Proyek Terakhir Sebelum Wamil, Song Kang Sebut Perubahan Dirinya di 'Sweet Home 2'

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Kamis, 30 November 2023
Proyek Terakhir Sebelum Wamil, Song Kang Sebut Perubahan Dirinya di 'Sweet Home 2'
Song Kang akui dirinya jadi lebih termotivasi dalam berkarier sejak kesuksesan 'Sweet Home. (Foto: Instagram/Netflixkr)

HANYA dalam hitungan jam penonton bisa melihat aksi Song Kang di Sweet Home 2. Musim kedua serial thriller ini disebut Song Kang telah memberikan banyak perubahan positif dalam diri dan kemampuan aktingnya.

Dilansir oleh laman Allkpop, hal ini diungkapkan Song Kang dalam sesi konferensi pers Sweet Home 2, Kamis (30/11). Bersama dengan sejumlah pemain dan sutradara, aktor kelahiran 1994 ini pun berkisah tentang proyek syuting Sweet Home.

"Sweet Home adalah sebuah proyek yang berharga bagiku, salah satu proyek yang telah membentukku hingga bisa jadi seperti saat ini," ungkap Song Kang.

Aktor yang satu ini pertama kali bergabung dengan proses produksi Sweet Home ketika berusia 25 tahun pada 2019. Saat itu, namanya belum sebesar sekarang dan ia masih tergolong baru di dunia akting Negeri Ginseng.

Baca juga:

‘The Escape of the Seven’ Lanjut ke Musim Kedua

Meledaknya kisah musim pertama Sweet Home di pasaran membuat Song Kang jadi ikut populer. Baik di dalam negeri maupun secara global. Bintang dari Love Alarm ini menyebut bahwa dirinya menerima banyak cinta dan dukungan dari semua orang sejak itu. Hal ini memotivasinya untuk jadi lebih baik kala berkarier.

Serial 'Sweet Home 2' akan melanjutkan perjuangan hidup para penyintas di musim pertama dalam menghadapi monster. (Foto: Instagram/Netflixkr)

Berbicara soal akting, belakangan Song Kang merasa jadi lebih nyaman dan tertarik kala memainkan drama yang punya genre thriller seperti Sweet Home. Demi menjalani perannya di musim kedua pun, Song Kang secara berkala juga berusaha membawa karakter Cha Hyun-su ke dunia nyata. Tujuannya adalah agar aktingnya terasa lebih nyata dan mendalam.

"Karena kisah drama ini bercerita soal makhluk yang jauh dari dunia nyata, aku jadi terus merefleksikan terus pemikiran dan emosi Hyun-su... Aku kadang mencoba berpikir seperti Hyun-su di dunia nyata," jelasnya seperti yang dikutip dari Star News.

Song Kang berperan sebagai pemuda bernama Cha Hyun-su, penghuni dari Green Home Apartment. Laki-laki ini bertahan hidup dan menghadapi sejumlah monster aneh nan selalu mengincar manusia. Di akhir musim pertama, Hyun-su berhasil hidup dan keluar dari apartemen miliknya, bersama sederet penghuni lain.

Baca juga:

'Smugglers' Mendominasi Blue Dragon Film Awards 2023, ini Daftar Lengkap Pemenang

'Sweet Home 2' merupakan proyek kedua yang diambil oleh Song Kang di tahun 2023 selain 'My Demon'. (Foto: Instagram/Songkang_b)

Di Sweet Home 2, sosok Hyun-su akan tampil sebagai sosok yang lebih dewasa dan punya kehidupan lebih rumit. Laki-laki ini menjalani hidup sebagai manusia setengah monster nan terkurung di dalam lab untuk jadi objek penelitian.

"Karena sudah bertahun-tahun berlalu sejak musim pertama 'Sweet Home', aku pun ingin melihat ada perubahan yang lebih matang dalam diri Hyun-su. Ketika Song Kang ada di lokasi syuting hari itu, aku terkejut melihat betapa dewasanya ia kini," puji sutradara Lee Eung-bok.

Musim kedua Sweet Home merupakan proyek terakhir bagi Song Kang sebelum memulai wajib militernya. Ia memutuskan untuk menyelesaikan lebih dulu seluruh proses syuting dan promosinya sebelum mulai masuk ke kamp militer. Aktor asal Suwon, Korea Selatan ini berjanji akan kembali dalam kondisi sehat.

Serial Sweet Home 2 bakal mulai tayang perdana pada 1 Desember. Penggemar bisa menyaksikan aksi Song Kang, Lee Jin-wook, Go Min-si, dan Lee Si-kyung melalui platform streaming Netflix. (mcl)

Baca juga:

5 Rekomendasi Drakor Thriller Adaptasi Webtoon untuk Rayakan Hari K-Drama Internasional

#Serial Drama #Serial Netflix #Drama Korea #K-Drama
Bagikan
Ditulis Oleh

Marcella

K-Pop enthusiast and books enjoyer.
Bagikan