Facebook Uji Coba Sparked, Aplikasi Kencan Kilat Video Facebook dikabarkan sedang uji aplikasi kencan. (Foto: Unsplash/Nghia Nguyen)

PERJALANAN mencari cinta sekarang dipermudah dengan adanya media sosial. Platform ini menghubungkan banyak orang dalam satu tempat. Tak ketinggalam media sosial terbesaar di dunia, Facebook masuk ke dalam ranah itu. Mereka menguji aplikasi kencan kilat video yang diberi nama Sparked.

Sparked dikembangkan oleh tim perusahaan NPE, group internal Facebook yang bekerja pada aplikasi eksperimental. Diperlukan profil Facebook untuk membuat akun di aplikasi ini.

Baca Juga:

Facebook Siap Tingkatkan Keamanan di 2021

fb
Aplikasi Sparked akan seperti aplikasi kencan pada umumnya, jika cocok ingin lanjut, beri kontak kepada lawan jenis. (Foto: Unsplash/Rene Ranisch)

Pada halaman web Sparked, menyebutkan deskripsi aplikasi ini secara rinci sebagai video kencan dengan orang-orang baik. Selain itu aplikasi ini menjanjikan tidak ada profil publik, tidak ada DM, dan dapat digunakan secara gratis.

Dilansir dari The Verge, aplikasi ini akan memutar video orang lain sesuai dengan tanggal dan berlangsung selama empat menit. Belum diketahui berapa batasan dalam sehari untuk menonton video seseorang. Tetapi aplikasi ini sempat menyebutkan bahwa jika “kamu bedua bersenang-senang”, kemudian akan dijadwalkan untuk kencan kedua selama 10 menit. Setelah itu, Sparked menyarankan jika kamu ingin lanjut lebih lama, bisa bertukar kontak, dan lanjut terhubung melalui Instagram, iMessage, atau email.

Sparked menjamin bahwa kebaikan adalah tema utama untuk aplikasi tersebut. Saat mendaftar, pengguna harus mengetik apa yang membuat diri mereka baik. Kemudian aplikasi akan menanggapi “ditinjau oleh manusia di Sparked”. Sebelum pergi pada ke video kencan kilat, pengguna harus memilih ingin berkencan dengan pria, wanita, atau non-biner. Kemudian akan ditanya apakah mereka terbuka untuk berkencan dengan seorang trans.

Baca Juga:

Pengguna Facebook di Indonesia Aktif selama Pandemi

fb
Sebelumnya, Facebook sudah memiliki Facebook Dating untuk mencari teman kencan. (Foto: Pixabay/geralt)

Dalam tahap uji cobanya, pada halaman arahan untuk acara kencan di Chicago yang mengatakan 47 orang telah mendaftar untuk hadir. Belum pasti bagaimana data pengguna bisa terhubung ke acara tersebut. Apakah harus masuk web Spared? Atau harus mengunduh aplikasi ini. Saat ini masih belum ada aplikasi Sparked di App Store dan Google Play ketika dicari.

Sparked jika memang akan resmi di luncurkan, maka akan menjadi produk kedua Facebook. Sebelumnya mereka merilis Facebook Dating yang diluncurkan di AS pada 2019 dan beberapa negara lainnya. Aplikasi kencan kedua ini beroperasi seperti aplikasi kencan pada umumnya. Seperti dapat melihat profil publik dari calon jodoh dan mengirim suka dan sebaliknya untuk lanjut percakapan.

Tim NPE telah banyak membuat aplikasi, namun tidak ada aplikasi secara khusus. Jadi belum jelas sebarapa besar komitmen Facebook terhadap Sparked. Aplikasi kencan belakangan ini menjadi populer, ini karena didorong oleh pandemi dan orang-orang yang tinggal di rumah untuk memutus penyebaraan virus. (rzk)

Baca Juga:

Facebook Blokir Konten Berita di Australia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Justin Bieber Siapkan Donasi lewat Versi Baru Lagu 'Holly'
ShowBiz
Justin Bieber Siapkan Donasi lewat Versi Baru Lagu 'Holly'

Justin Bieber kembali memberikan donasi untuk 'korban' COVID-19.

Ini Alasan Suara Hujan Bikin Ngantuk
Fun
Ini Alasan Suara Hujan Bikin Ngantuk

Saat hujan enaknya memang tidur.

Jerman Luncurkan Aplikasi Pelacak Penyebaran Virus Corona
Fun
Jerman Luncurkan Aplikasi Pelacak Penyebaran Virus Corona

Aplikasi ini akan segera rilis minggu ini.

Menyulap Tong Tequila Jadi Kamar Hotel
Travel
Menyulap Tong Tequila Jadi Kamar Hotel

Konsep kamar mengambil dari wadah penyimpanan minuman tequila.

Gowes Makin Kece dengan 3 Wireless Earbuds Terbaik 2020
Fun
4 Game Gratis di Event Khusus Xbox 'Games with Gold'
Fun
4 Game Gratis di Event Khusus Xbox 'Games with Gold'

Event Xbox ‘Games with Gold’ akan berlangsung Juli 2020.

Gegayaan Barista di ICE 2021, Stylish Abis
Fashion
Gegayaan Barista di ICE 2021, Stylish Abis

Selayaknya barista profesional.

Penulis Buku Percy Jackson Ungkapkan Kekecewaan Terhadap Film Adaptasinya
ShowBiz
Ngeri, Ada Lebih dari 3000 Pembunuh Berantai di AS
Hiburan & Gaya Hidup
Ngeri, Ada Lebih dari 3000 Pembunuh Berantai di AS

Tercatat hampir 68 persen pembunuh berantai terkenal dunia berasal dari AS.

Codependent Relationship, Ketika Terlalu Sering Berkorban demi Pasangan
Fun
Codependent Relationship, Ketika Terlalu Sering Berkorban demi Pasangan

Codependent relationship adalah istilah untuk menggambarkan hubungan yang ....