Punya Impian Besar untuk Lampung, Anak Petani Kopi Ini Daftar Bacaleg DPD RI

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 12 Mei 2023
Punya Impian Besar untuk Lampung, Anak Petani Kopi Ini Daftar Bacaleg DPD RI
Devi Siswandani (hijab putih). Foto: Istimewa

MerahPutih.com - Perempuan yang terlahir dari anak petani kopi asal Provinsi Lampung Barat, Devi Siswandani nekat mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) DPD RI dapil Provinsi Lampung.

Hal ini dikarenakan Devi sapaan karibnya mempunyai mimpi besar untuk memajukan roda ekonomi di darah yang dijuluki Sai Bumi Ruwa Jurai itu.

Baca Juga

Resmi Setor Nama Bacaleg, PPP Pasang Target Tinggi di Pemilu 2024

"Insya Allah dengan niat baik langkah politik saya untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI 2024 semoga akan menjadi jalan pengapdian sekaligus ibadah untuk memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat Lampung," ujar Devi dalam keterangan tertulisnya Jumat (12/5).

Devi menjelaskan, bahwa Provinsi Lampung kaya akan sumber daya alam yang dapat memajukan roda ekonomi. Maka dari itu, ia mempunyai mimpi untuk membangun insfrastruktur, sehingga roda-roda ekonomi di Provinsi Lampung dapat berkembang.

"Karena yang seperti kita tahu Provinsi Lampung kaya akan sumber daya alam seperti padi, kopi, kemudian singkong dan lain sebagainya. Hal ini tentu harus di dukung dengan pembangunan infastruktur pertanian yang memadai untuk menunjang pengelolaan pertanian di Provinsi Lampung agar nantinya itu bisa menjadi sarana bagi masyarakat Lampung untuk meningkatkan hasil pertanian dan juga nanti akan berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi," tegas Devi.

Baca Juga

Daftarkan Bacaleg DPRD ke KPUD, PAN Targetkan 15 Kursi di DKI

Sebagai bacaleg DPD RI termuda, Devi mengatakan bahwa dirinya siap menjalankan apa yang telah dimandatkan rakyat kapada dirinya. Untuk itu, dia pun tetap berkontribusi sekalipun tak terpilih menjadi Anggota DPD RI.

"Setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk memimpin, untuk bisa berkontribusi terhadap kampung halamannya dan tidak terkecuali untuk saya seorang anak petani kopi," tandas Devi.

Diketahui, Provinsi Lampung saat ini tengah menjadi sorotan publik lantaran infrastruktur jalan yang tidak memumpuni. Bahkan hal ini pun membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama sejumlah menteri turut meninjau langsung infastruktur jalan di Provinsi Lampung pada, Jumat (5/5).

Dalam peninjauannya itu, Jokowi pun melontarkan kalimat dan ekspresi bernada satir usai meninjau langsung kondisi jalan nasional dan provinsi yang berlubang dan rusak parah di Provinsi Lampung.

Adapun sejumlah menteri yang turut mendampinginya yaitu, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. (Asp).

Baca Juga

Gelora, PBB, PKB, dan Gerindra Daftarkan Bacaleg Besok

#DPD RI #Pemilu 2024
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan