Rajin Ke Gym Bisa Suburkan Jenggot? Tumbuhkan jenggot dengan berlatih ke gym (Foto: Pexels/mahmood sufiyan))

KETIKA beranjak remaja, mulai tumbuh rambut-rambut di beberapa bagian tubuh kamu. Terutama di bagian wajah. Kumis dan jenggot akan mulai lebat. Sayangnya enggak semua pria bisa begitu.

Banyak pria yang klimis. Enggak ada satupun rambut yang tumbuh pada area wajah. Sekalinya ada hanya tipis-tipis. Padahal jenggot bukan sekadar membuat pria terlihat sangar. Tapi bisa membuktikan sebagai pria sejati dari segi penampilan.

Enggak mengherankan jika akhirnya banyak pria berusaha menumbuhkan jenggot. Berbagai cara dilakukan. Dari cara alami hingga menggunakan obat-obatan. Namun, cara-cara tersebut jarang yang membuahkan hasil.

Baca juga:

Sangar, Deva Mahenra Pelihara Kumis dan Jenggot Demi Ghost Writer

Latihan angkat beban dapat memproduksi hormon yang menumbuhkan jenggot (Foto: Pexels/Victor Freitas)

Melansir Fashion Beans, menyuburkan jenggot sebenarnya gampang. Bahkan, sambil menumbuhkan jenggot kamu bisa membuat tubuh kamu sehat dan bugar. Ya, jika kamu rajin pergi ke gym. Enggak cuma berotot. Tapi jenggot kamu bisa tumbuh dengan subur.

Mengapa gym dan kesuburan jenggot berkaitan? Jadi begini, dua hormon utama yang merangsang pertumbuhan jenggot ialah testosteron dan dihidrotestosteron (DHT). Nah kedua hormon ini diproduksi selama pelatihan resistensi (seperti angkat besi).

Setiap latihan pembentukan otot dapat memproduksi kedua hormon tersebut. Akan tetapi, untuk hasil yang lebih maksimal, lakukan latihan yang menopang seluruh bagian otot pada tubuh. Salah satunya ialah latihan bicep curl.

Untuk hasil maksimal lakukan latihan bicep curl (Foto: Pexels/Anush Gorak)

Selain rajin ke gym, jangan percaya juga mitos menumbuhkan jenggot dengan cara mencukurnya. Tentu kalau dicukur jenggot kamu malah habis. Itu enggak akan membuat jenggot jadi lebih subur. Tetap sabar, dan biarkan jenggot kamu tumbuh apa adanya.

Baca juga:

Berjenggot Itu Sehat

Enggak masalah jika jenggot kamu tumbuh enggak beraturan. Biarkan tumbuh hingga sudah cukup lebat. Barulah kamu bisa mencukur jenggot atau merapikannya sesuai dengan selera kamu. Usahakan samakan bentuk jenggot dengan bentuk wajah kamu.

Terakhir hindarilah stres. Karena jika kamu stres. Produksi hormon testosteron kamu dapat terganggu. Jadi yuk sahabat Merah Putih. Mulai daftar jadi anggota gym deh! (ikh)

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH