Ratu Elizabeth II Punya Alasan Kerap Memakai Sarung Tangan

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Selasa, 05 Januari 2021
Ratu Elizabeth II Punya Alasan Kerap Memakai Sarung Tangan
Ratu Elizabeth memiliki alasan tersendiri mengapa selalu mengenakan sarung tangan saat bepergian (Foto: codelist)

RATU Elizabeth sudah menjadi kepala kerajaan Inggris selama 68 tahun, setelah naik tahta usai kematian Ayahnya, Raja George VI. Selama bertahun-tahun, para penggemar dan pengikut setia Ratu Elizabeth melihat sang Ratu memiliki beberapa sifat dan kebiasaan yang tidak umum dilakukan.

Salah satunya adalah kebiasaannya memakain sarung tangan. Bukan hal yang lazim dilakukan di masa saat ini, orang memakai sarung tangan. Namun ratu memiliki alasannya untuk memakai sarung tangan.

Baca Juga:

Wow, Koleksi Tiara Ratu Elizabeth II Mencapai Harga Rp176 Miliar

Ratu Elizabeth memiliki kebiasaan selalu mengenakan sarung tangan kemanapun dia bepergian (Foto: royal)

Selain itu, Ratu Elizabeth juga memiliki preferensi lain yang terlihat. Dia selalu terlihat memakai sarung tangan di depan umum. Seperti yang dikutip dari Thelist, alasan terbesarnya bahwa Ratu sangat menyukai sarung tangan.

Menurut Genevieve James, perempuan yang membuat sarung tangan untuk beberapa orang paling terkenal di dunia, Ratu Elizabeth II memakai sarung tangan karena itu merupakan gayanya.

"Tidak ada orang selain Ratu Elizabeth yang memakai sarung tangan sepanjang waktu. Ratu memakai sarung tangan sepanjang waktu karena dia suka dan dia adalah ratu. Itu bagian dari gaya integralnya dan dia sangat ikonik," jelas Genevieve James.

Selain itu, Ratu juga punya alasan lain memakai sarung tangan di depan umum, yakni lebih bersih. James menambahkan, kebersihan tersebut sangat penting karena sang Ratu sering bertemu dengan banyak orang.

Baca Juga:

Terlihat Royal, Ini Barang yang Sering Dibawa Ratu Elizabeth II

Ratu memakai sarung tangan sepanjang waktu karena dia suka dan merupakan konsep gayanya (Foto: town & country magazine)

"Dia memakai sarung tangan karena dia banyak berjabat tangan. Saya pikir itu melindungi tangannya. Saya bisa jamin kapanpun dia keluar dan pergi, dia selalu mendapat satu pasang di tas tangannya juga kalau-kalau dia kehilangan sarung tangan," tambahnya.

Ratu Elizabeth juga dikenal cukup praktis, jadi masuk akal bila dia selalu bepergian dengan sarung tangan cadangan. Menurut laporan Reader's Digest mengungkapkan bahwa sang Ratu menggunakan kembali sepasang sarung tangan, alih-alih membeli yang baru setelah dia memakainya sekali.

"Saya pikir keluarga kerajaan ingin dilihat sebagai orang yang hemat, tidak membuang-buang uang untuk hal-hal seperti itu," menurut media Reader's Digest.

Lebih lanjut Reader's Digest menambahkan, ada kebiasaan lainnya ratu, adalah membuat pesanan besar pembelian sepatu baru sebanyak tiga lusin. (Ryn)

Baca Juga:

Ratu Elizabeth Isolasi Diri Sampai September 2020

#Inggris #Ratu Inggris #Kerajaan Inggris #Ratu Elizabeth
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan