Produk Paling Populer Made In Negeri Aing Digemari Idola Kpop

Yudi Anugrah NugrohoYudi Anugrah Nugroho - Jumat, 11 Juni 2021
Produk Paling Populer Made In Negeri Aing Digemari Idola Kpop
Leeteuk terlihat tampan dengan memakai batik. (Foto: Instagram/@xxteukxx)

JENNIE BLACKPINK dijuluki Human Channel lantaran sering terlihat mengenakan busana dari rumah mode asal Perancis tersebut. Lain lagi V BTS. V berjuluk Human Gucci karena sering memakai merek Gucci pada acara formal maupun kasual.

Baca juga:

Mengapa Produk 'KW' Jadi Musuh Ekosistem Lokal Made In Negeri Aing



Dengan kekayaan melimpah, idola Kpop tentu saja akan memiliki barang luxury kesukaanya tak peduli harus merogoh kocek dalam. Selain Jennie dan V, masih ada sederet nama idola Kpop lainnya diberi julukan Human Luxury karena senang mengenakan merek branded.

Meski begitu, tak semua idola Kpop gemar belanja barang-barang mewah. Ada sejumlah idola Kpop justru lebih nyaman pakai barang murah, bahkan lebih mencengangkan lagi produk Made In Negeri Aing. Apa aja sih barang-barang produk lokal Made In Negeri Aing jadi kesayangan para idola Kpop?

1. Sendal Jepit Sehun

sehun
Sendal Swallow dilelang gara-gara Sehun (Sumber: eBay)

Kamu suka pakai sandal jepit Swallow saat bepergian? Berbahagialah! Meski tampang tidak setamvan idola Kpop satu ini, tapi kamu masih punya kesamaan. Sandal jepit Swallow sama-sama bertengger manis di kaki kalian! Ketika kakinya cantengan, visual EXO ini merasa lebih nyaman berjalan pakai sendal jepit.

Tak disangka, sandal jepit diandalkannya sandal Swallow. Ya, sandal jepit Swallow biasa dipakai nyokap buat nyambit kalau anaknya nakal. Gara-gara Sehun juga nih harga sandal kebanggaan Negri Aing melambung tinggi. Harganya pun setara dengan produk fast fashion biasa kamu sambangi tiap abis dapat THR. Yang lebih bikin tepok jidat, produk biasa dijual dengan cara digantung pakai tali rafia di warung ini pernah dilelang di eBay!

2. Outfit Kayak Anak Kostan G-Dragon

gdragon
G-Dragon kembaran sama anak kos-kosan (Sumber: Instagram/@xxxibgdrgn)

Kabar baik untuk kalian anak indekos penggemar baju barong! Kini kalian bisa makin pede nih pake baju andalan. Artis Korea sekaliber G-Dragon juga hobi lo pake baju kayak kalian. Mungkin kamu bertanya-tanya, "Apakah G-Dragon pernah study tour ke Bali? Ataukah mereka nitip sama teman lagi ke Bali? Atau jangan-jangan mereka sengaja checkout baju barong di platform belanja daring biar kembaran sama gue?".

Baca juga:

Alutsista Made In Negeri Aing Diminati Dunia

Ternyata mereka pakai itu usai konser BIG BANG Alive Galaxy World Tour pada 12 dan 13 Oktober 2012. Dalam foto tersebut tampak G-Dragon pakai baju barong dan blangkon. Sebuah sarung turut melengkapi outfitnya. Taeyang enggak kalah Indonesia. Ia pakai blangkon dan baju batik.

3. Jung-shin CNBLUE Panas Dalam

cnblue
Ingat panas dalam ingat larutan penyegar (Sumber: beautypl)

Popularitas CNBLUE tidak perlu diragukan lagi. Seharusnya, dengan banyaknya duit sebagai selebriti, pasti bisa mendatangkan dokter terhebat di dunia untuk menyembuhkan sakit tenggorokan atau panas dalam. Nyatanya, Jung-shin tidak melakukan itu. Gitaris CNBLUE tersebut lebih mempercayakan larutan penyegar kaleng. Bahkan ia memamerkannya loh saat pemotretan. Larutan penyegar tersebut ternyata Made In Negeri Aing.

Minuman larutan dibintangi Mamah Dedeh tersebut memang jadi andalan orang Indonesia saat merasa tenggorokan kering. Mereka langsung pergi ke warung terdekat. Mengambil kaleng atau kemasan botol plastik. Lantas menenggaknya sampai habis. Jung-shin mungkin harus ketemu Mamah Dedeh saat minum larutan biar bisa curhat dong mahhh.

4. Mi Instan Idaman Yesung Super Junior

yesung
Yesung borong Indomie (Sumber: SM Entertainment)

Sama kayak kamu penggemar foto-foto di sekitar bundaran HI. Vokalis utama Super Junior ini enggak mau kalah. Ia juga pengin foto Instagramable dong. Nah supaya atmosfer Indonesia semakin terasa, Yesung berpose membaca koran lokal. Namun, hal itu bukan satu-satunya sisi keindonesian Yesung. Pria bersuara bariton ini juga terlihat borong mi instan legendaris Indonesia, Indomie. Buat oleh-oleh di kampung, ngab?

5. Drama Vincenzo Bertabur Produk Lokal

vincenzo
Makan kopiko dulu biar ngehits (Sumber: Netflix)

Satu lagi drama Korea bikin jerit-jerit histeris penonton. Mari abaikan ketampanan paripurna Song Joong-ki ketika memeranlan Vincenzo. Dalam sejumlah adegan, tampak produk-produk Made In Negeri Aing! Produk pertama bikin heboh tentu saja permen Kopiko.

Dalam salah satu adegan di episode 14 tampak Park Seok-do (Kim Young-woong) dan Seo Mi-ri (Kim Yoon-hye) sedang menunggu Vincenzo (Song Joong-ki) meretas komputer tiba-tiba Seok-do menawarkan Mi-ri permen Kopiko! Selain itu ada juga Vincenzo mengenakan syal bermotif batik. Terakhir, ada dua daerah ngeksis di drakor tersebut, Ciputat dan Ciledug. Ayo orang Ciputat dan Ciledug kita ngumpul! (Avia)

Baca juga:

Kemasyhuran Tingwe Made In Negeri Aing Tiada Tanding

#Juni Made In Negeri Aing
Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan