kritis bisa membantu seseroang menjadi cerdas, cerah dan asik. Untuk kamu yang ingin membaca buku namun bingung memilih buku apa, berikut ini adalah deretan buku rekomendasi dari Sherina Munaf, seperti yang dikutipdari siaran pers zenius.

Sherina Munaf gemar membaca buku (Foto: instagram @sherinasinna)

Buku pertama ialah What Do You Care What Other People Think? - Richard Feynman. Feynman merupakan fisikawan besar di abad ke-21 yang berperan di bidang elektrodinamika kuantum, hingga mendapatkan penghargaan Nobel di tahun 1965.

Pada buku autobiografinya, Feynman mengisahkan berbagai hal dalam hidupnya, seperti halnya ketertarikan akan sains, kisah cinta dengan sang istri, hingga pola berpikir yang diajarkan oleh ayahnya.

Buku ini memberikan kisah seru tentang investigas pesawat ulang-alik challenger yang meledak di tahun 1986, saat itu Feynman bisa mengetahui penyebabnya lewat eksperimen sederhana. Lewat buku ini kamu akan diajak memahami sains lewat cara yang menyenangkan.

Buku rekomendasi kedua dari Sherina Munaf yakni Dunia Sophie - Jostein Gaarder. Novel karya Jostein Gaarder ini mengisahkan tentang sejarah perkembangan filsafat. Mungkin terdengar membosankan, tapi Gaarder bisa menyajikan filsafat yang kaku menjadi ringan serta mudah dicerna.

Dalam buku tersebut kamu akan diajak untuk berpetualang bersama Sophie Amundsen, seorang gadis kecil berusia 14 tahun, dalam mencari arti dunia dan tujuan hidup. Novel ini penuh dengan misteri dan membuat si pembaca berpikir tentang pertanyaan filosofis lewat cara yang unik.

Buku ini dapat menjadi pengantar seru bagi yang ingin memulai belajar filsafat. Setelah membaca buku yang pernah ada di posisi pertama dalam daftar best seller dunia tahun 1995, kamu akan paham tentang pentingnya filsafat dan mengapa semua orang harus belajar filsafat.

Baca Juga:

Buku 'Kissing the Coronavirus' Jadi Viral di Internet, Ada Apa?

Sherina membagikan beberapa rekomendasi buku yang menarik untuk dibaca (Foto: pixabay/marisa_sias)

Buku rekomendasi ketiga yakni Usmar Ismail Mengupas Film. Usmar Islamil dikenal sebagai Bapak Perfilman Indonesia, yang sudah menghasilkan lebih dari 30 film, dengan beragam jenis genre. Buku tersebut berisi tentang pengalaman serta pergulatan batin Usmar Ismail, selama masih aktif menjadi sutradara film.

Pada buku tersebut, dia turut mengutip perkataan sahabatnya, Asrul Sani, yakni "Sejarah film Indonesia tidak bisa ditulis tanpa melibatkan sejarah hidup Usmar Ismail dan perkembangan perfilman tidak akan dapat dimengerti tanpa memahami pikiran-pikiran Usmar".

Karena itu, untuk kamu yang sangat tertarik dengan perfilman atau ingin berkarir di industri film, kamu harus banget membaca buku karya salah satu sineas top Indonesia tersebut.

Rekomendasi buku yan keempat yaitu Islam and the Future of Tolerance: A Dialogue Sam Harris, Maajid Nawaz. Buku ini berisi tentang Islam dan toleransi anatar Sam Harris, seorang nonbeliever dan Maajid Nawaz, seorang muslim mantan ekstrimis.

Kendati pandangan religius keduanya berbeda, namun diskusi antar keduanya sangat menarik untuk disimak. Apabila kamu menyukai isu-isu agam atau pernah berpikir tentang pertanyaan-pertanyaan seperti, Islam itu agama damai atau agama perang? Apakah islam bisa direformasi? Kenapa banyak Muslim yang tertarik pada ekstremisme? Kamu mungkin tertarik buat segera baca buku ini. Bahkan buku ini sudah diadaptasi dalam bentuk film dokumenter.

Itu dia beberapa rekomendasi buku dari Sherina Munaf yang bisa masuk ke dalam list buku yang ingin kamu baca, selamat membaca. (Ryn)

Baca juga:

Enzo Diamante Edition: Buku Eksklusif Ferrari Berharga Miliaran, hanya Ada Satu di Satu Negara

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Kebijakan Baru YouTube Turunkan Jumlah Video Hoaks
Hiburan & Gaya Hidup
Kebijakan Baru YouTube Turunkan Jumlah Video Hoaks

Sebuah penelitian baru menemukan, kebijakan yang diterapkan oleh YouTube untuk mencegah penyebaran berita bohong atau hoaks, rupanya berdampak signifikan pada jumlah video misinformasi Facebook dan Twitter.

Selebritas Hollywood yang Berteman dengan Pasangan Baru Mantannya
ShowBiz
Selebritas Hollywood yang Berteman dengan Pasangan Baru Mantannya

Meski sudah berpisah, mereka tetap berteman baik dan bahkan bisa menjalin relasi baik dengan partner baru mantannya.

Ragam Ekspresi Maaf di Negeri Aing Enggak Sebatas Kepada Sesama Manusia
Hiburan & Gaya Hidup
Ragam Ekspresi Maaf di Negeri Aing Enggak Sebatas Kepada Sesama Manusia

Mengintip ragam ekspresi mitna maaf di Negeri aing yang sarat akan makna

Dracula Simia, Anggrek  dengan Wajah Monyet
Hiburan & Gaya Hidup
Dracula Simia, Anggrek dengan Wajah Monyet

Mimikri tanaman angrek ini menarik lalat agas jamur.

Keseruan Produksi Film 'Doctor Strange 2'
ShowBiz
Keseruan Produksi Film 'Doctor Strange 2'

Doctor Strange 2 menjadi salah satu film yang ditunggu-tunggu.

Pandemi, Kebiasaan Bersih-Bersih Meningkat
Hiburan & Gaya Hidup
Pandemi, Kebiasaan Bersih-Bersih Meningkat

Membuat jasa membersihkan rumah cukup diminati.

Marcell Luncurkan Lagu 'Akhir Cinta' di Hari yang Sangat Spesial
ShowBiz
Marcell Luncurkan Lagu 'Akhir Cinta' di Hari yang Sangat Spesial

tepat di hari ulang tahunnya pada 21 September, penyanyi Marcell Siahaan merilis sebuah single terbarunya yang bertajuk 'Akhir Cinta'.

Pentingnya Peran Radio di Tengah Pandemi COVID-19
Hiburan & Gaya Hidup
Pentingnya Peran Radio di Tengah Pandemi COVID-19

Radio punya pernanan penting dalam memberikan sejumlah informasi tentang COVID-19

Toge Production Buat Donasi untuk Keluarga Mohammad Fahmi Hasni
Fun
Toge Production Buat Donasi untuk Keluarga Mohammad Fahmi Hasni

Gim seperti Coffee Talk dan What Comes After akan benar-benar meninggalkan kenangan yang sangat berarti.

Kiat Mendapatkan Kuku Sehat, Kuat, dan Cantik
Fashion
Kiat Mendapatkan Kuku Sehat, Kuat, dan Cantik

Jadikan kuku yang sehat, kuat, dan cantik sebagai resolusimu di 2022.