Profesi yang Kini Dianggap Umum Dilakukan oleh Pria Banyak profesi yang kini dianggap umum dilakukan oleh pria. (Foto: Pixabay/StartupStockPhotos)

KATA siapa semua pekerjaan dibeda-bedakan menurut gender? Kini batasan tersebut sudah mulai pudar. Dulu profesi yang dianggap khusus perempuan hanya akan dilakukan oleh perempuan, begitu juga halnya dengan pria. Sehingga dalam dunia kerja banyak hal-hal yang terhambat. Ketika kamu memiliki passion tersendiri seringkali tidak bisa dicapai hanya karena hal tersebut.

Melansir dari blog.cake.hr, kesetaraan kini diperjuangkan dalam segala aspek seiring dengan kemajuan zaman. Kini banyak pria yang menggeluti pekerjaan yang biasa dilakukan oleh para perempuan. Hal tersebut sudah dianggap normal. Stigma yang mulai luntur membawa masyarakat kepada nilai-nilai yang lebih penting untuk dijalani. Semua pekerjaan bisa dilakukan oleh siapa pun selama itu sesuai dengan passion dan keseriusan dalam menjalaninya.

Baca Juga: Inilah Profesi yang Kini Digandrungi Generasi Millennial, Ternyata Bukan Kerja Kantoran

Berikut profesi yang kini umum dilakukan oleh para pria.

1. Makeup artist

Trivia 1 _ Kini banyak pria yang bekerja sebagai makeup artis (Foto_ Pixabay_kinkate)
Kini banyak pria yang bekerja sebagai makeup artis. (Foto: Pixabay/kinkate)

Makeup memang identik dengan perempuan. Profesi sebagai makeup artist pun lebih banyak digeluti oleh perempuan. Namun kini, banyak bermunculan makeup artist yang dilakoni oleh pria dan hasilnya pun tidak boleh dipandang sebelah mata. Beberapa pria yang menjadi makeup artist bahkan sangat populer di kalangan para pekerja entertainment.

2. Suster rumah sakit

Trivia 2 _ Pria juga bisa menjadi suster rumah sakit (Foto_ Pixabay_3D_Maennchen)
Pria juga bisa menjadi suster rumah sakit. (Foto: Pixabay/3D_Maennchen)

Kalau dulu di rumah sakit para susternya kebanyakan perempuan, kini kamu bisa menemukan pria yang menggeluti bidang ini. Meskipun perspektif pria dianggap sebagai sosok yang gagah dan kuat tetapi mereka nyatanya bisa sangat lembut dan sabar dalam menjalankan tugasnya sebagai suster rumah sakit.

Baca Juga: Profesi ini Membuatmu Membakar Kalori dengan Mudah

3. Guru TK

Trivia 3 _ zaman sekarang pria juga banyak yang menjadi guru TK (Foto_ Pixabay_sasint)
Zaman sekarang pria juga banyak yang menjadi guru TK. (Foto: Pixabay/sasint)

Rasanya agak langka melihat pria yang bekerja sebagai guru TK. Dulu guru TK banyak digeluti oleh para perempuan karena dinilai lebih sabar dan ceria. Tetapi pria juga bisa menjadi guru TK yang menyenangkan. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pria yang menjadi guru TK saat ini.

4. Sekretaris

Trivia 4 _ Profesi sekretaris buka hanya untuk perempuan saja (Foto_ Pixabay_StartupStockPhotos)
Profesi sekretaris buka hanya untuk perempuan saja. (Foto/ Pixabay/StartupStockPhotos)

Perempuan sangat identik dengan hal-hal yang berbau sekretaris. Bahkan sekolah khusus sekretaris pun di dominasi oleh para perempuan. Di zaman modern ini banyak juga pria yang bekerja sebagai sekretaris. Mereka tak kalah cekatan dan detail dalam mendata arsip perusahaan. (Mar)

Baca Juga: Profesi Dadakan Jadi Laris saat Hari Raya Idul Fitri di Indonesia


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH