Kebelet Liburan 'Girls'? Destinasi Wisata Indonesia Ini Aman Buat Pelancong Perempuan Nikmati liburan yang seru, aman, dan nyaman di Indonesia (Foto: Pixabay/Free-Photos).

BAGI kaum hawa tidak semua destinasi wisata yang dikunjungi memberi jaminan keamanan. Apalagi saat ini sedang maraknya wabah virus Corona di beberapa negara.

Maka, untuk saat ini kamu harus rela menunda liburan kamu ke luar negeri girls. Destinasi di Indonesia juga tidak kalah indah, aman, dan nyaman kok!

Baca juga:

Bukan Bali, ini Destinasi Wisata Indonesia yang Paling Hit di Media Sosial

Selain indah, aman, dan nyaman, hasrat liburan kamu bisa lebih terpuaskan dengan menikmati diskon tiket pesawat yang mencapai 50% hingga Mei 2020.

Beberapa waktu lalu, Ikatan Ahli Perencanaan (IAP), Indonesia merilis beberapa kota yang paling layak dihuni di Indonesia.

Survei dari IAP ini juga bisa dijadikan acuan untuk kamu yang berniat liburan girls, karena menyangkut aspek keamanan, keselamatan, hingga fasilitas umum.

Nah, berikut lima destinasi teraman dan layak huni di Indonesia menurut IAP:

1. Solo

Taman Sriwedari di Solo (Foto: Instagram/@explore_kotasolo).

Siapa yang tidak pernah mendengar nama Solo? Ternyata, kota ini merupakan destinasi teraman atau layak huni dengan menduduki peringkat pertama menurut survei IAP.

Tidak hanya memiliki latar sejarah yang kental, Solo juga memiliki bentang alam yang mengagumkan. Tidak heran kalau Solo memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, mulai dari wisata alam, budaya, sejarah, religi, sampai modern.

Wisata yang sering dikunjungi di Solo yaitu Grojogan Sewu Tawamangu, Keraton Surakarta, Taman Sriwedari, Museum Manusia Purba Sangiran, hingga Taman Balekambang.

2. Palembang

Museum Al-Qur'an Terbesar di dunia ada di Palembang (Foto: Instagram/@neysanina).

Kota teraman atau layak huni kedua ialah Palembang. Selain memburu pempek, kamu juga bisa menikmati liburan di sini. Wisata lengkap dari alam, waterpark, hingga kuliner juga merupakan daya tarik dari kota Wong Kito Galo ini.

Kekayaan ragam budaya dan wisata di kota ini lah yang membuat Palembang menjadi salah satu lokasi digelarnya Pesta Olah Raga terbesar di ASIA, yakni ASIAN GAMES 2018.

Di sini, banyak wisata keren yang dapat kamu nikmati seperti Jembatan Ampera, Museum Al-Qur'an, Benteng Kuto Besak, dan Hutan Punti Kayu.

3. Balikpapan

Bersantai di danau cermin lamaru, Balikpapan (Foto: Instagram@/ayusitatirtana).

Sebelum kota ini menjadi sangat ramai akibat rencana pemindahan ibu kota Indonesia, buruan nikmati kealamian kota teraman dan layak huni yang menempati posisi ketiga ini.

Balikpapan memiliki sejuta pesona dan panaroma alam yang menakjubkan. Masih banyak juga spot wisata tersembunyi yang jarang diketahui orang.

Balikpapan punya banyak spot objek wisata keren, mulai dari situs budaya, situs bersejarah, spot foto kekinian, hingga air terjun indah yang menyegarkan mata.

Baca Juga:

Tawarkan Lukisan Alam Eksotis, Lembah Harau Jadi Wisata Favorit di Payakumbuh

Tempat-tempat wisata tersebut diantaranya, Taman Bekapai, Caribbean Island Water park, Hutan Mangrove Balikpapan, Danau Cermin Lamaru, Bukit Alpha, dan Air Terjun Tanah Merah.

4. Denpasar

Nikmati keindahan pantai sanur di Denpasar (Foto: Instagram/@de.riskaa).

Denpasar tidak asing lagi dengan keindahannya, dan hal ini yang menjadi daya tarik turis berkunjung. Destinasi wisata di sekitar Kota Denpasar memang tidak perlu kamu ragukan lagi.

Selain wisata Ubud dan Kuta, kamu harus cobain berkunjung ke Museum Bali Denpasar, Bajra Sandhi Renon, Hutan Mangrove Bali, Pulau Serangan, dan Pantai Sanur.

5. Semarang

Wisata Ayana Gedong Song yang keren di Semarang (Foto: Instagram/@thaliathl).

Kota teraman dan layak huni terakhir pada pembahasan ini ialah Semarang. Dibalik kesibukannya, Semarang ternyata menyimpan begitu banyak lokasi wisata yang layak dikunjungi. Selain aman, kota ini juga seru karena tempat wisatanya meliputi wisata alam, religi, sejarah, hingga budaya.

Ayana Gedong Songo, Vanaprastha Gedong Songo Park, Pagoda Avalokitesvara, New Sabana Rawa Pening, dan Curug Lawe, merupakan tempat wisata yang harus kamu kunjungi di Semarang.

Nah, mulai sekarang tidak perlu khawatir lagi ya girls untuk menentukan destinasi liburan kamu. Indonesia memiliki banyak tempat yang aman untuk perempuan. (arb)

Baca Juga:

Menelusur Wisata Ikonik Madura, Mercusuar Sembilangan


Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH