Grooming

Pria, Perhatikan Perawatan Wajah ini

P Suryo RP Suryo R - Kamis, 26 Agustus 2021
Pria, Perhatikan Perawatan Wajah ini
Pria perlu juga melakukan perawatan wajah. (Foto: Pexels/kelvin valerio)

PERAWATAN wajah bukan monopoli perempuan. Pria harus bisa merawat wajahnya supaya tetap sehat dan bersih. Masalah kulit yang terjadi pada pria biasanya jerawat, komedo, atau kerutan.

Oleh sebab itu, dengan melakukan beberapa perawatan rutin ini dapat membantu kamu untuk melawan masalah kulit tersebut. Jangan khawatir, Men's Journal memberikan kiat perawatan yang sederhana dan bisa kamu terapkan di rumah.

Baca Juga:

Kiat-Kiat Sehat Menurunkan Berat Badan


1. Mencuci muka

muka
Mencuci muka dengan sabun wajah membantu perawatan kulit wajah. (Foto: Pixabay/vargazs)


Saat bangun tidur dan akan melakukan aktivitas, sempatkan diri untuk membasuh wajah dengan menggunakan air dingin dan sabun wajah. Sabun wajah ini, baik digunakan untuk kamu yang memiliki kulit sensitif. Membasuh wajah bermanfaat mengangkat sel kulit mati dan debu yang menempel di kulit.


2. Menggunakan pelembap

pelembab
Pakai pelembab untuk menjaga kulit. (Foto: Pexels/Polina Tankilevitch)


Pelembap adalah langkah kedua setelah membasuh wajah. Dengan menggunakan pelembab, kulit kamu akan lebih lembab dan ternutrisi. Yang perlu diperhatikan adalah setiap produk pelembab memiliki kandungan yang berbeda. Untuk kulit kering, kamu bisa menggunakan pelembab berbahan dasar minyak. Sementara itu kulit yang berminyak bisa menggunakan pelembab yang konsistensinya cair.


3. Minum air putih

air
Air memberikan kelembaban dari dalam tubuh. (Foto: Pexels/Pixabay)


Banyak mengkonsumsi air putih dapat meningkatkan kelembaban kulit dari bagian dalam hingga luar. Karena produk pelembab hanya mampu memberikan kelembaban kulit bagian luar. Dalam sehari, disarankan untuk mengkonsumsi air putih sebanyak enam hingga delapan gelas.

Baca Juga:

AI akan Bisa Mendiagnosis Demensia dalam Satu Kali Pemindaian


4. Batasi konsumsi gula

gula
Mengonsumsi gula berlebih memicu jerawat. (Foto: Pixabay/Myriams-Fotos)


Mengkonsumsi makan maupun minuman yang mengandung banyak gula dapat memicu timbulnya jerawat. Ini karena kandungan glukosa yang tinggi memicu peningkatan insulin dan menyebabkan jerawat. Selain makanan manis, jenis makanan yang memicu jerawat yakni makanan olahan susu dan makanan berminyak.


5. Jangan terlalu sering berjemur

matahari
Jangan terlalu sering di bawah sinar matahari. (Foto: Pixabay/Awaix_Mughal)


Terlalu sering berjemur di bawah sinar matahari dapat menyebabkan penuaan dini. Ketika akan beraktivitas di luar rumah, dianjurkan untuk menggunakan pelembap yang memiliki kandungan SPF 15 atau lebih. Gunakan pula tabir surya untuk mencegah timbulnya bintik hitam dan kerutan di wajah. (Cil)

Baca Juga:

HiccAway, Sedotan Plastik Ajaib Penghilang Cegukan

#Kesehatan #Grooming #Male Grooming
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan