Wisata Indonesia

Pulau Merah Banyuwangi, Pilihan Menarik untuk Wisata Akhir Pekan

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Jumat, 18 Desember 2020
Pulau Merah Banyuwangi, Pilihan Menarik untuk Wisata Akhir Pekan
Keindahan Pulau Merah Banyuwangi akan membuat liburanmu berkesan. (Foto: Instagram/@pulaumerah_official)

SELAMA pandemi COVID-19, destinasi wisata alam seperti pantai atau pegunungan dipilih bagi sebagian besar masyarakat untuk berlibur bersama keluarga. Salah satunya Pantai Pulau Merah Banyuwangi, Jawa Timur.

Destinasi wisata pantai yang terletak di wilayah selatan Banyuwangi, tepatnya Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran harus jadi rekomendasi untuk liburan akhir pekan. Sebelum dinamai Pantai Pulau Merah, dahulu pantai ini memiliki nama Pantai Wringin Pitu.

Baca juga:

Sertifikat CHSE untuk Bangkitkan Sektor Pariwisata di Tengah Pandemi

Dilansir dari Antaranews, untuk dapat menikmati indahnya suasana pantai selatan di Pulau Merah ini, kamu harus menempuh kurang lebih dua jam waktu perjalanan dari Kota Banyuwangi. Namun, perjalanan kamu tidak akan sia-sia dan terbayarkan ketika melihat keindahan Pantai Pulau Merah.

Pulau Merah menawarkan wisata pantai dan disertai pemandangan alam sebuah bukit yang terletak berdekatan dengan tepi pantai. Bukit tersebut memiliki tanah berwarna merah yang terbalut oleh vegetasi hijau. Bukit inilah yang membuat pantai ini diberikan nama Pantai Pulau Merah.

Baca juga:

Bali, Satu Dari 4 Pilihan Wisata Indonesia untuk Menjauh dari Keramaian

Menurut Wildan, salah seorang pengunjung asal Surabaya, ini merupakan kali pertamanya ia bersama sejumlah teman-temannya berkunjung ke Pantai Pulau Merah. "Pantai di sini indah sekali, pasirnya juga putih bersih, ombaknya bagus bisa main selancar," kata Wildan.

Demi lebih menikmati wisata dan keindahan Pantai Pulau Merah, Wildan bersama teman-temannya rela menginap di tepi pantai hanya untuk menghabiskan waktu lebih lama di pantai tersebut. "Kami sepakat bersama untuk mendirikan tenda dan menginap di sini," ujar Wildan.

Beberapa pengunjung wisata Pantai Pulau Merah juga terlihat ada yang bermain air laut di pinggir pantai. Bahkan ada juga yang berenang di air laut. Ada pula beberapa pengunjung yang berswafoto dengan latar belakang bukit-bukit di tengah laut yang bersamaan dengan momen matahari terbenam (sunset).

Karena kondisi masih dalam pandemi COVID-19, pihak pengelola wisata Pantai Pulau Merah tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat seperti menyediakan tempat cuci tangan. Pihak pengelola juga menyediakan peralatan yang mendukung penerapan protokol kesehatan. (kna)

Baca juga:

Kebelet Liburan 'Girls'? Destinasi Wisata Indonesia Ini Aman Buat Pelancong Perempuan

#Wisata Indonesia #Pariwisata Indonesia #Pantai #Wisata Banyuwangi #Banyuwangi
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan