Tetap Kece Saat Cuaca Panas, Warna Cerah Oke Banget! Musim panas memang gerah, tapi kamu harus tetap kece. (Foto: dress-trends)

TERIKNYA cahaya matahari membuat gerah. Ditambah polusi udara yang sudah mencemari ibu kota. Rasanya mau cepat-cepat masuk ruangan berpenyejuk udara untuk mengusir rasa gerah. Apalagi sebentar lagi masuk bulan puasa. Haus siap mendera!

Indonesia hanya memiliki dua musim, musim panas dan musim hujan. Tapi dengan adanya dua musim ini jadi keuntungan sendiri untuk koleksi fesyen kamu lo. Kamu cuma perlu mengoleksi dua model busana, untuk musim hujan dan panas. Nah ada sedikit tips untuk kamu yang mau tetap kece di musim panas.

Berpakaian di musim panas yang terpenting adalah menggunakan pakaian berbahan tipis. Supaya tubuh kamu tidak mudah berkeringat. Lalu penting juga bagi kamu untuk memakai pakaian yang bahannya menyerap keringat. Warna juga menjadi salah satu pertimbangan. Akan tetapi masih ada lagi. Nih selengkapnya.

1. Bahan Katun dan Linen

Pakaian berbahan katun antigerah. (Foto: ausralia.continentalclothing)

Kedua bahan ini sangat ringan dan tipis. Bahan cotton atau katun tipis dan mudah menyerap keringat. Tetapi bahan katun membutuhkan perawatan ekstra. Sebab mudah kusut.

Namun kembali lagi dengan kualitas pakaian yang kamu beli ya. Kamu bisa lihat komposisi bahan katun dari pakaian itu pada label baju. Cari dengan komposisi 100% cotton.

Selain katun, linen bisa menjadi pilihan. Harganya di atas bahan katun. Kelebihannya, bahan ini juga lebih kuat, namun tetap ringan. Sayangnya kalau kamu tidak merawatnya dengan baik bahan linen ini mudah mengkerut dan kasar. Intinya kedua bahan tersebut wajib kamu koleksi di lemari pakaian kamu. Kalau tidak percaya coba saja kamu pakai sekarang.

2. Celana Chino dan Celana Pendek

Celan chino berbahan katun yang tidak gerah. (Foto: dmarge)

Lumayan gerah ya kalau kamu pakai celana berbahan denim dibawah terik matahari. Bahan denim sebenarnya cocok digunakan saat cuaca dingin. Celana chino juga terbuat dari bahan katun. Hasilnya kamu akan nyaman saat mengenakannya di cuaca panas. Warna celana chino juga bervariasi lo, sehingga otomatis menambah nilai gaya berpakaian kamu di mata orang lain.

Siapa bilang celana pendek cuma boleh digunakan di rumah. Kamu juga bisa menggunakan celana pendek untuk bergaya lo. Apalagi kalau kamu cuma sekadar nongkrong di kafe sama teman, celana pendek bikin penampilan kamu simpel tapi tetap kece. Beralih ke celana pendek tidak masalah ya di musim panas ini. Apalagi kamu memakai sneakers dengan warna cerah rasanya kamu paling keren di antara teman-teman kamu.

3. Warna Cerah

Warna cerah menandakan kamu ceria. (Foto: clearprintmalta)

Pemilihan warna memang kembali ke selera masing-masing. Tapi kamu harus sedikit bijak dulu deh di musim panas. Kalau kamu suka warna gelap seperti hitam, abu-abu kamu tinggalin dulu warna itu. Karena saat terkena terik matahari akan menambahkan rasa gerah kalau kamu mengenakan warna gelap.

Kamu bisa menggunakan warna cerah seperti biru muda, hijau muda dan paling bagus putih. Sebab warna putih sangat netral dikombinasikan dengan warna apapun. O iya, kalau kamu pakai warna cerah juga menimbulkan kesan bahagia bagi orang sekitar lo.

4. Hindari Baju Ketat

Kamu akan berkeringat kalau pakai baju ketat. (Foto: mavcure)

Keren sih kalau kamu pakai baju ketat. Apalagi kalau kamu rajin fitnes. Kelihatan semua deh tuh otot-otot kamu. Tapi baju ketat sebenarnya bikin tubuh kamu gerah.

Karena kurang sirkulasi udara yang masuk. Hasilnya kamu bakal kegerahan juga. Solusinya adalah pakai pakaian slim fit. Pakaian ini tidak longgar namun tidak ketat juga. Pas banget deh buat bergaya.

5. Aksesori

Supaya gak silau pakai kacamata hitam. (Foto: the idleman)

Kurang sah sepertinya kalau gaya berpakaian kamu belum melibatkan aksesori. Saat musim panas seperti biasa kamu bisa menggunakan kacamata hitam seperti aviator. Mata kamu tidak akan silau dan penampilan kamu dijamin terlalu kece.

Selain kacamata hitam, topi juga bisa kamu kenakan untuk melindungi rambut dari sengatan matahari. Apalagi kalau rambutmu tipis. Masalah di dalam ruangan sebenarnya tidak mengapa kamu tidak melepas kedua aksesori itu. Semua kembali ke selera.

Bagaimana kamu mau coba tips yang mana nih Sahabat Merah Putih? (Ikh)

Baca juga artikel menarik lainnya: Dahsyatnya Pakaian Warna Merah, Enggak Bisa Ditolak.

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH