Inilah Profesi yang Kini Digandrungi Generasi Millennial, Ternyata Bukan Kerja Kantoran

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Jumat, 08 September 2017
Inilah Profesi yang Kini Digandrungi Generasi Millennial, Ternyata Bukan Kerja Kantoran
Kini kaum millennial tidak lagi memilih kerja kantoran sebagai profesi. (Foto: Pixabay)

PERKEMBANGAN zaman membuat generasi millennial semakin kreatif. Seperti misalnya dalam memilih suatu profesi. Kini, kerja kantoran tak lagi menarik. Tidak seperti dahulu, ketika lulus kuliah, mahasiswa akan langsung melamar pekerjaan di perusahaan. Lantas, profesi apa sajakah yang kini digandrungi para millennial?

1. Online shop

Belanja daring. (Foto: Pixabay)

Bisa dibilang mendirikan toko daring alias online shop menjadi profesi termudah. Dengan memiliki kekuatan media sosial dan produk yang bagus, para millennialis gencar menjalankan profesi ini. Waktu yang dimiliki juga fleksibel dalam menjalankan toko daring. Meskipun belum memiliki produk, tidak jarang juga yang menjadi reseller. Produk yang biasa diminati antara lain pakaian, kuliner, dan gawai.

2. Penulis konten pekerja lepas

Menulis. (Foto: pixabay)

Profesi penulis juga semakin diminati para milennial. Terlebih, semakin menjamurnya perusahaan yang bergerak di bidang media. Biasanya situs web tersebut membutuhkan seorang penulis konten untuk meningkatkan rating pembaca mereka. Tidak perlu menjadi karyawan tetap, mereka menawarkan posisi kontributor bagi yang berminat menjadi penulis mereka. Meskipun terikat, profesi ini tidak membuat benar-benar terikat dalam kurun waktu yang panjang.

3. Kedai kopi

Kopi. (Foto: Pixabay)

Membuka usaha di bidang kuliner memang tidak pernah ada habisnya. Apalagi bagi milleniallis yang memiliki modal besar. Membuka kedai kopi bisa menjadi salah satu opsi untuk digeluti. Tidak perlu menawarkan kedai kopi yang besar, meskipun kecil, tetapi konsep yang ditawarkan bisa dibilang premium. Selain itu, gaya hidup sebagai penikmat kopi semakin melekat di kalangan anak muda. Tidak lagi seperti dulu dimana hanya para orang tua yang menikmati kopi.

4. Blogger

(Foto: pixabay)

Lagi-lagi pekerjaan yang terkait di bidang penulisan. Tidak seperti menjadi penulis konten untuk suatu perusahaan, menjadi blogger sama sekali tidak membuat Anda terikat oleh perusahaan. Cukup bermodalkan internet saja profesi ini sudah bisa dijalankan. Terlebih jika menjadi travel blogger. Cukup melancong ke suatu tempat dan menurunkan pengalaman tersebut ke dalam sebuah tulisan. Jika tidak memiliki modal yang cukup profesi ini bisa dijalankan menggunakan situs web gratisan seperti Wordpress atau Blogspot.

5. YouTuber

(Foto: pixabay)

Inilah profesi yang paling asyik digeluti. Bagaimana tidak, hanya membuat video kemudian mengunggahnya di YouTube, sudah bisa menghasilkan uang. Tunggu dulu, tidak semudah itu, para millennial yang ingin menjadi YouTuber, harus bisa membuat konten yang bagus dan bermanfaat untuk menarik para penonton. Jika sembarangan dalam membuat video, tentu tidak akan bisa menghasilkan uang sepeser pun.

Baca juga artikel Nih Alasan Utama Generasi "Millennial" Selingkuh.

#Generasi Millenials #Millennial #Profesi Unik
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan