Resmi Setor Nama Bacaleg, PPP Pasang Target Tinggi di Pemilu 2024

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 12 Mei 2023
Resmi Setor Nama Bacaleg, PPP Pasang Target Tinggi di Pemilu 2024
Partai Persatuan Pembangunan resmi mengajukan daftar acaleg DPR RI ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jumat (12/5). Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mengajukan daftar bakal calon angota legislatif atau bacaleg DPR RI ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jumat (12/5)

Partai berlambang Ka'bah itu memasang target tinggi pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Baca Juga

PDIP Sebut Ada Partai Lain Selain Hanura dan PPP yang akan Dukung Ganjar

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum (Ketum) PPP Muhammad Mardiono menyampaikan, partainya menargetkan sebanyak 50 kursi di parlemen Senayan.

"Untuk yang DPR RI kita targetkan 50 kursi, itu yang memang kita targetkan memang sejak dari awal. Ini tidak berlebihan karena pada pemilu 2014, kami mendapatkan 39 kursi," paparnya.

Baca Juga

PPP Konsolidasikan DPW Menangkan Ganjar

Lebih lanjut, Mardiono berharap, seluruh berkas bacaleg PPP yang di serahkan dapat memenuhi semua syarat yang telah ditentukan dalam peraturan perundang-undangan.

"Namun demikian bila kelak terdapat kekurangan, baik itu data atau mungkin perubahan karena sesuatu maka memang PKPU telah mengatur supaya kita diberi waktu perbaikan," paparnya.

Hingga hari ke-12 jadwal pendaftaran Bacaleg baru ada tujuh partai politik yang telah mendaftarkan bakal caleg DPR ke KPU RI, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Hanura, PDI Perjuangan (PDIP), Partai NasDem, dan Partai Ummat, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Pendaftaran bakal caleg DPR RI di Kantor KPU RI masih akan berlangsung hingga Minggu 14 Mei 2023 hingga pukul 23.59 WIB. (Asp).

Baca Juga

PPP Tidak Punya Suara Tentukan Cawapres Ganjar

#Partai Persatuan Pembangunan (PPP) #Pilpres 2024 #Pemilu 2024
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan