Media Sosial
Raya, Aplikasi Kencan Eksklusif yang Lagi Trending di TikTok Raya adalah aplikasi kencan eksklusif, penuh pengguna kaya dan terkenal. (Foto: cnet)

APLIKASI kencan eksklusif Raya dikenal dengan basis pengguna yang kaya dan terkenal, biasanya dari kalangan artis. Di era TikTok, banyak cerita mulai beredar tentang interaksi beberapa pengguna dengan selebritas di aplikasi tersebut. Dua TikTokers viral mendokumentasikan apa yang dikatakan pengguna sebagai korespondensi dengan Ben Affleck dan Matthew Perry.

Meskipun Raya hanyalah salah satu dari banyak aplikasi kencan yang tersedia untuk para lajang, proses aplikasinya yang ketat dan klien bertabur bintang telah membuatnya mendapatkan reputasi sebagai salah satu aplikasi kencan tersulit untuk masuk.

Baca juga:

Facebook Uji Coba Sparked, Aplikasi Kencan Kilat Video

Sebelum kamu ikut-ikutan penasaran, berikut beberapa hal yang perlu dikatahui tentang aplikasi ini:

Raya, Aplikasi Kencan Eksklusif yang Lagi Trending di TikTok
Reputasi Raya terbentuk dari proses aplikasinya yang ketat dan klien bertabur bintang. (Foto: hookupwebsites)

Hanya 8% yang Diterima

Raya diluncurkan pada Februari 2015, dan eksklusivitasnya menjadikannya aplikasi yang tepat untuk para selebriti. Calon anggota melamar dan kemudian diperiksa melalui anggota komite aplikasi, menurut situs web perusahaan.

Menurut The New York Times, hanya 8% pelamar yang diterima setelah proses aplikasi yang ketat, pada 2018. Pendiri aplikasi Daniel Gendelman mengatakan kepada The Times dalam sebuah wawancara, orang yang mendaftar tidak harus menarik atau memamerkan diri atau kekayaan mereka. Pamer kekayaan malah akan menjadi "tanda bahaya" dalam proses aplikasi.

Teman di Pesta Makan Malam

Gendelman juga mengatakan, dia memilih untuk menamai aplikasi tersebut Raya karena itu kata Ibrani untuk 'teman'. Dia berkata bahwa dia ingin menciptakan ruang yang "terasa lebih seperti pesta makan malam." Situs web aplikasi mengatakan anggota komite diminta untuk mempertimbangkan analogi 'pesta makan malam' saat memutuskan siapa yang diterima.

Beberapa selebritas yang dikatakan telah menggunakan aplikasi tersebut termasuk Amy Schumer, Kelly Osbourne, Cara Delevigne, Trevor Noah, Drew Barrymore, Ben Affleck, dan Matthew Perry, seperti yang dilaporkan Insider.com (8/5).

Pedoman Privasi Ketat

Pengguna Raya harus mematuhi pedoman privasi yang ketat, yang tampaknya telah dilanggar oleh pengguna TikTok yang membuat posting baru-baru ini dengan berbagi percakapan secara publik dari aplikasi.

Baca juga:

Malware dan Peretas Mengancam di Balik Aplikasi Kencan

Unggahan Viral yang Melanggar Privasi

Raya, Aplikasi Kencan Eksklusif yang Lagi Trending di TikTok
Dua TikTokers membuat postingan tentang interaksi mereka dengan dua aktor Hollywood di Raya. (Foto: toofab)

TikTok viral yang diunggah pada Senin (3/5) oleh influencer dan model Nivine Jay menuduh Affleck mengiriminya video melalui DM Instagram setelah dia tidak cocok dengannya di Raya.

Video tersebut menunjukkan Jay bersama dengan teks yang berbunyi, "Memikirkan saat saya matched dengan Ben Affleck di Raya dan mengira itu palsu, jadi saya unmatched, dan dia mengirimi saya video di Instagram."

Kemudian beralih ke rekaman seorang pria yang tampaknya Affleck, bertanya, "Nivine, mengapa kamu unmatched aku? Ini aku."

Pada Jumat (7/5) sore, ungghan TikTok itu memiliki lebih dari 8,5 juta tampilan 1,3 juta likes. Orang dalam tidak dapat memverifikasi secara independen bahwa keduanya cocok di aplikasi atau bahwa video tersebut dikirim ke Jay, dan tidak ada pihak yang segera menanggapi permintaan komentar.

Jay memberi tahu E! News (4/5) dalam sebuah wawancara bahwa dia yakin Affleck tidak melakukan kesalahan. "Saya melihat banyak komentar yang menyebut dia bajingan, dan menurut saya itu tidak adil. Saya tidak mengolok-oloknya dalam video," katanya, "Aku mengolok-olok diriku sendiri karena mengira dia penipu, dan itu seharusnya lucu."

Sementara itu, perempuan lain bernama Kate Haralson mengatakan dia matched dengan Perry di Raya ketika dia berusia 19 tahun. Pengguna TikTok yang sekarang berusia 20 tahun memposting video yang sudah dihapus yang menjadi viral tentang apa yang dia klaim sebagai interaksi dengan aktor berusia 51 tahun yang saat ini sudah bertunangan.

Video tersebut menunjukkan keduanya di FaceTime bersama dengan judul, "Saat Anda matched [dengan] Matthew Perry sebagai lelucon di aplikasi kencan dan dia meng-Facetimes kamu dan memainkan 20 questions." Pria yang tampak seperti Perry terdengar bertanya kepada Haralson, "Apakah kamu selalu bermain-main dengan rambutmu sebanyak ini?" dan dia menjawab, "Saya rasa begitu, ya."

Haralson berbicara dengan Page Six tentang TikTok dan mengatakan dia "terinspirasi" oleh video Jay. Dia mengatakan keduanya berhubungan melalui pesan langsung, dan Jay menyarankan dia untuk tidak khawatir tentang komentar kebencian yang dia terima. "Kamu memposting sesuatu, dan hanya perlu mengharapkan beberapa orang berada di pihakmu dan orang lain berada di pihak mereka," katanya, "Jelas, banyak orang akan memihaknya karena dia adalah tokoh seleb TV, tapi tidak apa-apa."

Haralson memberi tahu Page Six bahwa dia dikeluarkan dari aplikasi pada hari Jumat karena melanggar aturan privasi. "Seharusnya aku menduga itu akan terjadi," dia melanjutkan, "Saya merasa baik-baik saja tentang itu. Saya tidak pernah benar-benar menggunakannya lagi." (aru)

Baca juga:

Bikin Gebetan Betah Ngobrol di Aplikasi Kencan Daring

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
'Pokemon Unite', Game Bergenre MOBA Mirip Mobile Legends
Fun
'Pokemon Unite', Game Bergenre MOBA Mirip Mobile Legends

Pemain harus mengumpulkan pokemon liar sebanyak-benyaknya.

Sengit, Epic Games Tak Memperbolehkan Apple Gunakan Unreal Engine
Fun
Sengit, Epic Games Tak Memperbolehkan Apple Gunakan Unreal Engine

Epic Games lanjut menyerang, Apple tak diperbolehkan memakai Unreal Engine.

Manfaat Mengagumkan Lompat Tali untuk Tubuh
Fun
Manfaat Mengagumkan Lompat Tali untuk Tubuh

Memberi kebugaran kardiovaskular yang meningkat.

Prediksi Para Ahli, 2030 Ada Obrolan Video Melalui Hologram
Fun
Prediksi Para Ahli, 2030 Ada Obrolan Video Melalui Hologram

Prediksi ini didasari dengan penelitian terhadap 2.000 orang Inggris.

Begini Perkembangan Tren Bitcoin di Indonesia
Fun
Begini Perkembangan Tren Bitcoin di Indonesia

Asosiasi Blockchain Indonesia menyampaikan perkembangan tren bitcoin di Indonesia.

Menutup Tempat Makan Outdoor Bisa Membantu Meredakan COVID-19?
Fun
Terobsesi Makanan Sehat? Bisa Jadi Penderita Orthorexia Nervosa
Fun
Terobsesi Makanan Sehat? Bisa Jadi Penderita Orthorexia Nervosa

Ada perbedaan konsep makanan sehat yang diterapkan penderita orthorexia dan yang memang menjalani pola makan sehat

Menggunakan Sistem Magnet, DJI Siap Rilis Osmo Mobile 4
Fun
Menggunakan Sistem Magnet, DJI Siap Rilis Osmo Mobile 4

DJI tidak hanya konsisten merilis drone, tetapi juga gimbal kamera untuk merekam video menggunakan gawai.

Produk Fesyen Jadi yang Paling Laris Jelang Lebaran
Fun
Produk Fesyen Jadi yang Paling Laris Jelang Lebaran

Mengintip deretan produk yang paling laris menjelang Lebaran

Converse Lanjutkan Kampanye Bersihkan Udara di Dua Wilayah Jakarta
Hiburan & Gaya Hidup
Converse Lanjutkan Kampanye Bersihkan Udara di Dua Wilayah Jakarta

Converse Indonesia kembali melanjutkan Kampanye Bersihkan Udara lewat kegiatan Converse City Forest