5 Rekomendasi Drakor Thriller Adaptasi Webtoon untuk Rayakan Hari K-Drama Internasional

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Rabu, 29 November 2023
5 Rekomendasi Drakor Thriller Adaptasi Webtoon untuk Rayakan Hari K-Drama Internasional
'Sweet Home' merupakan salah satu serial Korea bergaya thriller yang akan segera lanjut ke musim keduanya. (Foto: Instagram/Netflixkr)

PENCINTA drama Korea sepertinya wajib merayakan hari yang satu ini. Tanggal 29 November 2023 untuk pertama kalinya diperingati sebagai Hari K-Drama Internasional, loh.

Dilansir oleh laman Soompi, perayaan Hari K-Drama Internasional ini diadakan oleh layanan streaming Rakuten Viki bersama platform komik daring Webtoon. Tujuan untuk semakin memperkenalkan soal budaya populer dan fandom dari industri hiburan Negeri Ginseng ke mata dunia.

Nah, kamu bisa turut merayakan Hari K-Drama Internasional ini dengan cara menikmati berbagai judul drama Korea, loh. Berikut ini adalah lima rekomendasi drakor genre thriller adaptasi Webtoon yang telah tim Merahputih rangkum untukmu. Mulai dari subgenre zombie sampai ke sekte sesat.

Baca juga:

Park Seo-jun dan Han So-hee Telusuri Rumah Sakit Misterius dalam Teaser 'Gyeongseong Creature'

Kingdom (2019, 2020)

Serial orisinal Netflix yang satu ini mengambil latar waktu pada masa Joseon ketika abad pertengahan. Kala itu, tengah terjadi pergolakan politik di dalam istana antara Tuan Cho Hak-ju (Ryu Seung-ryong) dan putra mahkota Lee Chang (Ju Ji-hoon). Namun, di tengah masalah itu, sebuah wabah misterius justru menyebar dan membuat orang berubah jadi mayat hidup nan haus darah.

Akibat hal ini, Pangeran Lee pun harus berkelana di berbagai pelosok negeri guna mecegah wabah mencapai ke pusat negara. Selain menebas leher-leher para zombie, Pangeran Lee juga bekerja sama dengan seorang peracik obat tradisional, Seo-bi (Bae Doona).

Subgenre: Zombie

Jumlah episode: 6 (musim 1); 6 (musim 2)

Pemeran: Ju Ji-hoon, Bae Doona, Kim Sung-kyu, Kim Sang-ho, Ryu Seung-ryong

Memorist (2020)

Hidup Dong-baek (Yoo Seung-ho) seketika berubah 180 derajat ketika sebuah kekuatan supranatural merasuki tubuhnya saat SMA. Berkat hal ini, ia bisa membaca dan melihat kenangan hidup seseorang hanya dengan cara menyentuhnya.

Setelah lulus, Dong-baek pun memanfaatkan kemampuannya ini untuk menjadi seorang detektif. Ia mampu menemukan banyak penjahat serta menemukan sebuah kasus misterius nan terkait pembunuhan berantai. Laki-laki ini pun bekerja sama dengan Han Sun-mi (Lee Se-young), seorang profiler jenius.

Subgenre: Kekuatan Supranatural, Kriminal

Jumlah episode: 16

Pemeran: Yoo Seung-ho, Lee Se-young, Jo Sung-ha

Sweet Home (2020)

Cha Hyun-soo (Song Kang) baru saja hendak memulai hidup baru setelah kematian keluarganya akibat kecelakaan. Ia hidup menyendiri dan pindah ke Green Home Apartment. Namun, hidup tenang yang ia idamkan harus hancur setelah sederet keanehan mulai muncul dan mengubah para penghuninya menjadi monster aneh nan mengerikan.

Hyun-soo bersama Lee Eun-hyuk (Lee Do-hyun) dan Seo Yi-kyung (Lee Si-young) pun menyusun rencana. Mereka harus bisa bertahan hidup bersama sisa penghuni lainnya tanpa menjadi korban isapan darah para monster.

Serial orisinal Netflix ini bakal segera kembali lewat musim keduanya, loh. Season 2 Sweet Home dijadwalkan tayang perdana pada 1 Desember 2023. Ini mungkin momen yang tepat bagimu untuk mulai nonton atau rewatch serial thriller yang satu ini.

Subgenre: Monster, Bencana

Jumlah episode: 10

Pemeran: Song Kang, Lee Jin-wook, Lee Si-young, Lee Do-hyun, Go Min-si

Baca juga:

Bintangi 'Marry My Husband', Park Min-young Turunkan Berat Badan hingga 37 Kg

Strangers From Hell (2019)

Seperti kebanyakan remaja fresh-graduate lainnya, Yoon Jong-woo (Im Si-wan) juga hendak mencari pekerjaan dan mengadu nasib di ibukota. Karena keterbatasan biaya, ia pun menyewa kamar di Kos Eden dengan harga murah. Semuanya berjalan baik awalnya, meski kamar yang ia sewa itu pengap dan sempit.

Namun, perlahan Jong-woo menyadari ada yang aneh dari penghuni kosannya. Mulai dari pemilik kos (Lee Jung-eun) yang suka berbagi daging merah, dokter gigi (Lee Dong-wook) yang suka tersenyum lebar, sampai ke penghuni yang suka menteng pisau ke mana-mana.

Subgenre: Psikopat, Slasher

Jumlah episode: 10

Pemeran: Im Si-wan, Lee Dong-wook, Lee Jung-eun, Lee Hyun-wook

Save Me (2017)

Kehidupan SMA nan tenang dari Im Sang-mi (Seo Yea-ji) hancur lebur ketika ia terseret dalam sekte sesat di desanya. Ayah dan ibunya keburu percaya ajaran sesat itu akibat terpukul setelah anak sulung mereka Im Sang-jin (Jang Yoo-sang) bunuh diri. Akibat ini, Sang-mi pun berusaha keras untuk kabur dari rumah ibadah itu meski berkali-kali tertangkap dan dikurung di bawah tanah.

Pelarian Sang-mi dibantu oleh teman-teman sekolahnya. Ada Han Sang-hwan (Ok Taec-yeon), Woo Jung-hoon (Lee David), dan Choi Man-hee (Ha Hwa-jung). Rencana pelarian ini tentu tak mudah karena semua orang di desa itu menahannya dan menilai bahwa ajaran sesat itu merupakan perintah Tuhan.

Subgenre: Sekte Sesat

Jumlah episode: 16

Pemeran: Ok Taec-yeon, Seo Yea-ji, Jo Sung-ha, Woo Do-hwan

(mcl)

Baca juga:

'Smugglers' Mendominasi Blue Dragon Film Awards 2023, ini Daftar Lengkap Pemenang

#K-Drama #Drama Korea #Serial Drama Korea
Bagikan
Ditulis Oleh

Marcella

K-Pop enthusiast and books enjoyer.
Bagikan