Enzo Diamante Edition: Buku Eksklusif Ferrari Berharga Miliaran, hanya Ada Satu di Satu Negara Buku Enzo Diamante Edition of The Official Ferrari Opus (foto: Kraken Opus)

BAGI penggemar mobil berlogo kuda jingkrak asal Italia, Ferrari, tak banyak yang tahu jika brand otomotif ternama dunia itu mengeluarkan buku. Buku Enzo Diamante Edition of The Official Ferrari Opus sangat terbatas.

Harga yang dibanderol sangat fantastis sekitar Rp 3 miliar jika dengan kurs Rupiah saat ini. Buku Enzo Diamante Edition of The Official Ferrari Opus digadang-gadang merupakan buku otomotif paling eksklusif di dunia.

(foto: Kraken Opus)

Pada buku tersebut, terdapat logo kuda jingkrak perak bertahtakan berlian yang terikat disampul kulitnya. Cavallino Rampante mendesain sampul buku dengan perak yang dihiasi sekitar 1500 VVS-VS1 F berlian putih langka. Berlian itu koleksi dari Siroya Collections, yang masing-masing berlian tersebut ditangani langsung oleh seorang ahli berlian.

Buku ini mendapatkan lisensi dari Ferrari terdiri tadi 852 halaman. Memiliki format sekitar 50 cm dan berbobot dibawah 37 kg. Sementara untuk clamshell serat karbon yang dirancang untuk cover dari buku ini menggunakan perisai balap Ferarri dengan nama negara tempat pembeli asli tinggal.

Menurut penerbit buku tersebut, Kraken Opus, buku ini memang diproduksi satu eksemplar per negara. Ini ditujukan untuk menjamin keunikan dan eksklusivitasnya, seperti yang dilansir dari motorauthority. Kraken Opus merupakan sebuah perusahaan penerbitan yang berbasis di Inggris. Perusahaan ini dimiliki oleh mantan bankir invetasi Goldman Sachs, Karl Fowler.

(foto: Kraken Opus)

Selain buku esklusif Ferrari itu, perusahaan tersebut telah menghasilkan buku-buku yang sangat luar biasa, seperti tentang Michael Jackson, Prince, Major League Baseball dan juga Formula 1.

Nantinya, si pembeli akan mendapatkan catatan khusus dari Presiden Ferrari, Luca di Motezemolo, dan memberikan selamat kepada mereka atas pembelian buku itu. Kemudian setiap buku juga akan ditandatangani oleh para pembalap Ferrari baik di masa lalu hingga masa kini, pada lembaran perak di buku tersebut.

(foto: kraken opus)

Kabarnya para pembeli buku esklusif Ferrari itu juga berhak untuk memenangkan replika mobil balap formula satu yang dikendarai oleh pembalap legendaris Michael Schumacher.

Mengenai isi buku tersebut, sejumlah pihak menyebut jika buku Ferrari itu merupakan yang paling lengkap. Seperti foto, keterangan, informasi, serta sejarah produsen mobil asal italia itu. Dari mulai mobil sportnya hingga kiprah mereka di dunia balap internasional. (ryn)

Simak juga yuk artikel menarik yang lainnya Ini Dia 3 Buku Tertebal di Dunia, Pemegang Rekornya Penulis Indonesia

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH