Fashion

Pria Pakai Pink, Berani?

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Senin, 30 Juli 2018
Pria Pakai Pink, Berani?
Pria menghindari warna pink dan memilih warna gelap (Foto: aliexpress)

WAJAR saja jika pria menghindari warna pink. Warna pink memang identik dengan wanita. Hasilnya kalau pakai warna pink agaknya pria malah jadi terlihat feminin. Jadinya warna yang dipilih pria lebih identik dengan warna gelap. Misalnya warna hitam, abu-abu, dan biru dongker.

Untuk warna cerah sendiri pria lebih memilih ke warna netral semisal merah, biru, dan putih. Nah tapi bagaimana menurut kamu, berani pakai pink?

Sebenarnya warna pink sama sekali tidak mengurangi kemacoan kamu. Kamu pun tidak akan terlihat seperti wanita sedikitpun dengan warna pink. Berikut ini adalah alasan mengapa kamu tidak perlu menghindari warna pink.

1. Pink hanyalah pilihan warna

(Foto: libaifoundation)

Tidak ada aturan resminya kalau pink hanya untuk wanita. Warna ini sama halnya dengan warna lain, semisal warna putih, biru atau hitam. Dengan demikian tidak ada masalah kalau kamu memang suka memakai warna pink. Intinya tidak ada kesan negatif. Kalau ada yang menertawai kamu, mereka hanya tidak paham soal gaya saja.

2. Yang penting kombinasi

(Foto: lookastic)

Katakanlah kamu memang tidak percaya diri dengan warna pink murni saat berpakaian. Tapi tidak perlu khawatir, asalkan kamu pintar mengkombinasikan warna pink dengan warna lain, kamu bakal terlihat kece. Misalnya gunakan kaos putih dengan luaran jaket pink. Soal celana boleh mengikuti celana warna pink atau hitam.

Baca juga: Warna Juga Menentukan Kenyamanan Pakaian Olahraga

3. Menarik perhatian

(Foto: lookastic)

Bukan berarti kamu mencari perhatian orang lain. Justru orang lain yang tertarik dengan gaya berpakaian kamu. Kesannya kamu adalah orang yang berani dan percaya diri. Wanita yang melihat kamu pun akan semakin penasaran dengan kepribadian kamu. Selain itu kamu akan semakin mudah diingat lho oleh siapapun walau hanya sekali bertemu.

4. Warna tidak melulu cerminan kamu

(Foto: lyst)

Profesi saja tidak pernah memandang gender baik itu pria maupun wanita. Sehingga tidak adil jika kamu dibilang tidak maco karena baju warna pink. Kembali lagi ini hanyalah masalah warna. Sifat kamu dapat dilihat melalui kepribadian kamu, dan kepedulian kamu, bukan sekadar dari warna pink ya!

Jadi bagaimana sahabat Merah Putih, sudah punya pakaian warna pink di lemari baju kamu? (ikh)

Baca juga: Tetap Kece Saat Cuaca Panas, Warna Cerah Oke Banget!

#Pink
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan